Semalam di Songgoriti

Meski waktu mudik Lebaran tahun ini terbilang pendek, kami sepakat meluangkan waktu untuk nginap barang semalam di Songgoriti. Mungkin si dia pingin berasyik masyuk menyejukkan diri di kedinginan lereng gunung kawasan kota Batu, yang pasti, Minggu, 28 September 2008 setelah subuh kami meluncur menuju Songgoriti menyusuri jalanan menanjak yang tembus di simpang tiga menuju Selecta (ke kanan) dan ke kota Batu (ke kiri). Nuwun sewu mas Rizal, kami gak mampir ke tempat penjenengan … πŸ™‚ cuman lewat RSUD Sidoarjo doang sambil melirik … *dalam hati dadag dadag, halo mas…numpang lewat* … Takutnya kalo mampir ntar ditambahi THR sama beliau … hehehe.

Rencana nginap di hotel kecil gagal. Hasil voting: nginap di villa *halah, kayak DPR aja* Setelah gerilya bersama pemandu, alhasil kami pilih sebuah villa di kawasan Murbai yang jauh dari keramaian. Sip lah, nemu sebuah villa luas berkamar 3, lengkap dengan dapur, 2 kamar mandi panas dan dingin plus taman bermain menghadap lembah. Biaya 300 ribu perak semalam.

Untuk makanan berbuka maupun sahur cukup dengan pesan via sms, trus dianter. Beberapa macam menu makanan dan minuman kami coba, murah meriah. Nasi goreng jawa, nasi goreng, cap cai, tahu telor, pecel, bihun, tami goreng … ikan mujair goreng (mbuh opo maneh)… jus jeruk, jus apel, kopi, teh panas..total gak sampai sembilan puluh ribu, itupun gak habis. Menu sahur malah lebih murah karena masih kekenyangan. Rasa gak penting-penting amatlah … yang penting relaks dan enjoy.

Esoknya, Senin, 29 September jam 12.30 wib kami ceck out, melanjutkan perjalanan menuju Jember lewat Purwosari. Sepanjang Pasuruan-Probolinggo macet. Sampai persimpangan Lumajang teringat mas Agus … maaf ya Mas, gak mampir, soalnya sms bertubi-tubi minta supaya berbuka di Jember.

Tepat adzan maghrib kami sampai di rumah ibu, … sungkem… duh, hati sejuk dan damai merasakan kehangatan pelukan beliau. Adik-adik udah pada ngumpul, kamipun berpelukan satu persatu… kompak. Acara berbuka dimulai … wow, wader goreng, kulupan, sayur bening, sambel, sate ayam… nikmat!

Sore tadi, Selasa, 30 September kami ke Pecoro (Bangsalsari) berburu burung dara goreng kesukaan si dia, ritual yang wajib dipenuhi nih … beruntung masih kebagian 10 potong … hehehe. Tapi saya cuman mencicipi satu aja koq, …banyak lalapannyaΒ  … Bagi temen-temen yang berkesempatan ke Jember jangan sampai lupa mencicipi burung dara goreng depot Merpati di kawasan Pecoro, sekitar 15-20 km dari Jember ke arah Surabaya, kiri jalan … kira-kira 3-5 km dari simpangan rel kereta api Rambipuji. Beneran, uenak tenan….

Alhamdulillah, perjalanan mudik berjalan lancar …

:: :: :: posting menggunakan WLW :: :: ::

Iklan

14 Responses to “Semalam di Songgoriti”


  1. 1 Astri Oktober 1, 2008 pukul 12:42 am

    Wah… asyiknya sampai gak mampir πŸ˜€ Iya deh yang mau hanimun ke sepuluh πŸ˜€
    Btw, mpe kapan di Jawa?

  2. 2 aRuL Oktober 1, 2008 pukul 1:05 am

    beda berapa derajat suhu di songgoriti dibanding sby cak? πŸ˜€

  3. 3 sibermedik Oktober 1, 2008 pukul 12:22 pm

    duh enaknya..*pingin mode ON*

    CAK MOKI: SEMALAM DI SONGGORITI

    SIBERMEDIK:OTOPSI DI MALAM TAKBIRAN

    impas ya cak? πŸ˜€

  4. 4 cakmoki Oktober 2, 2008 pukul 7:52 pm

    @ Astri:
    hihihi … gak hanimun juga tah?
    mpe sabtu … trus harus segera balik πŸ™‚

    @ aRuL:
    Lebih 10 derajat celcius
    Di Songgoriti 15-20 derajat celcius

    @ sibermedik:
    impas …
    Tambahan:
    “sibermedik: otopsi malam takbiran bersimbah keringat, sedangkan saya… di songgoriti, ehm..ehm πŸ˜› …”

  5. 5 Basoro Oktober 3, 2008 pukul 7:55 am

    Wah enake cak. Kalo saya insya Allah akhir bulan ini baru mudik. Ke probolinggo dulu sungkem orang tua, setelahnya baru ke jember, silaturahmi sama guru2 saya. Salah satunya guru saya saudara sampeyan, drg. Sony Subijantoro di pagah sebelum rel kereta api itu.

  6. 6 cakmoki Oktober 3, 2008 pukul 11:44 am

    @ Basoro:
    Hahaha….Bolo dewe πŸ™‚
    Mudik belakangan jajannya tambah terasa uenak.
    Ntar kalo ke Mas Soni, titip salam dan jangan lupa untuk menghasut mengajak beliau supaya mau nge Blog πŸ˜€

  7. 7 Datyo Oktober 6, 2008 pukul 12:54 pm

    ngono sampeyan nang malang gak mampir cak…lak mampir kan aku iso nyacak sego goreng-e…hehehehehehe

  8. 8 cakmoki Oktober 6, 2008 pukul 3:26 pm

    @ Datyo:
    ealah … tak pikir malah disangoni oleh-oleh … hehehe
    Matur nuwun πŸ™‚

  9. 9 draguscn Oktober 6, 2008 pukul 10:07 pm

    Wah tahu gitu saya kan bisa dadah-dadah di persimpangan .. hehehe ..

  10. 10 cakmoki Oktober 7, 2008 pukul 1:13 am

    @ draguscn:
    hahaha…sambil bawa bendera Persatuan Sepak Bola Lumajang πŸ˜€

  11. 11 yulism Oktober 7, 2008 pukul 2:54 am

    Wah asyik banget tuh Cak Moki, Insya Allah saya juga pingin bernostalgia ke Batu, jika ada kesempatan. Syukur deh perjalanannya menyenangkan dan selamat sampai tujuan. thanks

  12. 12 cakmoki Oktober 7, 2008 pukul 3:05 am

    @ yulism:
    iya Mbak, asyik dan dingin walau gak sedingin di sana.
    Moga penjenengan bersama Kangmas ada kesempatan bernostalgia ke Batu.
    Maturnuwun πŸ™‚

  13. 13 dokterearekcilik Oktober 7, 2008 pukul 11:33 pm

    Wah…padahal saya sudah siapkan parcel dan THR πŸ˜€ eh PNS gak boleh terima parcel ya πŸ™‚

  14. 14 cakmoki Oktober 8, 2008 pukul 1:30 am

    @ dokterearekcilik:
    hahaha… parcelnya ganti amplop Mas πŸ˜€


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Wong ndeso β„’

cakmoki

Wordpress Indonesia

Silahkan baca

DISCLAIMER

web tracker

9 Desember 2009

SEMENTARA TUTUP

Maaf, sementara Blog istirahat hingga ada pemberitahuan

Harap maklum


MARI HENTIKAN KORUPSI

Jangan Korupsi Ah

No Korupsi

Internet Sehat

Warga Bicara

» Makasih PLN, listrik Samarinda dah membaik, moga gak byar-pet

» Waspada Demam Berdarah

» Jangan Gunduli Palaran

» Banjir...banjir. Kapan masalah ini teratasi ?

INGA INGA INGA

» Nyeri Urat or Tulang BUKAN berarti Penyakit Asam Urat.

» Sekali lagi: Pegal, Linu Tidak Identik dengan Penyakit Asam Urat

TEMANs

9racehime | A. Fatih Syuhud | Aditiawan Chandra | A.Tajib | Agung UD | aLe | alief | alle | almascatie | Amd | Anak Peri | Anak Sultan | Anang | Anang YP | Anas | Andalas | Anggara | Anjaz | Anti Pungli | Antobilang | Anung87 | Aribowo | Arif Kurniawan | Arul | Astikirna | awan965 | axireaxi | Bambang alias HR | BatakNews | Blog Pokoke? | Biho | CalonOrangTenar | Cay | Chandra | Chielicious | chiw imudz | cK-chika | Dalamhati | Deden Nugraha | deedhoet | deKing | Desti Utami | Didats | doeytea | dnial | Edy C | Eep | Elpalimbani | erander | Evi | Fa | Fa wp | Faiq | Fertobhades | Fetro | Fortynine | Freddy | Gadis | Gaussac | Gitablu | Grandiosa | GuhPraset | GuM | Helgeduelbek | Herdy | Indonesia Kita | Indra KH | ItikKecil | iway | Jejakpena | Jennie S. Bev | Joesath | Joko Taroeb | Julee | Juli | Juliach | Junthit | Jurig | Kakilangit | Kang Adhi | Kang Kombor | Kangguru | kawaichu | Kenji | Kenzt | kikie | koecing | Kumala | Kurtubi | Kw | Laras | liezmaya | Lilik Suryanto | Lily | Linker | Lintang | Lita | Lita wp | Luthfi | MaIDeN | Majalah Dewa Dewi | Manusiasuper | Master Li | Mathematicse | macanang | mbojo | Mei | Micokelana | Mr. Geddoe | Mufti | mybenjeng | My-za | Nayla Zahra | Nayz | Ndarualqaz | Neeya | Neo Forty-Nine | Neri | Ninoy | Nieke | Nomercy | n0vri | NuDe | Om Sulis | omaigat | Ooyi | Paijo | Panca | Pandu | Panduan WP | Papabonbon | Passya | Peyek | Pinkina | Pitik | Pralangga | Prayogo | Priyadi | Qee | Raja iblis | RenjanaBiru | rivafauziah | Rivermaya | Roffi | roisZ | Rujak | Sagung | Sahrudin | Saiful Adi | SaRa | Siu | Sofi | Sora9n | Suandana | Suluh | Susiloharjo | Telmark | Thamrin | tiesmin | Triesti | Tukang Sate | Venus | Wadehel | Wahyuansyah | Wandira | Wiku | WongMangli | Wulan | Yati | Yudhipras |

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kesehatan

:: Ady Wirawan :: Agus Mutamakin :: Anis Fuad :: Anis Fuad wp :: Asri Tadda :: Astri Pramarini :: Astri Pramarini (awal) :: Astri Pramarini wp :: Blog Mahasiswa FKU 2003 :: Blog Rumah Kanker :: Dani Iswara :: Dani Iswara weblog :: Dokter arek cilik :: drAnak :: drarifianto :: Dwi wp :: Elyas :: Erik Tapan :: Evy HealhtySmile :: FK Unsri :: Gies :: Gies wp :: Ginna :: Grapz :: Hendar Sunandar :: HIV News :: Huda Thoriq :: IDI Samarinda :: imcw :: Imran Nito :: Iwan Handoko :: Jhonrido :: klikharry :: Kobal :: Laksmi Nawasasi :: Mashuri :: Mave Mina :: Mbah Dipo :: Mina :: My Blogspot :: Nur Martono :: PKM Palaran :: Rara :: Rizma Adlia :: Rudy Kwang :: SenyumSehat :: Sibermedik :: SimkesUGM :: SuperKecil :: Titah :: Tito :: Tonang Ardyanto :: Tukangkomentar :: Wi :: Vina Revi :: Vina Multiply :: Yusuf Alam R :: zulharman79 ::

:: :: :: :: :: :: :: :: :: :: ::

Institusi Kesehatan

:: Depkes RI :: WHO :: WHO Indonesia :: … nyusul

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kolaborasi

:: Emedicine :: ICD 10 Wikipedia :: ICD 10 Wiki Indonesia :: OSWD :: OpenWebDesign :: Pakistan Times :: Rubab :: ntar ::

Kategori

BlogTour

Arsip

Komunitas Blog

blog-indonesia.com

PAGE RANK

Powered by  MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

[Valid RSS]

Health Blogs - Blog Top Sites

Health

Blogs Topsites - TOP.ORG

Health Blogs - Blog Rankings

Blog directory

TopOfBlogs

Top 10 Award

Feed Burner

cakmoki Blog

Bloggerian Top Hits

My BlogCatalog BlogRank

Site Meter

Since 30 Nov 07

PENGUNJUNG

  • 5,303,309 pengintip

Asal Usul

Pebruari 2011

free counters


%d blogger menyukai ini: