Pra Peresmian Prasasti

Tahun lalu, ketika napak tilas *jalan-jalan* melepas kangen di sekolahan kedokteran Unair sempat takjub melihat sederet prasasti mungil berukirkan nama-nama dokter efka unair sejak lulusan pertama hingga kesekian di dinding gerbang utama sekolah tua yang masih nampak hening seperti dulu. *mbatin, kapan giliran dapat melihat nama-nama teman seangkatan terpahat di situ*

Siapa yang punya ide ya ?  Hmmm … siapapun penggagasnya, rupanya jiwa seni masih melekat dalam sanubari para dokter dalam bentuk pahatan nama alumnus sebagai pertanda bahwa nama-nama yang terukir di sana pernah ngelesot belajar pada malam hari di koridor gedung tua *sampe lupa pacaran, tuiiing* dan pernah duduk di bangku kayu jati bertingkat untuk belajar ilmu yang penuh dengan istilah-istilah romantis aneh dan menyeramkan.

fk_unair

Lha iya, kata-kata porno saru koq disuruh menghafal dan mengucapkan dengan fasih, repot kan … tapi kalo gak bener menulis dan mengucapkannya diganjar gak lulus, gimana coba. Maka tak perlu heran manakala kami saat sekolah sangat biasa ngomong dengan kata-kata serem semacam volvo vulva, corona *bukan sedan toyota corona, tapi tonjolan melingkar sekeliling helm di kepala ndal-gandul, nuwun sewu* dan istilah seputar k3lamin yang kadang dibolak-balik pake bahasa kera ngalam seperti … gak usah, ah 😛 … Demikian pula nama panggilan, sampe ada temen yang ditasbihkan dengan nama software sekitar area tempat-tempat sempit, dipanggil nama aslinya malah gak noleh. Bayangin, teman wanitapun (sampai sekarang) memanggil namanya dengan nama rambut di situ tuh, hahaha …. parah.

Surprise, pas balik dari mudik (berlibur) Lebaran dapat surat dari panitia untuk mengisi kesediaan hadir pada acara peresmian prasasti lulusan tahun sekian dan sekian, berarti sekitar 300-an bakal ngumpul. Mungkin acara peresmian prasasti bulan nopember nanti menjadi media kangen-kangenan paling gayeng dibanding arisan maupun reuni selama ini. Tadi aja seharian udah pada ramai ngobrol di milis dadakan yang khusus dibuat *sementara* untuk menginventarisir para sahabat.

efka

:: :: :: ketemuan kayak gini lagi di aula efka unair :: :: ::

Pada kesempatan peresmian prasasti tersebut coba-coba menghasut mengajak teman-teman nge Blog, siapa tahu ada yang berkenan dan punya kesempatan. Setidaknya minta bala bantuan untuk menjawab sharing di blog ini agar lebih nggenah.

Hai kawan, sampai ketemu bulan depan yaaa … *basa basi, minta tak bawain apa?* 😀

:: :: :: posting menggunakan WLW :: :: ::

Iklan

38 Responses to “Pra Peresmian Prasasti”


  1. 1 moki van wortel Oktober 16, 2008 pukul 5:46 am

    pul kumpul maneh, rek 😀

  2. 2 n0vri Oktober 16, 2008 pukul 9:58 am

    selamat bernostalgia Cak…
    btw, minal aidin wal faidzin yo…
    *nuwun sewu radhi telat 😛 *

  3. 3 nararya Oktober 16, 2008 pukul 9:37 pm

    biasanya yang saru2 itu malah paling cepet nyantol di otak dan paling fasih dilafalkan lidah. Pantesan anak FK pinter2 semua. Sungguh menyesal saya masuk F.psi dulu 😉

  4. 4 cakmoki Oktober 16, 2008 pukul 11:02 pm

    @ n0vri:
    makasih pak n0vri 🙂
    Sami-sami, minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

    @ nararya:
    hehehe, ketahuan … rupanya yang begituan udah di luar kepala ya, eh …mancep dalam ingatan ding 😛
    Lho, padahal paling serem kalo ketemu orang psi, takuuttt didiagnosa psikotik 😉

  5. 5 juli Oktober 17, 2008 pukul 9:21 am

    Cak… dulunya dipanggil apa ? (pengen tau aja !!) Ketemu sama temen kuliah emang asik banget… banyak obrolan gila yang keluar… iso saur kunam 🙂 Maaf lahir batin ya Cak !

  6. 6 keishka Oktober 17, 2008 pukul 12:51 pm

    hohohoho, lagi mudik toh.. oleh-olehnya mana?? hehhehe.. mengutip kata2 terakhir pak dokter, mau dibawain apa?? jadi boleh dunk minta oleh2… hihihih

  7. 7 cepaxu Oktober 17, 2008 pukul 1:43 pm

    melepas kangen memang mengasikkan. seolah kembali di masa lalu.

  8. 8 cakmoki Oktober 17, 2008 pukul 3:02 pm

    @ juli:
    dipanggil moki … hehehe, makanya dipakai untuk Blog.
    iya, dijamin gak genah 😆 ljho koq senengannya kunam sih 😛
    Makasih, sy juga mohon maaf lahir batin

    @ keishka:
    belummmm, masih bulan depan… jadi oleh-olehnya nunggu bulan depan ato depannya lagi … hihihi

    @ cepaxu:
    he-eh .. asyik poll 🙂 … lama sy gak main ke sepaku, udah aspal semua belum?

  9. 9 aRuL Oktober 18, 2008 pukul 12:52 am

    padahal sy juga pengen menjadi salah satu nama yg terpahat di situ 😀
    *sayang sy mencoba jadi calon engineer aja *

  10. 10 sibermedik Oktober 18, 2008 pukul 12:55 am

    Jadi kepikiran kelak nama kita akan terukir di prasasti batu nisan makam 2x1m.. *4 minggu kebanyakan liat jenazah jd inget yg berbau mati*

  11. 11 dzulfikar zacky Oktober 18, 2008 pukul 7:06 am

    wah FK unair keren ya… udah lama tapi masih inget ama temen di kampus,,, kyknya bisa di contoh deh….

  12. 12 keishka Oktober 18, 2008 pukul 10:23 am

    wew, lama bgt.. bulan depan? keburu basi… :)) hihihii… tunggu smpe labaran tahun depan aja lagi… oleh2nya br datang..

  13. 13 cakmoki Oktober 18, 2008 pukul 4:16 pm

    @ aRuL:
    boleh … 400 ribu, hahaha … ato cari yg lulusan situ 😛

    @ sibermedik:
    itu pasti 🙂 … bedanya pada yang ngeliat pahatan nama kita kali ya

  14. 14 cakmoki Oktober 18, 2008 pukul 9:14 pm

    @ dzulfikar zacky:
    Kayaknya Ngalam masih luas areanya, kali pakde Jack bisa mulai merintis … hehehe

  15. 15 cakmoki Oktober 18, 2008 pukul 9:55 pm

    @ keishka:
    hehehe … 😛

  16. 16 draguscn Oktober 19, 2008 pukul 4:22 am

    ngga cuma dengan bahasa latin, berhubung dapat temen seantero endonesia maka perbendaharaan bahasa daerahpun jadi banyak, sayangnya kalo diartikan ngga jauh-jauh dari sel.. ah sudah lah .. 😉
    Cak, saya usul yang tertulis di prasasti nanti tetap dengan nickname cakmoki86.wordpress.com hihihi .. *meninggalkan jejak*

  17. 17 cakmoki Oktober 19, 2008 pukul 7:25 pm

    @ draguscn:
    bahasa Lumajang ada juga ? 😉
    kalo pakai nickname mungkin asyik ya…

  18. 18 draguscn Oktober 19, 2008 pukul 9:08 pm

    wekekek .. yang saru-saru aja cepet nyambarnya ..

  19. 19 cakmoki Oktober 19, 2008 pukul 9:26 pm

    @ draguscn:
    huahaha … kebetulan OL sambil nunggu nasi goreng *ngeles*

  20. 20 icalmahdi Oktober 20, 2008 pukul 2:15 am

    Iya dok, pertanyaan sama dari saya.. “Kpan bisa mengukir nama saya dan temen2 saru angkatan di tembok prasasti itu..??”

    Wah.. klo gitu ada makan-makan lagi donk di Aula..
    (hobi para mahasiswa yang lagi bokek..dan gak bisa beli makanan..)
    >>> MAKAN GRATIS..!!! (klo ada sisa sih..)

  21. 21 keishka Oktober 20, 2008 pukul 9:58 am

    @ichalmahdi, yah ampyun makan sisa?? kasian bgt…. dtg aja ke rumahku, klau bth makanan… hihihihi.. bnyak booss… hobi masak, tapi ga doyan makan 😛 hihihi, maaf pak cak kei sok kenal sm temennya yang namanya ichalmahdi… hihihi, abis ngiris sih kalu dgr yang namanya….. makanan sisa…

  22. 22 Nika Oktober 20, 2008 pukul 5:29 pm

    Cak nitip bawain yg enyak enyak ya..

    *bisik bisik: moki itu artinya apa to??*

  23. 23 dzulfikar zacky Oktober 20, 2008 pukul 10:49 pm

    Cak Moki mau tak kasih hadiah?? silahkan buka di blog saya cak..
    salam….

  24. 24 suandana Oktober 20, 2008 pukul 11:31 pm

    Wah, asiknya…
    Reuni sama teman-teman satu angkatan. T___T

    Ah iya, minal aidin wal faidzin, Cak… Maaf, telat…

  25. 25 Melissa Oktober 21, 2008 pukul 12:55 am

    wah.. seru banget.. seandainya di kampus saya juga ada prasasti yang bisa ditulisin sama mahasiswa2nya.. hehehe..

    salam kenal ya pak 🙂 boleh tukeran link?

  26. 26 cakmoki Oktober 21, 2008 pukul 12:07 pm

    @ icalmahdi:
    Sabar … kebagian koq…. hehehe.

    Tuh diledekin ama keishka… lawan !!! kalo perlu datengi rumahnya 😉

  27. 27 imcw Oktober 21, 2008 pukul 5:27 pm

    Kapan ya efka Unud buat hal yang sama.

  28. 28 cakmoki Oktober 21, 2008 pukul 9:50 pm

    @ Nika:
    iya, saya tau koq … 🙂
    *bisik-bisik: moki artinya item*

    @ dzulfikar zacky:
    Udah ikutan menikmati award … makasih ya 🙂

    @ suandana:
    iya Mas…terutama jajan pasar dan makanan tradisional.
    Makasih, sy juga mohon maaf lahir dan batin.

    @ Melissa:
    Salam kenal juga 🙂
    ya, kita tukeran bingkisan link. Blog nya canggih euy
    Usulin aja …atau bikin sendiri trus taruh depan pintu kantor Dekan 🙂

    @ imcw:
    Dijamin efka Unud lebih nyeni deh kalo bikin prasasti.
    Ayo pelopori Om Cok 🙂
    Dukung !

  29. 29 keishka Oktober 22, 2008 pukul 10:29 am

    @cak… and icalmahdi

    kalau mau lawan kei dtgin ke rumahnya msti sekalian bw keluarga bwt lamaran hihihihi

  30. 30 cakmoki Oktober 23, 2008 pukul 12:29 am

    @ keishka:
    hahaha, setuju … dia (icalmahdi) pasti deg-degan tuh 😛
    Sssttt, tapi keish … mhs efka tuh penakut ama cewe, beraninya ma mayat doang 😀 … kalo ga percaya, coba kunjungi blog nya, bakalan kalang kabut dia … hehehe

  31. 31 keishka Oktober 24, 2008 pukul 8:29 am

    mana blogsnya dok?? hehehhe. siapa takut. kenalin dunk… hahahhaha

  32. 32 cakmoki Oktober 25, 2008 pukul 4:55 am

    @ keishka:
    itu tuh, klik link nya *kedip-kedip*… hari gini ga perlu perantara keis 😉 Met berjuang yaaa …hehehe, kayak menujumedan laga aja.

  33. 33 keishka Oktober 25, 2008 pukul 11:57 am

    klinik kedip-kedip mana?? ko kei ga tau…. hmm.. kenalin dunk cak, jadi pgn tau… hihihi, baik hati tak??

  34. 34 keishka Oktober 25, 2008 pukul 12:01 pm

    hmm berjuang apa? mana blognya? klinik apaan?? kenalin dunk cak… 😀 makasih. salam deh kaalu gt…

  35. 35 cakmoki Oktober 25, 2008 pukul 4:32 pm

    @ keishka:
    hahaha, pura-pura ga tahu nih yeee…
    nih link nya:
    http://icalmahdi.wordpress.com/
    Ehm …ehm 😉

  36. 36 keishka Oktober 25, 2008 pukul 6:52 pm

    bukan pura2 engga tau, cuma engga ngeh aja… salamin yah….

  37. 37 sibermedik November 14, 2008 pukul 5:55 pm

    FKUNAIR..jadi inget Mantan Calon Kampus 5 tahun lalu..gak ketrimo PMDK FKUNAIR malah ketompo SPMB FKUNS..disyukuri aja…semoga PPDS-I nya bisa ambil di UNAIR

  38. 38 cakmoki November 15, 2008 pukul 12:40 am

    @ keishka:
    hihihi…kelewatan, ..maaf ya cucu 🙂

    @ sibermedik:
    iyo, disyukuri…moga PPDS bisa di Unair, deket rumah 😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Wong ndeso ™

cakmoki

Wordpress Indonesia

Silahkan baca

DISCLAIMER

web tracker

9 Desember 2009

SEMENTARA TUTUP

Maaf, sementara Blog istirahat hingga ada pemberitahuan

Harap maklum


MARI HENTIKAN KORUPSI

Jangan Korupsi Ah

No Korupsi

Internet Sehat

Warga Bicara

» Makasih PLN, listrik Samarinda dah membaik, moga gak byar-pet

» Waspada Demam Berdarah

» Jangan Gunduli Palaran

» Banjir...banjir. Kapan masalah ini teratasi ?

INGA INGA INGA

» Nyeri Urat or Tulang BUKAN berarti Penyakit Asam Urat.

» Sekali lagi: Pegal, Linu Tidak Identik dengan Penyakit Asam Urat

TEMANs

9racehime | A. Fatih Syuhud | Aditiawan Chandra | A.Tajib | Agung UD | aLe | alief | alle | almascatie | Amd | Anak Peri | Anak Sultan | Anang | Anang YP | Anas | Andalas | Anggara | Anjaz | Anti Pungli | Antobilang | Anung87 | Aribowo | Arif Kurniawan | Arul | Astikirna | awan965 | axireaxi | Bambang alias HR | BatakNews | Blog Pokoke? | Biho | CalonOrangTenar | Cay | Chandra | Chielicious | chiw imudz | cK-chika | Dalamhati | Deden Nugraha | deedhoet | deKing | Desti Utami | Didats | doeytea | dnial | Edy C | Eep | Elpalimbani | erander | Evi | Fa | Fa wp | Faiq | Fertobhades | Fetro | Fortynine | Freddy | Gadis | Gaussac | Gitablu | Grandiosa | GuhPraset | GuM | Helgeduelbek | Herdy | Indonesia Kita | Indra KH | ItikKecil | iway | Jejakpena | Jennie S. Bev | Joesath | Joko Taroeb | Julee | Juli | Juliach | Junthit | Jurig | Kakilangit | Kang Adhi | Kang Kombor | Kangguru | kawaichu | Kenji | Kenzt | kikie | koecing | Kumala | Kurtubi | Kw | Laras | liezmaya | Lilik Suryanto | Lily | Linker | Lintang | Lita | Lita wp | Luthfi | MaIDeN | Majalah Dewa Dewi | Manusiasuper | Master Li | Mathematicse | macanang | mbojo | Mei | Micokelana | Mr. Geddoe | Mufti | mybenjeng | My-za | Nayla Zahra | Nayz | Ndarualqaz | Neeya | Neo Forty-Nine | Neri | Ninoy | Nieke | Nomercy | n0vri | NuDe | Om Sulis | omaigat | Ooyi | Paijo | Panca | Pandu | Panduan WP | Papabonbon | Passya | Peyek | Pinkina | Pitik | Pralangga | Prayogo | Priyadi | Qee | Raja iblis | RenjanaBiru | rivafauziah | Rivermaya | Roffi | roisZ | Rujak | Sagung | Sahrudin | Saiful Adi | SaRa | Siu | Sofi | Sora9n | Suandana | Suluh | Susiloharjo | Telmark | Thamrin | tiesmin | Triesti | Tukang Sate | Venus | Wadehel | Wahyuansyah | Wandira | Wiku | WongMangli | Wulan | Yati | Yudhipras |

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kesehatan

:: Ady Wirawan :: Agus Mutamakin :: Anis Fuad :: Anis Fuad wp :: Asri Tadda :: Astri Pramarini :: Astri Pramarini (awal) :: Astri Pramarini wp :: Blog Mahasiswa FKU 2003 :: Blog Rumah Kanker :: Dani Iswara :: Dani Iswara weblog :: Dokter arek cilik :: drAnak :: drarifianto :: Dwi wp :: Elyas :: Erik Tapan :: Evy HealhtySmile :: FK Unsri :: Gies :: Gies wp :: Ginna :: Grapz :: Hendar Sunandar :: HIV News :: Huda Thoriq :: IDI Samarinda :: imcw :: Imran Nito :: Iwan Handoko :: Jhonrido :: klikharry :: Kobal :: Laksmi Nawasasi :: Mashuri :: Mave Mina :: Mbah Dipo :: Mina :: My Blogspot :: Nur Martono :: PKM Palaran :: Rara :: Rizma Adlia :: Rudy Kwang :: SenyumSehat :: Sibermedik :: SimkesUGM :: SuperKecil :: Titah :: Tito :: Tonang Ardyanto :: Tukangkomentar :: Wi :: Vina Revi :: Vina Multiply :: Yusuf Alam R :: zulharman79 ::

:: :: :: :: :: :: :: :: :: :: ::

Institusi Kesehatan

:: Depkes RI :: WHO :: WHO Indonesia :: … nyusul

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kolaborasi

:: Emedicine :: ICD 10 Wikipedia :: ICD 10 Wiki Indonesia :: OSWD :: OpenWebDesign :: Pakistan Times :: Rubab :: ntar ::

Kategori

BlogTour

Arsip

Komunitas Blog

blog-indonesia.com

PAGE RANK

Powered by  MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

[Valid RSS]

Health Blogs - Blog Top Sites

Health

Blogs Topsites - TOP.ORG

Health Blogs - Blog Rankings

Blog directory

TopOfBlogs

Top 10 Award

Feed Burner

cakmoki Blog

Bloggerian Top Hits

My BlogCatalog BlogRank

Site Meter

Since 30 Nov 07

PENGUNJUNG

  • 5,284,837 pengintip

Asal Usul

Pebruari 2011

free counters


%d blogger menyukai ini: