Posts Tagged 'Gaya Hidup'

Payah Jantung

TERSENGAL : BERJALAN 10 METER SERASA 10 KILOMETER

Kadang kita menyaksikan seseorang (terutama usia lanjut) berjalan tertatih-tatih lantas berhenti untuk mengatur napas sembari tersengal-sengal. Berjalan lagi lantas berhenti lagi … ngos-ngosan. Pada tahap awal, rasa lelah dan sesak dirasakan saat berjalan mendaki atau naik tangga. Melangkah beberapa anak tangga serasa beraaat banget, … duh…kayak mau ndeprok deh … Kenapa ya? Payah Jantung !!! Lho, emangnya capek berdenyut ? 😛

Sttt, obatnya muahal gak?

Mudik

KANGEN MARTABAK REK

Kamis, 25 September 2008 selepas asar, kami berempat berangkat dari ndeso Palaran menuju Balikpapan. diantar om Ruslang (saya memanggilnya om, salah seorang staf dan sobat muda  yang udah lebih 10 tahun mbantuin praktek mracang di ndeso). Hampir sepanjang jalan, kami bercanda dengan si Om. Logat Bugisnya yang masih kental berbaur dengan logat kami sekeluarga yang Jawa Timuran acapkali menimbulkan gelak tawa hingga perjalanan 2,5-3 jam tak begitu terasa.

Berbuka di alam terbuka

Obat untuk mudik Lebaran

PERSIAPAN OBAT OBATAN SAAT MUDIK

mudik Pekan menjelang Lebaran merupakan saat-saat menyenangkan bagi para pemudik sekaligus merepotkan, terutama bagi yang punya anak balita. Persiapan matang yang udah dicatat seakan gak pernah sempurna … merasa ada aja yang kurang. Pakaian, bekal uang (kartu kredit), kesiapan kendaraan (bagi yang berkendara sendiri), oleh-oleh, peralatan kebersihan, make-up dan pernak-perniknya adalah menu harian para pemudik. Tak terkecuali obat-obatan sebagai antisipasi jika ada gangguan kesehatan selama mudik Lebaran.

Pilih obat yang perlu aja

THR satu juta

THR, BERAPAPUN TETAP DITUNGGU

thr100 Di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Republik Indonesia, pembagian Te Ha eR adalah salah satu momen yang ditunggu-tunggu saat Ramadhan untuk belanja menjelang Lebaran. Beberapa hari yang lalu ketika ngunjungi pasien di rawat inap, saya diminta tanda tangan penerimaan THR tahun 2008 M/1429 H, dari Pemkot Samarinda sebesar 1 juta rupiah dipotong pajak 15% sehingga nantinya akan menerima 850 ribu rupiah (golongan III-IV dipotong 15% sedangkan golongan I-II tanpa potongan). Sekarang mah belum terima.

Hmmm, beli baju Lebaran euy

Dokter kok malah nanya

HAYO, NGRUMPI DOKTER YA

01_anamnesa Aneh, wong saya berobat supaya tahu penyakit yang saya derita dan dapet obat, eh dokternya kok malah nanya “sakit apa“, emange yang sakit siapa ? Kalimat ini, atau sejenisnya, boleh jadi terlontar dari seorang pasien manakala seorang dokter menanyakan seputar “penyakit” kepada pasiennya pada awal perjumpaan di ruang praktek ataupun di institusi pelayanan medis.

Gak ada yang salah koq

Puasa koq tambah subur sih

SAJIAN NIKMAT BULAN PUASA

Terlepas dari nuansa yang berkaitan dengan peribadatan, bulan Ramadhan nyaris identik dengan aneka sajian nan nikmat. Betapa tidak, saat bulan Ramadhan tiba, kita disibukkan pula oleh kegiatan untuk menyediakan berbagai sajian makanan dan minuman sepanjang bulan puasa. Tak pelak segala macam hidangan tersaji di meja (kecuali yang kos-kosan..hehehe) untuk dinikmati saat ta’jil (berbuka puasa), sepulang tarawih, sahur. Bahkan di serambi Masjid and Surau pada umumnya tersaji makanan-makanan kecil sebagai hidangan buka bersama atau sekedar camilan saat tadarus.

Balas dendam nih 🙂

Ngobrol sex yuk

REHAB YOUR SEX LIFE ! … HMMM

sexlife80 Hush … jangan ngeresss duluan ah … beneran, kita patut bersyukur atas kehadiran Blog interaktif yang ngebahas sex secara friendly dan enjoy 🙂 … dijamin senyum simpul, … cekikikan juga boleh koq … 😛 … Sungguh, saya terlambat mengetahui kehadiran dokter Andi Sugiarto, SpRM di dunia maya, …nyesel deh. Rehab your sex life, … boost your sex, improve your sex life … *tuing*

Jangan malu bertanya

Peluang setelah lulus dokter

1doctors Pagi kemarin, Selasa 26 Agustus 2008, saya berkesempatan ikut mendengarkan presentasi temen-temen bertajuk “Dokter Masa Depan”. Topik ini menjadi salah satu agenda pembekalan bagi mahasiswa baru pada masa orientasi dengan tujuan unttuk memberikan informasi dan gambaran kepada mahasiswa baru FK Unmul mengenai apa yang akan dihadapi setelah menjadi dokter kelak, terutama tentang berbagai peluang kerja bagi dokter.

Mo kemana, hayo…

Menulis fungsi obat

MANFAAT PENULISAN FUNGSI OBAT PADA LABEL

obat_000 Entah mengapa, pihak apotik masih enggan menuliskan fungsi obat di setiap label kemasan obat (di kemasan klip plastik maupun sirup).

Kalaupun ada apotik yang sudah menuliskannya, saya yakin jumlahnya masih sangat sedikit. Seolah segala peraturan gak membawa perbaikan dalam hal yang satu ini.

Lagi-lagi hak pasien untuk mengetahui obat yang diminumnya terpasung. Apa sih sulitnya ? Emangnya takut kalo pasien beli sendiri ? Ato takut gak laku ? *maaf…* 😉

Sssst, emangnya nape sih?

Kendalikan Kolesterol yuk

KETIKA LIPATAN KULIT BERLEMAK MULAI TAMPAK

junkfood120 Rutinitas pekerjaan, kesibukan, perburuan target kinerja *demi bonus euy*, sering bepergian *ke luar kota or kel luar negeri* dan segala bentuk aktifitas lainnya, acapkali kadang membuat kita lupa bahwa tubuh telah berubah tanpa kita sadari.

Mata terbelalak ketika kita mendapati perut mulai membuncit, kulit mulai berlipat, gerakan mulai lamban … dan berbagai dampak peningkatan berat badan mulai terasa … 😛 … lemah berlebih … ihhh !!!

Berats…berats


Wong ndeso ™

cakmoki

Wordpress Indonesia

Silahkan baca

DISCLAIMER

web tracker

9 Desember 2009

SEMENTARA TUTUP

Maaf, sementara Blog istirahat hingga ada pemberitahuan

Harap maklum


MARI HENTIKAN KORUPSI

No Korupsi

Internet Sehat

Translator

Warga Bicara

» Makasih PLN, listrik Samarinda dah membaik, moga gak byar-pet

» Waspada Demam Berdarah

» Jangan Gunduli Palaran

» Banjir...banjir. Kapan masalah ini teratasi ?

INGA INGA INGA

» Nyeri Urat or Tulang BUKAN berarti Penyakit Asam Urat.

» Sekali lagi: Pegal, Linu Tidak Identik dengan Penyakit Asam Urat

TEMANs

9racehime | A. Fatih Syuhud | Aditiawan Chandra | A.Tajib | Agung UD | aLe | alief | alle | almascatie | Amd | Anak Peri | Anak Sultan | Anang | Anang YP | Anas | Andalas | Anggara | Anjaz | Anti Pungli | Antobilang | Anung87 | Aribowo | Arif Kurniawan | Arul | Astikirna | awan965 | axireaxi | Bambang alias HR | BatakNews | Blog Pokoke? | Biho | CalonOrangTenar | Cay | Chandra | Chielicious | chiw imudz | cK-chika | Dalamhati | Deden Nugraha | deedhoet | deKing | Desti Utami | Didats | doeytea | dnial | Edy C | Eep | Elpalimbani | erander | Evi | Fa | Fa wp | Faiq | Fertobhades | Fetro | Fortynine | Freddy | Gadis | Gaussac | Gitablu | Grandiosa | GuhPraset | GuM | Helgeduelbek | Herdy | Indonesia Kita | Indra KH | ItikKecil | iway | Jejakpena | Jennie S. Bev | Joesath | Joko Taroeb | Julee | Juli | Juliach | Junthit | Jurig | Kakilangit | Kang Adhi | Kang Kombor | Kangguru | kawaichu | Kenji | Kenzt | kikie | koecing | Kumala | Kurtubi | Kw | Laras | liezmaya | Lilik Suryanto | Lily | Linker | Lintang | Lita | Lita wp | Luthfi | MaIDeN | Majalah Dewa Dewi | Manusiasuper | Master Li | Mathematicse | macanang | mbojo | Mei | Micokelana | Mr. Geddoe | Mufti | mybenjeng | My-za | Nayla Zahra | Nayz | Ndarualqaz | Neeya | Neo Forty-Nine | Neri | Ninoy | Nieke | Nomercy | n0vri | NuDe | Om Sulis | omaigat | Ooyi | Paijo | Panca | Pandu | Panduan WP | Papabonbon | Passya | Peyek | Pinkina | Pitik | Pralangga | Prayogo | Priyadi | Qee | Raja iblis | RenjanaBiru | rivafauziah | Rivermaya | Roffi | roisZ | Rujak | Sagung | Sahrudin | Saiful Adi | SaRa | Siu | Sofi | Sora9n | Suandana | Suluh | Susiloharjo | Telmark | Thamrin | tiesmin | Triesti | Tukang Sate | Venus | Wadehel | Wahyuansyah | Wandira | Wiku | WongMangli | Wulan | Yati | Yudhipras |

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kesehatan

:: Ady Wirawan :: Agus Mutamakin :: Anis Fuad :: Anis Fuad wp :: Asri Tadda :: Astri Pramarini :: Astri Pramarini (awal) :: Astri Pramarini wp :: Blog Mahasiswa FKU 2003 :: Blog Rumah Kanker :: Dani Iswara :: Dani Iswara weblog :: Dokter arek cilik :: drAnak :: drarifianto :: Dwi wp :: Elyas :: Erik Tapan :: Evy HealhtySmile :: FK Unsri :: Gies :: Gies wp :: Ginna :: Grapz :: Hendar Sunandar :: HIV News :: Huda Thoriq :: IDI Samarinda :: imcw :: Imran Nito :: Iwan Handoko :: Jhonrido :: klikharry :: Kobal :: Laksmi Nawasasi :: Mashuri :: Mave Mina :: Mbah Dipo :: Mina :: My Blogspot :: Nur Martono :: PKM Palaran :: Rara :: Rizma Adlia :: Rudy Kwang :: SenyumSehat :: Sibermedik :: SimkesUGM :: SuperKecil :: Titah :: Tito :: Tonang Ardyanto :: Tukangkomentar :: Wi :: Vina Revi :: Vina Multiply :: Yusuf Alam R :: zulharman79 ::

:: :: :: :: :: :: :: :: :: :: ::

Institusi Kesehatan

:: Depkes RI :: WHO :: WHO Indonesia :: … nyusul

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kolaborasi

:: Emedicine :: ICD 10 Wikipedia :: ICD 10 Wiki Indonesia :: OSWD :: OpenWebDesign :: Pakistan Times :: Rubab :: ntar ::

Kategori

BlogTour

Arsip

Komunitas Blog

blog-indonesia.com

PAGE RANK

Powered by  MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

Health Blogs - Blog Top Sites

Health

Blogs Topsites - TOP.ORG

Health Blogs - Blog Rankings

Blog directory

TopOfBlogs

Top 10 Award

Feed Burner

cakmoki Blog

Bloggerian Top Hits

My BlogCatalog BlogRank

Site Meter

Since 30 Nov 07

PENGUNJUNG

  • 5.557.331 pengintip

Asal Usul

Pebruari 2011

free counters

Translate