Peresmian Prasasti

logoreuni_120Minggu, 30 Nopember 2008 adalah hari bersejarah bagi kami. Pada momen tersebut, nama-nama kami terpahat di dinding gerbang utama gedung tua efka unair. Sungguh, sebuah penghargaan dari para petinggi efka unair kepada para mantan mahasiswanya yang telah bertahun-tahun menimba ilmu di sekolah yang terbilang angker (gedungnya tua sih). Beruntung pahatan nisan prasasti nama kami masih kebagian tempat di gerbang utama. Mungkin lulusan berikutnya dipajang melingkar ke arah ruang propadeus.

Rasa haru mendera sanubari manakala kami masuk aula, tempat dimana kami berdebar layaknya menunggu yudisium. Ah, Prof Rachmat Santoso (dekan saat kami sekolah) masih nampak gagah dan ganteng, tersenyum di deretan para petinggi kampus.

Ketika tiba saatnya pidato wakil dekan, gegerlah seisi aula meneriakkan nama pak wakil dekan. Nampaknya teman-teman sengaja melupakan gelar Profesor beliau. Maklum, sang profesor muda wakil dekan adalah kakak kelas kami yang semasa sekolah sama-sama suka nongkrong di SC (student center), pusat ngrumpi para mahasiswa dan tempat ngutang rawon di kantin mbok Tam *saya sudah lunas lho*. Walau ditimpa gemuruh celoteh prasastiawan *halah* suasana sakral masih terasa. Betapa tidak, di aula inilah mantan mahasiswa efka unair merasakan peningkatan denyut jantung ketika menunggu yudisium.

Masih di aula, seorang teman nyeletuk (menirukan ucapan dekan): ” saudara-saudara, dengan sangat menyesal kami beritahukan bahwa saudara terpaksa mengulang mata kuliah bla…bla…bla, selama satu tahun “. Inilah untaian kalimat yang biasa didengar mahasiswa yang dipanggil pertama. Selanjutnya mengulang 6 bulan, 3 bulan, 1 bulan dan panggilan terakhir adalah kelompok mahasiswa yang lulus langsung ke tinkat berikutnya.

Dada serasa sesak tatkala kami menyanyikan Hymne Airlangga …Β  Selanjutnya, acara kangen-kangenan dan foto-fotoan babak kedua di halaman efka unair dan lorong-lorong berlangsung meriah. Akhirnya,Β  semoga harapan para petinggi efka unair agar kami-kami dapat memberikan sumbangsih di dunia medis melalui berbagai tugas dan media dapat terwujud. Amin.

01prasasti

… memerah …

02prasasti

… ehm … ehm … ehm …

03prasasti

… om demplung dikerubuti cewek …

Sengaja menulis peresmian prasasti di blog ini sebagai pengingat, bahwa kami bangga dan cinta almamater kami.

Kepada para guru, kami hanya bisa mengucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya.

:: :: :: posting menggunakan WLW :: :: ::

Iklan

11 Responses to “Peresmian Prasasti”


  1. 1 Greeny Desember 5, 2008 pukul 2:26 am

    Pasti saat itu rasa di dada kayak gado2 y..
    Haru, bahagia, kangen smuanya nyampur persis gado2..
    Hehehe πŸ˜€

  2. 2 keishka Desember 5, 2008 pukul 9:49 am

    wuiihh kakekku dimana yah?? ga keliatan fotona.. kekecilan… πŸ˜€

    duh senangnya…… semoga silaturahmi ini hidup selalu… ga kenal usia dan waktu….

  3. 3 lengeh Desember 5, 2008 pukul 2:07 pm

    ga terjadi cinta lama bersemi kembali kan ?? πŸ˜‰

  4. 4 Tiniz Desember 5, 2008 pukul 10:24 pm

    Pokok e nek cak Moki happy…kabeh ketularan happy…weleh…weleh…huueebat tenan cak Moki iki…

  5. 5 Tiniz Desember 5, 2008 pukul 10:25 pm

    Salah posting…maksud e nang happy..happy…happy…

  6. 6 cakmoki Desember 5, 2008 pukul 10:59 pm

    @ Greeny:
    iya, sedep-sedep pedes gitu, hehehe

    @ keiskha:
    kakek ga ada fotonya cucuku, pas foto-fotoan tongkat kakek ketinggalan di bawah pohon, jadinya ketinggalan foto deh

    makasih do’anya ya

    @ lengeh:
    ga tau, soalnya ga nanya satu persatu πŸ˜‰
    mungkin engga lah..ga ada yang mojok tuh

    @ Tiniz:
    lek ngono happy terus ae mbak … πŸ™‚
    Mugo-mugo happy kabeh

  7. 7 sibermedik Desember 7, 2008 pukul 12:52 pm

    lho..ketemu dgn mantan nya cak moki nggak?itu..tuh..yg praktikum bareng?Jaga koas bareng tempo doeloe?ati2 CLBK lho…*lapor nyonya-nya cak moki*

    he..he..guyon cak..

    duh senangnya pul-kumpul ya?

  8. 8 necel Desember 7, 2008 pukul 4:06 pm

    kapan ya di FK UNMUL kayak gitu. Pengen cepet cepet lulus jadi dokter ah

  9. 9 cakmoki Desember 7, 2008 pukul 11:34 pm

    @ sibermedik:
    yeee… yang praktikun bareng lanang kabeh, nasib rek πŸ˜›
    Nah kalo yang jaga ko-as pernah bareng lawan jenis kinyis-kinyis, sayangnya gak keduman, lugu sih …huahaha

    Seneng tenan … ada arisannya tiap 3 bulan, sing oleh kopyokan duite gak dijupuk tapi ditabung gawe reuni, melu tah?

    @ necel:
    usul ke dekan kalee πŸ™‚
    moga cepet lulus dan sukses selalu

  10. 10 fajar Qimindra Desember 17, 2008 pukul 8:42 pm

    Cak Moki….aku sedang di kampus nih..liaht nama Cak moki di pahat….jadi rame pintu masuk ke runag perpus…penuh nama…Cak..Satu angkatan Ma..Prof.Sunarko setyawan, faal ??

  11. 11 cakmoki Desember 18, 2008 pukul 3:09 am

    @ fajar Qimindra:
    Prof. Narko (faal dan kalo bener yg dari sidoarjo), dulu temen bal-balan, temen nongkrong di SC. Sayang gak ketemu beliau waktu peresmian prasasti.
    Nah, tentang seangkatan apa enggak … silahkan tanya beliau, ato anggap aja seangkatan, .. hahaha.
    Kalo ketemu, salam ya πŸ™‚


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Wong ndeso β„’

cakmoki

Wordpress Indonesia

Silahkan baca

DISCLAIMER

web tracker

9 Desember 2009

SEMENTARA TUTUP

Maaf, sementara Blog istirahat hingga ada pemberitahuan

Harap maklum


MARI HENTIKAN KORUPSI

Jangan Korupsi Ah

No Korupsi

Internet Sehat

Warga Bicara

» Makasih PLN, listrik Samarinda dah membaik, moga gak byar-pet

» Waspada Demam Berdarah

» Jangan Gunduli Palaran

» Banjir...banjir. Kapan masalah ini teratasi ?

INGA INGA INGA

» Nyeri Urat or Tulang BUKAN berarti Penyakit Asam Urat.

» Sekali lagi: Pegal, Linu Tidak Identik dengan Penyakit Asam Urat

TEMANs

9racehime | A. Fatih Syuhud | Aditiawan Chandra | A.Tajib | Agung UD | aLe | alief | alle | almascatie | Amd | Anak Peri | Anak Sultan | Anang | Anang YP | Anas | Andalas | Anggara | Anjaz | Anti Pungli | Antobilang | Anung87 | Aribowo | Arif Kurniawan | Arul | Astikirna | awan965 | axireaxi | Bambang alias HR | BatakNews | Blog Pokoke? | Biho | CalonOrangTenar | Cay | Chandra | Chielicious | chiw imudz | cK-chika | Dalamhati | Deden Nugraha | deedhoet | deKing | Desti Utami | Didats | doeytea | dnial | Edy C | Eep | Elpalimbani | erander | Evi | Fa | Fa wp | Faiq | Fertobhades | Fetro | Fortynine | Freddy | Gadis | Gaussac | Gitablu | Grandiosa | GuhPraset | GuM | Helgeduelbek | Herdy | Indonesia Kita | Indra KH | ItikKecil | iway | Jejakpena | Jennie S. Bev | Joesath | Joko Taroeb | Julee | Juli | Juliach | Junthit | Jurig | Kakilangit | Kang Adhi | Kang Kombor | Kangguru | kawaichu | Kenji | Kenzt | kikie | koecing | Kumala | Kurtubi | Kw | Laras | liezmaya | Lilik Suryanto | Lily | Linker | Lintang | Lita | Lita wp | Luthfi | MaIDeN | Majalah Dewa Dewi | Manusiasuper | Master Li | Mathematicse | macanang | mbojo | Mei | Micokelana | Mr. Geddoe | Mufti | mybenjeng | My-za | Nayla Zahra | Nayz | Ndarualqaz | Neeya | Neo Forty-Nine | Neri | Ninoy | Nieke | Nomercy | n0vri | NuDe | Om Sulis | omaigat | Ooyi | Paijo | Panca | Pandu | Panduan WP | Papabonbon | Passya | Peyek | Pinkina | Pitik | Pralangga | Prayogo | Priyadi | Qee | Raja iblis | RenjanaBiru | rivafauziah | Rivermaya | Roffi | roisZ | Rujak | Sagung | Sahrudin | Saiful Adi | SaRa | Siu | Sofi | Sora9n | Suandana | Suluh | Susiloharjo | Telmark | Thamrin | tiesmin | Triesti | Tukang Sate | Venus | Wadehel | Wahyuansyah | Wandira | Wiku | WongMangli | Wulan | Yati | Yudhipras |

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kesehatan

:: Ady Wirawan :: Agus Mutamakin :: Anis Fuad :: Anis Fuad wp :: Asri Tadda :: Astri Pramarini :: Astri Pramarini (awal) :: Astri Pramarini wp :: Blog Mahasiswa FKU 2003 :: Blog Rumah Kanker :: Dani Iswara :: Dani Iswara weblog :: Dokter arek cilik :: drAnak :: drarifianto :: Dwi wp :: Elyas :: Erik Tapan :: Evy HealhtySmile :: FK Unsri :: Gies :: Gies wp :: Ginna :: Grapz :: Hendar Sunandar :: HIV News :: Huda Thoriq :: IDI Samarinda :: imcw :: Imran Nito :: Iwan Handoko :: Jhonrido :: klikharry :: Kobal :: Laksmi Nawasasi :: Mashuri :: Mave Mina :: Mbah Dipo :: Mina :: My Blogspot :: Nur Martono :: PKM Palaran :: Rara :: Rizma Adlia :: Rudy Kwang :: SenyumSehat :: Sibermedik :: SimkesUGM :: SuperKecil :: Titah :: Tito :: Tonang Ardyanto :: Tukangkomentar :: Wi :: Vina Revi :: Vina Multiply :: Yusuf Alam R :: zulharman79 ::

:: :: :: :: :: :: :: :: :: :: ::

Institusi Kesehatan

:: Depkes RI :: WHO :: WHO Indonesia :: … nyusul

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kolaborasi

:: Emedicine :: ICD 10 Wikipedia :: ICD 10 Wiki Indonesia :: OSWD :: OpenWebDesign :: Pakistan Times :: Rubab :: ntar ::

Kategori

BlogTour

Arsip

Komunitas Blog

blog-indonesia.com

PAGE RANK

Powered by  MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

[Valid RSS]

Health Blogs - Blog Top Sites

Health

Blogs Topsites - TOP.ORG

Health Blogs - Blog Rankings

Blog directory

TopOfBlogs

Top 10 Award

Feed Burner

cakmoki Blog

Bloggerian Top Hits

My BlogCatalog BlogRank

Site Meter

Since 30 Nov 07

PENGUNJUNG

  • 5,317,035 pengintip

Asal Usul

Pebruari 2011

free counters


%d blogger menyukai ini: