Mudik

KANGEN MARTABAK REK

Kamis, 25 September 2008 selepas asar, kami berempat berangkat dari ndeso Palaran menuju Balikpapan. diantar om Ruslang (saya memanggilnya om, salah seorang staf dan sobat muda  yang udah lebih 10 tahun mbantuin praktek mracang di ndeso). Hampir sepanjang jalan, kami bercanda dengan si Om. Logat Bugisnya yang masih kental berbaur dengan logat kami sekeluarga yang Jawa Timuran acapkali menimbulkan gelak tawa hingga perjalanan 2,5-3 jam tak begitu terasa.

Di daerah perbukitan Samboja, kami berhenti untuk berbuka puasa dan menunaikan kewajiban lainnya, tak jauh dari pelataran sebuah rumah kayu mungil. Hmmm, … menikmati nasi bungkus di tengah semilir dedaunan, uenak tenan. Tak lama berselang, seorang ibu datang memberikan suguhan kopi … Alhamdulillah. Pucuk dicinta kopi datang … hehehe. Semoga mendapatkan limpahan rizqi Bu …

Sehari sebelumnya, seperti biasa kalo pas mau bepergian beberapa hari, pamitan ke tetangga, teman dekat dan sesepuh di sekitar rumah sekaligus mohon do’a restu dan titip rumah… disertai permohonan maaf karena tidak berlebaran bersama mereka. Inilah salah satu nikmatnya hidup di pedesaan, akrab, saling menjaga, penuh rasa kekeluargaan.

Pukul 21.00 wita, … menuju Surabaya. Wuaaa, panas banget. Ternyata Surabaya tak ada hujan dalam beberapa bulan terakhir. Esoknya ketemuan dengan teman-teman. Jum’at malam, gerilya martabak dan tahu tek … *puasa koq malah nambah kalori*. Sabtu pagi kami berpencar, anak mertua sama si sulung ke JMP, sedangkan saya sama si bungsu berburu buku … *ngabisin THR* 😛 Malamnya, belut rek … (belut di Ngagel Jaya Selatan paling sip). Harap maklum deh, namanya juga wong ndeso masuk kota. Tapi saya cuman ngicipi koq, sumprit ! Kalo gak percaya, nih lihat, perut masih lurus. *dilihat dari bulan*

Lunas sudah agenda 2 hari pertama. Puwassssss …

Kepada teman-teman, saya mohon maaf, … tidak bisa menjawab email dan membalas komentar tepat waktu. Pernah sih, buka Blog dengan 3G Telkomflash, sayangnya putus-putus dan tumben lemot banget. Apa ada hubungannya dengan padatnya lalu lintas pengguna Telkomsel menjelang Lebaran ya ???

Bagi teman-teman yang juga mudik, selamat menikmati perjalanan sedangkan bagi yang belum berkesempatan mudik, selamat membayangkan aja … hehehe.

:: :: :: posting menggunakan WLW :: :: ::

Iklan

11 Responses to “Mudik”


  1. 1 ManusiaSuper September 30, 2008 pukul 10:19 pm

    Cepat pulang CAk, Palaran perlu dokter ganteng :mrgreen:

    Selamat mudik, selamat kembali ke fitrah sebagai manusia… Saya mohon maaf kalo-kalo salah selama di blog dan YM…

  2. 2 ManusiaSuper September 30, 2008 pukul 10:22 pm

    Koment-ku Ndi?? Kena spam???

  3. 3 Anang September 30, 2008 pukul 10:31 pm

    selamat mudik mas… sampaikan salam kepada semua orang.. mohon maaf lahir batin….. maafkan segala salah silap dan khilaf selama ini

  4. 4 aRuL Oktober 1, 2008 pukul 1:03 am

    wah mudik nih pak.. wah asik jalan2..

  5. 5 Nayantaka Oktober 1, 2008 pukul 1:11 am

    ………………………………………………………………………………………..
    ………………………………………………………………………………………..
    ………………………………………………………………………………………..
    ………………………………………………………………………………………..
    ………………………………………………………………………………………..
    ………………………………………………………………………………………..

    saya mungkin bisa menghitung jumlah titik-titik ini, sebagaimana halnya saya mungkin bisa memperkirakan jumlah butiran pasir dalam genggaman tanganku,
    namun, bisakah saya menghitung jumlah titik-titik dosa
    berapa juta sakit hati saudara karena perilaku saya
    berapa laksa luka yang tersayat oleh kata-kata saya?
    seluruh bintang yang terbentang di gugus bima sakti mungkin tak mampu mewakilinya
    setak mampunya buih-buih ombak di lautan membilangkannya

    sebulan laku diri
    semoga mampu membakar sebagian daripadanya

    dan
    sepatah kata maaf
    terikrar dari lisan
    sebagai ungkapan ketulusan hati
    semoga mampu membenamkan sebagian yang lainnya
    ke dalam samudera permaafan sesama saudara

    “Selamat Idul Fitri 1429 H
    Mohon Maaf Lahir dan Batin”

    Dewa-Dewi-Jasmine

  6. 6 sibermedik Oktober 1, 2008 pukul 12:27 pm

    saya cuma bisa ngiler cak?

  7. 7 Greeny Oktober 1, 2008 pukul 8:39 pm

    ‘MAAF LAHIR BATHIN’ y cak….
    terlalu sering nanya… terlalu sering bcanda etc ny….
    Mulai dari NOL lg y….

  8. 8 fikriakbar Oktober 2, 2008 pukul 9:02 am

    TAQOBALLAHU MINNA WAMINKUM. DI HARI YANG FITRI INI MARI KITA JAGA KESUCIAN HATI MENUJU KEMENANGAN SEJATI. http://fikri-akbar.co.cc

  9. 9 cakmoki Oktober 2, 2008 pukul 7:40 pm

    @ ManusiaSuper:
    oke, Cil …
    Makasih, saya juga mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan saya selama ini.

    @ Anang:
    iya Mas, maturnuwun.
    Mohon maaf lahir dan batin.

    @ aRuL:
    iya, Daeng 🙂
    … asyik, sambil nggol-senggolan sama si dia.

    BTW, koq sekarang manggil pak nih,… kita kan sebaya *tosss* 😆

    @ Nayantaka:
    duhhh …merinding, jadi inget dosa-dosa saya.
    Mohon maaf lahir batin, pak Dhe 🙂

    @ sibermedik:
    hehehe, balada co-s 😀 sabar aja ya

    @ Greeny:
    Sama-sama Mbak, demikian pula saya, banyak salah
    kosong-kosong yaaa

    @ fikriakbar:
    Taqobbal ya Kariim …
    Minal ‘aidin wal faizin… Maaf lahir batn

  10. 10 Tiniz Oktober 16, 2008 pukul 8:16 pm

    koyok bojoku ae, cak Moki….kalo ikut aku mudik ke Sby wajib makan martabak dan tahu tek, padahal sing arek aku, dia-nya sendiri putra Sumatra lidah Surabaya hehe…
    sepupuku 2 orang alumni FK unair,suami2nya jg, kenal gak cak Moki, karo Dhini & Budi, Rurit & Hilmi, ada jg temen SMA 5, Totok, Frans, Ninis, trus koncone masku, Agus Ali?
    Pantang makan kambing gak cak? wis tau nyoba kambing oven?
    …tapi hati-hati malemnya kena penyakit Ma..(ag)

  11. 11 cakmoki Oktober 17, 2008 pukul 12:15 am

    @ Tiniz:
    Hehehe, berarti dianya ketularan …
    Beberapa nama di atas sy kenal, tapi mungkin beliau-beliau gak kenal aku, soale gak terkenal … aku areke meneng koq mbak *tuiiing, suiit…suiiit*
    Helmi bead tulang yo, lek iyo berarti koncoku bal-balan sejak SMA … gak kroso rek, umur wis telungpuluh 😛

    Kambing, tidak pernah absen, selalu mampir sate+gule kambing nang Bangil … sayange kambing oven gak patiyo seneng, lek sate jangan ditanya … hahaha
    Maturnuwun


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Wong ndeso ™

cakmoki

Wordpress Indonesia

Silahkan baca

DISCLAIMER

web tracker

9 Desember 2009

SEMENTARA TUTUP

Maaf, sementara Blog istirahat hingga ada pemberitahuan

Harap maklum


MARI HENTIKAN KORUPSI

Jangan Korupsi Ah

No Korupsi

Internet Sehat

Warga Bicara

» Makasih PLN, listrik Samarinda dah membaik, moga gak byar-pet

» Waspada Demam Berdarah

» Jangan Gunduli Palaran

» Banjir...banjir. Kapan masalah ini teratasi ?

INGA INGA INGA

» Nyeri Urat or Tulang BUKAN berarti Penyakit Asam Urat.

» Sekali lagi: Pegal, Linu Tidak Identik dengan Penyakit Asam Urat

TEMANs

9racehime | A. Fatih Syuhud | Aditiawan Chandra | A.Tajib | Agung UD | aLe | alief | alle | almascatie | Amd | Anak Peri | Anak Sultan | Anang | Anang YP | Anas | Andalas | Anggara | Anjaz | Anti Pungli | Antobilang | Anung87 | Aribowo | Arif Kurniawan | Arul | Astikirna | awan965 | axireaxi | Bambang alias HR | BatakNews | Blog Pokoke? | Biho | CalonOrangTenar | Cay | Chandra | Chielicious | chiw imudz | cK-chika | Dalamhati | Deden Nugraha | deedhoet | deKing | Desti Utami | Didats | doeytea | dnial | Edy C | Eep | Elpalimbani | erander | Evi | Fa | Fa wp | Faiq | Fertobhades | Fetro | Fortynine | Freddy | Gadis | Gaussac | Gitablu | Grandiosa | GuhPraset | GuM | Helgeduelbek | Herdy | Indonesia Kita | Indra KH | ItikKecil | iway | Jejakpena | Jennie S. Bev | Joesath | Joko Taroeb | Julee | Juli | Juliach | Junthit | Jurig | Kakilangit | Kang Adhi | Kang Kombor | Kangguru | kawaichu | Kenji | Kenzt | kikie | koecing | Kumala | Kurtubi | Kw | Laras | liezmaya | Lilik Suryanto | Lily | Linker | Lintang | Lita | Lita wp | Luthfi | MaIDeN | Majalah Dewa Dewi | Manusiasuper | Master Li | Mathematicse | macanang | mbojo | Mei | Micokelana | Mr. Geddoe | Mufti | mybenjeng | My-za | Nayla Zahra | Nayz | Ndarualqaz | Neeya | Neo Forty-Nine | Neri | Ninoy | Nieke | Nomercy | n0vri | NuDe | Om Sulis | omaigat | Ooyi | Paijo | Panca | Pandu | Panduan WP | Papabonbon | Passya | Peyek | Pinkina | Pitik | Pralangga | Prayogo | Priyadi | Qee | Raja iblis | RenjanaBiru | rivafauziah | Rivermaya | Roffi | roisZ | Rujak | Sagung | Sahrudin | Saiful Adi | SaRa | Siu | Sofi | Sora9n | Suandana | Suluh | Susiloharjo | Telmark | Thamrin | tiesmin | Triesti | Tukang Sate | Venus | Wadehel | Wahyuansyah | Wandira | Wiku | WongMangli | Wulan | Yati | Yudhipras |

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kesehatan

:: Ady Wirawan :: Agus Mutamakin :: Anis Fuad :: Anis Fuad wp :: Asri Tadda :: Astri Pramarini :: Astri Pramarini (awal) :: Astri Pramarini wp :: Blog Mahasiswa FKU 2003 :: Blog Rumah Kanker :: Dani Iswara :: Dani Iswara weblog :: Dokter arek cilik :: drAnak :: drarifianto :: Dwi wp :: Elyas :: Erik Tapan :: Evy HealhtySmile :: FK Unsri :: Gies :: Gies wp :: Ginna :: Grapz :: Hendar Sunandar :: HIV News :: Huda Thoriq :: IDI Samarinda :: imcw :: Imran Nito :: Iwan Handoko :: Jhonrido :: klikharry :: Kobal :: Laksmi Nawasasi :: Mashuri :: Mave Mina :: Mbah Dipo :: Mina :: My Blogspot :: Nur Martono :: PKM Palaran :: Rara :: Rizma Adlia :: Rudy Kwang :: SenyumSehat :: Sibermedik :: SimkesUGM :: SuperKecil :: Titah :: Tito :: Tonang Ardyanto :: Tukangkomentar :: Wi :: Vina Revi :: Vina Multiply :: Yusuf Alam R :: zulharman79 ::

:: :: :: :: :: :: :: :: :: :: ::

Institusi Kesehatan

:: Depkes RI :: WHO :: WHO Indonesia :: … nyusul

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kolaborasi

:: Emedicine :: ICD 10 Wikipedia :: ICD 10 Wiki Indonesia :: OSWD :: OpenWebDesign :: Pakistan Times :: Rubab :: ntar ::

Kategori

BlogTour

Arsip

Komunitas Blog

blog-indonesia.com

PAGE RANK

Powered by  MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

[Valid RSS]

Health Blogs - Blog Top Sites

Health

Blogs Topsites - TOP.ORG

Health Blogs - Blog Rankings

Blog directory

TopOfBlogs

Top 10 Award

Feed Burner

cakmoki Blog

Bloggerian Top Hits

My BlogCatalog BlogRank

Site Meter

Since 30 Nov 07

PENGUNJUNG

  • 5,343,888 pengintip

Asal Usul

Pebruari 2011

free counters


%d blogger menyukai ini: