Listrik Padam Lagi

Jangan Padam Lagi yaaa Tak seperti biasanya, dalam seminggu ini, terhitung sejak 13 Juni hingga hari ini, Jum’at 18 Juni 2009, listrik di daerah ndeso™ kami lupa menyala (padam) 3 kali. Kita tahu, sebagian atifitas akan terganggu dengan pemadaman listrik. Sejujurnya saya tidak tahu mengapa listrik padam hingga 3 kali dalam seminggu. Mungkin sudah ada penjelasan di koran atau media lain, hanya saja gak terbaca. Terlepas dari ada atau tidak ada penjelasan di media, selayaknya masalah listrik sebagai salah satu kebutuhan dasar dapat segera teratasi. Sebagai propinsi kaya dengan penduduk se Kaltim tidak sebanyak Surabaya, sudah semestinya kebutuhan dasar listrik dapat terpenuhi tanpa ada pemadaman. Kami berharap agar persoalan ini tidak berlarut-larut tanpa kejelasan.

Enam bulan sudah Bapak H. Awang Faroek Ishak dan H. Farid Wadjdy menjadi nahkoda Kaltim sejak dilatik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, Provinsi Kalimantan Timur Periode 2008-2013, pada Hari Rabo, 17 Desember 2008, di Gedung Utama DPRD Kaltim.

Kami sadar tidak semudah membalik telapak tangan untuk menjadikan Kaltim lebih baik. Meski demikian, setidaknya kami warga Kaltim berhak tahu langkah-langkah Pemerintah Daerah Propinsi Kaltim dalam memenuhi kebutuhan listrik dalam 5 tahun masa jabatan beliau untuk 5 tahun ke depan.

JADWAL PEMADAMAN

Sayangnya, saya tidak menemukan jadwal pemadaman terbaru. Yang ada adalah jadwal pemadaman bulan Nopember 2008. Sungguh, klak-klik sana sini masih gak nemu. Lantas, di mana kami dapat mengakses jadwal pemadaman terbaru ? (di Kantor PLN !!! gitu masih nanya). Wihhh !!!

LAYANAN KELAS DUNIA ?

Di halaman depan situs PLN Wilayah Kaltim, terpampang tekad PT PLN melalui kalimat sebagai berikut:

Seperti halnya dengan usaha anda, kami membangun perusahaan ketenaga listrikan ini dengan tujuan sebagai perusahaan berkelas dunia yang mempunyai kemampuan pelayanan yang sesuai, berkembang dan dapat diandalkan. Didalam bisnis ketenagalistrikan ini kami mempunyai misi untuk melayani pelanggan dengan sebaik-baiknya dan memberikan ekspektasi yang baik bagi karyawan dan investor. Kami percaya bahwa dengan melayani pelanggan maka secara tidak langsung akan membantu meningkatkan kualitas kehidupan dan pertumbuhan ekonomi di daerah ini.

Okelah, kami percaya, tapi mana buktinya dan kapan cita-cita tersebut terealisasi ?  Mohon kami diberikan kejelasan seperti halnya kejelasan kami dalam membayar biaya listrik.

MENUNGGU (LAGI) REALISASI JANJI PILKADA

Sekedar mengingatkan, saya pernah menulis ulang point-point janji Gubernur saat kampanye. Kini, kita simak lagi janji beliau, sebagai berikut:

JANJI-JANJI PARA CAGUB DAN CAWAGUB KALTIM

Pasangan : Awang Faroek Ishak – Farid Wadjdy

  1. Pembangunan dan perbaikan jalan untuk menggerakkan ekonomi rakyat sebesar 600 milyar rupiah per tahun.
  2. Revitalisasi pertanian, perikanan dan kehutanan dengan dana 500 milyar rupiah per tahun.
  3. Perbaikan listrik dan program satu genset satu desa dengan anggaran 200 milyar rupiah per tahun.
  4. Penyediaan akses sekolah gratis, bantuan buku, perbaikan gedung sekolah dan lainnya dengan anggaran sebesar 1 trilyun rupiah atau 20% dari APBD.
  5. Pelayanan kesehatan gratis, program 1 Puskesmas 2 dokter, dan peningkatan pelayanan untuk kesehatan ibu, anak dan lansia dengan alokasi anggaran sebesar 200 milyar rupiah.
  6. Penyerapan 300 ribu tenaga kerja melalui pengadaan dan pengembangan UKM dengan anggaran 100 milyar rupiah per tahun.
  7. Bantuan untuk tempat ibadah bagi semua agama dengan anggaran 50 milyar per tahun.
  8. Menciptakan aparatur pemerintahan yang bersih, bebas KKN.
  9. Jika dalam 3 tahun tidak memenuhi dan tidak menyediakan anggaran sebesar yang tercantum dalam APBD yang diajukan Pemprov, AFI bersedia mundur dari jabatan Gubernur dan wakil Gubernur Kaltim.

Kami menunggu !!!

Semoga tulisan singkat ini menjadi perhatian Kepala Daerah Kaltim dan institusi terkait serta institusi teknis.

:: :: :: posting menggunakan WLW :: :: ::

Iklan

15 Responses to “Listrik Padam Lagi”


  1. 1 nomercy Juni 19, 2009 pukul 6:59 pm

    secara fungsi listrik merupakan termasuk kepentingan orang banyak … seluruh masyarakat Indonesia … karena itu kebijakan selalu berpegang kepada keputusan pusat … tetapi dengan memprivatisasi listrik negara malah menjadikannya raja-raja kecil di pelosok wilayah …

    ada baiknya masalah listrik ini dikembalikan secara terpusat dan kebijkannya dari pimpinan daerah … atau malah sebaiknya serahkan saja semuanya kepada daerah biar bisa mengatur sendiri …

  2. 2 Andri Journal Juni 19, 2009 pukul 8:22 pm

    Untung aja aku dah cabut dari kalimantan cak. Dulu pas di kalteng sempat ngrasain pemadaman ampe 1 bulan. :(( Sekarang lampu nyala terussss….oyye!!

  3. 3 cakmoki Juni 20, 2009 pukul 12:21 pm

    @ nomercy:
    repot juga ya …. kita tahunya listrik lancar (maksudnya lancar menyala), soalnya bayarnya gak bisa telat.
    Dulu, saat sentralisasi, konon dana minim tapi sangat jarang listrik padam. Kini, dana melimpah, kalo kurang masih disubsidi Pemda, eh…malah rajin byar pet…

    @ Andri Journal:
    Hahaha … berarti udah bebas dari jaman kegelapan 😀

  4. 4 nararya Juni 20, 2009 pukul 5:44 pm

    mangkelnya ma PLN uda nyampe ubun2 ya?? 😉

  5. 5 sibermedik Juni 21, 2009 pukul 7:25 am

    Cak, kenapa nggak nyoba ngrakit Panel Surya (Solar Cell)? di Surabaya ada yang njual kok, kan enak bisa ngurangi pengelaran listrik sekaligus mencegah Global Warming?

  6. 6 cakmoki Juni 21, 2009 pukul 6:28 pm

    @ nararya:
    udah balik ke gluteus sampai ke kaki dan kembali ke ubun-2 😛

    @ sibermedik:
    Nang endi ? regane piro Mas? *padahal nanya doang*

  7. 7 Besan Juni 21, 2009 pukul 9:39 pm

    Enakny cak moki balik k jawa lg aja. Listrik disini melimpah lho cak. Masak aja pake kompor LISTRIK,ngusir nyamuk jg pake LISTRIK,dll
    Atau kl gak mau,sbaikny swadaya beli mesin diesel aja cak utk mmenuhi kebutuhn bbrp rumah.

  8. 8 cakmoki Juni 23, 2009 pukul 12:32 pm

    @ Besan:
    Udah punya diesel 2 buah… tapi menurut saya pengelola listrik tetep wajib memperbaiki kualitas layanannya sesuai dengan harapan pelanggan yg udah taat membayar setiap bulan.
    Kalo hanya memikirkan diri sendiri, sy gak perlu nulis posting ini soalnya punya generator dengan kapasitas mencukupi. Lantas bagaimana dengan saudara-2 kita yang gak punya dan gak mampu beli generator? Bukankan mereka juga mengeluh tanpa bisa menyampaikannya ? .. hehehe

  9. 9 necel Juli 2, 2009 pukul 10:06 pm

    Mungkin yang sekarang-sekarang mati lampu itu mendadak, ada gangguan teknis. Coz sepertinya daya listrik udah mencukupi 4 sistem mahakam (kali yee, mengingat mungkin ini sisa2 usaha untuk persiapan PON). Apalagi kan nanti mau dibangun PLTG kerjasama ama TOTAL

  10. 10 cakmoki Juli 4, 2009 pukul 2:27 pm

    @ necel:
    Mungkin juga begitu … namu sebagai pelanggan, alangkah eloknya jika kita diberitahu kondisi yang sebenarnya.
    Kita maunya mendapatkan layanan listrik yang stabil seperti halnya kita membayar setiap bulan… hehehe

  11. 11 Andre ayas Imang Agustus 5, 2009 pukul 10:53 am

    inilah derita kami warga kaltim…

  12. 12 cakmoki Agustus 6, 2009 pukul 12:58 am

    @ Andre ayas Imang:
    Sekarang kayaknya dah gak suka padam. Moga seterusnya gak padam lagi …

  13. 13 tenang semua September 10, 2010 pukul 9:47 pm

    tenang semua hehehe…. listrik padam itu ada korelasinya dengan jumlah pembayaran dari rakyat ke PLN yang harus dikembalikan kepada yang berhak (rakyat),,,,

    artinya kalau rakyat sudah bayar penuh,,,,,ya penuh lah…

    hehehe…. itu kalau ikut rumus pembayaran gaji PNS, bayar dulu baru kerja.,,,
    tapi kalau ikut rumus yang laen ya ada perbedaan…

    semua harus terurai…dan semua harus diurai…. selama benang masih ada yang belum terurai dan pikiran masih suka ruangan yang gelap ya beginilah nusantaraku…hehehe…

    ah tapi listrik ya tetap listrik….yang salah bukan listrik,,,tapi yang salah ya yang salah hehehehe….

  14. 14 cakmoki September 10, 2010 pukul 11:51 pm

    @ tenang semua:
    hehehe…bener juga… tapi sekarang nampaknya udah mulai membaik… moga tambah baik sejak kepemimpinan pak Dahlan Iskan… 🙂

  15. 15 Mokhamad Dody Haryadi September 26, 2010 pukul 11:24 pm

    Creative Instrument Solar Solusi Indonesia

    Kami adalah distributor Solar panel/Solar Cell/ Listrik Tenaga Matahari/Listrik Tenaga Surya yang sudah berpengalaman dan memiliki harga yang kompetitif.
    Beberapa yang sudah diaplikasikan :
    1. Solar home system
    2. Traffic light
    3. Penerangan jalan dan taman
    4. Peralatan Rumah sakit
    5. Perkebunan
    6. Pertambangan
    7. Tambak udang dan ikan
    8. Penerangan nelayan
    9. Dll
    Melayani Pengiriman dan Installasi ke seluruh Indonesia
    Apabila berminat hubungi dody (081311146119)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Wong ndeso ™

cakmoki

Wordpress Indonesia

Silahkan baca

DISCLAIMER

web tracker

9 Desember 2009

SEMENTARA TUTUP

Maaf, sementara Blog istirahat hingga ada pemberitahuan

Harap maklum


MARI HENTIKAN KORUPSI

No Korupsi

Internet Sehat

Translator

Warga Bicara

» Makasih PLN, listrik Samarinda dah membaik, moga gak byar-pet

» Waspada Demam Berdarah

» Jangan Gunduli Palaran

» Banjir...banjir. Kapan masalah ini teratasi ?

INGA INGA INGA

» Nyeri Urat or Tulang BUKAN berarti Penyakit Asam Urat.

» Sekali lagi: Pegal, Linu Tidak Identik dengan Penyakit Asam Urat

TEMANs

9racehime | A. Fatih Syuhud | Aditiawan Chandra | A.Tajib | Agung UD | aLe | alief | alle | almascatie | Amd | Anak Peri | Anak Sultan | Anang | Anang YP | Anas | Andalas | Anggara | Anjaz | Anti Pungli | Antobilang | Anung87 | Aribowo | Arif Kurniawan | Arul | Astikirna | awan965 | axireaxi | Bambang alias HR | BatakNews | Blog Pokoke? | Biho | CalonOrangTenar | Cay | Chandra | Chielicious | chiw imudz | cK-chika | Dalamhati | Deden Nugraha | deedhoet | deKing | Desti Utami | Didats | doeytea | dnial | Edy C | Eep | Elpalimbani | erander | Evi | Fa | Fa wp | Faiq | Fertobhades | Fetro | Fortynine | Freddy | Gadis | Gaussac | Gitablu | Grandiosa | GuhPraset | GuM | Helgeduelbek | Herdy | Indonesia Kita | Indra KH | ItikKecil | iway | Jejakpena | Jennie S. Bev | Joesath | Joko Taroeb | Julee | Juli | Juliach | Junthit | Jurig | Kakilangit | Kang Adhi | Kang Kombor | Kangguru | kawaichu | Kenji | Kenzt | kikie | koecing | Kumala | Kurtubi | Kw | Laras | liezmaya | Lilik Suryanto | Lily | Linker | Lintang | Lita | Lita wp | Luthfi | MaIDeN | Majalah Dewa Dewi | Manusiasuper | Master Li | Mathematicse | macanang | mbojo | Mei | Micokelana | Mr. Geddoe | Mufti | mybenjeng | My-za | Nayla Zahra | Nayz | Ndarualqaz | Neeya | Neo Forty-Nine | Neri | Ninoy | Nieke | Nomercy | n0vri | NuDe | Om Sulis | omaigat | Ooyi | Paijo | Panca | Pandu | Panduan WP | Papabonbon | Passya | Peyek | Pinkina | Pitik | Pralangga | Prayogo | Priyadi | Qee | Raja iblis | RenjanaBiru | rivafauziah | Rivermaya | Roffi | roisZ | Rujak | Sagung | Sahrudin | Saiful Adi | SaRa | Siu | Sofi | Sora9n | Suandana | Suluh | Susiloharjo | Telmark | Thamrin | tiesmin | Triesti | Tukang Sate | Venus | Wadehel | Wahyuansyah | Wandira | Wiku | WongMangli | Wulan | Yati | Yudhipras |

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kesehatan

:: Ady Wirawan :: Agus Mutamakin :: Anis Fuad :: Anis Fuad wp :: Asri Tadda :: Astri Pramarini :: Astri Pramarini (awal) :: Astri Pramarini wp :: Blog Mahasiswa FKU 2003 :: Blog Rumah Kanker :: Dani Iswara :: Dani Iswara weblog :: Dokter arek cilik :: drAnak :: drarifianto :: Dwi wp :: Elyas :: Erik Tapan :: Evy HealhtySmile :: FK Unsri :: Gies :: Gies wp :: Ginna :: Grapz :: Hendar Sunandar :: HIV News :: Huda Thoriq :: IDI Samarinda :: imcw :: Imran Nito :: Iwan Handoko :: Jhonrido :: klikharry :: Kobal :: Laksmi Nawasasi :: Mashuri :: Mave Mina :: Mbah Dipo :: Mina :: My Blogspot :: Nur Martono :: PKM Palaran :: Rara :: Rizma Adlia :: Rudy Kwang :: SenyumSehat :: Sibermedik :: SimkesUGM :: SuperKecil :: Titah :: Tito :: Tonang Ardyanto :: Tukangkomentar :: Wi :: Vina Revi :: Vina Multiply :: Yusuf Alam R :: zulharman79 ::

:: :: :: :: :: :: :: :: :: :: ::

Institusi Kesehatan

:: Depkes RI :: WHO :: WHO Indonesia :: … nyusul

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kolaborasi

:: Emedicine :: ICD 10 Wikipedia :: ICD 10 Wiki Indonesia :: OSWD :: OpenWebDesign :: Pakistan Times :: Rubab :: ntar ::

Kategori

BlogTour

Arsip

Komunitas Blog

blog-indonesia.com

PAGE RANK

Powered by  MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

Health Blogs - Blog Top Sites

Health

Blogs Topsites - TOP.ORG

Health Blogs - Blog Rankings

Blog directory

TopOfBlogs

Top 10 Award

Feed Burner

cakmoki Blog

Bloggerian Top Hits

My BlogCatalog BlogRank

Site Meter

Since 30 Nov 07

PENGUNJUNG

  • 5,368,637 pengintip

Asal Usul

Pebruari 2011

free counters

Translate


%d blogger menyukai ini: