THR satu juta

THR, BERAPAPUN TETAP DITUNGGU

thr100 Di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Republik Indonesia, pembagian Te Ha eR adalah salah satu momen yang ditunggu-tunggu saat Ramadhan untuk belanja menjelang Lebaran. Beberapa hari yang lalu ketika ngunjungi pasien di rawat inap, saya diminta tanda tangan penerimaan THR tahun 2008 M/1429 H, dari Pemkot Samarinda sebesar 1 juta rupiah dipotong pajak 15% sehingga nantinya akan menerima 850 ribu rupiah (golongan III-IV dipotong 15% sedangkan golongan I-II tanpa potongan). Sekarang mah belum terima.

Alhamdulillah. *jangan dilihat nilainya, … katanya pejabat sih gitu*Β  … hik hik hik .. kalo kebaca temen-temen yang kerja di swasta, kali 1 juta diketawain, atau jangan-jangan kegedean ya…

Bagi para suami yang tergabung dalam Persatuan Blogger Takut Istri, sebaiknya jangan coba-coba bagi-bagi uang THR ke staf ato temen tanpa ijin istri *sorry… :lol * bisa-bisa gak dimasakkan makan sahur tuh. Seberapapun jumlahnya, bawa pulang trus persembahkan kepada tuan putri tersayang yaa … *disertai pelukan lembut* πŸ˜›

THR DI PUSKESMAS

Bagi para dokter Pimpinan Puskesmas, manakala tiba waktunya menentukan pembagian THR (kesejahteraan atau apapun namanya) bagi anak buahnya, merupakan saat-saat yang tidak menyenangkan. Serba salah. Betapa tidak, usulan staf akan terlontar disertai berbagai argumen. Ada yang minta dibagi rata. Ada yang minta berdasarkan beban kerja. Adapula yang minta agar uang dihabisin… pokoknya β„’ dibagi !!!

thr Jika dibagi rata, maka yang rajin ama yang males dapetnya sama aja. Sedangkan jika dibagi berdasarkan beban kerja, maka parameternya akan jadi sumber keributan. Tak jarang muncul percikan iri dengki dan muka masam saat pembagian THR. Seolah-olah dokter Pimpinan Puskesmas gak adil. Bahkan andaipun si dokter ngalah gak menerima THR, bisik-bisik di belakang sang dokter akan tetap terjadi. Biasanya dipicu hanya oleh beberapa orang tertentu dan biasanya yang malas. Ha ha ha … pimpus…pimpus, nasibmu sejak dulu sama aja.

Gak semua gitu sih. Tentu ada yang anteng, ayem, gak ribut, ..dan berapapun THR diterima dengan penuh rasa syukur.

Akhirnya, selamat menikmati THR, semoga bermanfaat.

:: :: :: posting menggunakan WLW :: :: ::

Iklan

25 Responses to “THR satu juta”


  1. 1 Nayantaka September 17, 2008 pukul 11:43 pm

    Aku nggak dapet tehaer. Nasib mahasiswa ….

  2. 2 Gum September 18, 2008 pukul 12:31 am

    sampai sekarang blum ada tanda2 kehadirannya tuh pak. mudah2an perusahaan ndak lupa :))

  3. 3 aRuL September 18, 2008 pukul 12:54 am

    sayang mahasiswa ngak terima THR, THR libur aja ngak ada πŸ˜€ hehehe

  4. 4 draguscn September 18, 2008 pukul 9:00 am

    Pembagian THR dimodel Remunerasi
    Sedikit cerita, dulu waktu pembagian hanya berdasarkan kemampuan kepala puskesmas menentukan arah angin *jari diemut terus ditunjukin ke langit* maka pembagian berlangsung dengan seru seteru. Ada aja yang merasa kurang inilah .. kok itu dapat lebih banyak lah ..
    Semenjak Remunerasi Masuk Desa Puskesmas, pembagian berlangsung lancar. Penentuan pembagian ditentukan dengan skor .. ada 3 skor yang besar : kedisiplinan, komunikasi(sikap dan prilaku) dan tupoksi. Kedisiplinan ngumpulin nilai dari berapa banyak orang mau apel pagi dan apel siang. KOmunikasi bentuknya penilaian 360 derajat. Tupoksi melihat beban kerja.
    Sejak itu semua sudah tahu indeks masing-masing .. setiap 3 bulan hasil jasa medik diumumkan. Dan masing-masing bisa menghitung tabungan masa depan untuk THR.

  5. 5 Shinta September 18, 2008 pukul 10:21 am

    Jadi cakmoki sudah tanda tangan tapi THR nya lum diterima, koq bisa cak… πŸ™‚

    Yang nunggu THR bukan cuma PNS cak, semua yg statusnya karyawan formal atau pun informal tetep mengharapkan THR.

    Pramuwisma malah THR nya banyak, 2 bulan gaji + ongkos mudik PP + kue2 lebaran + baju lebaran, teriring pesan dari nyonya rumah, abis lebaran segera kembali yaa… hehehe… πŸ™‚

  6. 6 ManusiaSuper September 18, 2008 pukul 10:37 am

    Ah, tahun ini saya tidak dapat THR… *menunggu kiriman sisa THR puskesmas*

  7. 7 Wempi September 18, 2008 pukul 11:21 am

    hihihi, bukannya terima te ha er dulu baru te te de.

  8. 8 Basoro September 18, 2008 pukul 9:47 pm

    Saya sampai saat ini belum terima THR. Tapi maklum kok, jangankan THR, dana rutin untuk kegiatan pusling aja sering raib nggak jelas hitung-hitungannya. Ujung-ujungnya gak ada program, tapi laporan kok lancar jaya ya. Hiakakakka je.. Je.. Je.. Terpaksa kalo mau UKGS ngeluarin modal sendiri.

    THR cuman mimpi… Salam dari ujung Barito.

  9. 9 Nika September 19, 2008 pukul 8:02 am

    Ndak nompo THR cak.. Bukan pegawai.

    “Baju baru Alhamdulillah,
    tuk dipakai dihari raya,
    tak ada pun tak apa2,
    asal dapat te ha er nya..”

  10. 10 probo September 19, 2008 pukul 10:08 am

    Wih..syukur..dalem sampun nampi THR
    Lumayan..pegawai swasta..
    Sekali gaji yang jumlahnya juga lumayan..
    Cak..sejuta udah buanyak tuh…daripada di Jowo..
    Yang klesik-klesik sodara yang kebetulan dokter juga,katanya cuman akan terima 350..
    Semuanya..berapapun..Alhamdulillah..
    Coba kalo nganggur sopo sing arep menehi THR…:)

  11. 11 cakmoki September 20, 2008 pukul 1:47 am

    @ Nayantaka:
    Minta kiriman ke Bos, Pak De … jauh-jauh nyantrik di negeri Jiran je … sapa tahu ntar dikasih pake kurs ringgit.

    @ Gum:
    Mungkin oleh perusahaan sengaja dibagi menjelang Lebaran saking gedenya πŸ˜€

    @ aRuL:
    THR dari calon mertua ada gak ? πŸ˜†

    @ draguscn:
    Kami pernah nerapkan seperti itu saat tugas di salah satu PKM, neruskan kebijakan senior…malah ada potongan kalo telat apel.
    Sssstttt … THR dari Pemda berapa?

    @ Shinta:
    Hahaha, berarti kalah ama pramuwisma dong …
    Tenang aja Mbak, gak usah ditungguin, ntar keluar juga πŸ˜€

    @ ManusiaSuper:
    Masa sih Cil ? … pak dosen kan banyak sabetannya *nyabet kaki sendiri pake sandal jepit* πŸ˜€

    @ Wempi:
    mestinya gitu … sst, jangan-jangan keluarnya habis lebaran.

    @ Basoro:
    Hahaha, lha siapa yang nilep? Dinkes ya … opo bolo dewe?
    Btw, salut deh, mau mengeluarkan dana sendiri..moga banyak pahala.
    Salam …. tetangga propinsi nih πŸ™‚

    @ Nika:
    Bukan Pegawai tapi kan Menteri Keuangan di rumah … hahaha

    @ probo:
    Ehm … udah belanja Lebaran ya πŸ˜‰
    iya, Alhamdulillah … berapapun dinikmati.

  12. 12 sibermedik September 20, 2008 pukul 10:41 am

    disyukuri cak….

  13. 13 nandar September 20, 2008 pukul 12:50 pm

    sami cak,dokter jamsostek juga tidak dapat THR
    tapi bisa pulang kampung
    hehehehehehehehehe

  14. 14 cakmoki September 21, 2008 pukul 2:16 am

    @ sibermedik:
    iya dong … apalagi kalo nanti te-ha-er nya keluar…ehm *suiittt*

    @ nandar:
    apa iya ? …siapa tahu masih dihitung, saking buesarnya … hehehe

  15. 15 foo September 21, 2008 pukul 3:16 am

    Aku ga dapet THR… lha wong belum kerja…. πŸ™‚

    Masih nunggu turunnya STR… 😦

  16. 16 cakmoki September 21, 2008 pukul 3:59 am

    @ foo:
    Kerja honorer di RS ato Klinik boleh gak?
    Sekarang kok jadi rumit ya… udah sekolah lama, ribet … 😦

  17. 18 cakmoki September 21, 2008 pukul 9:35 pm

    @ sibermedik:
    udah Om, … posting yang sangat berguna … sebagai bahan pemikiran terutama para pengambil keputusan di jajaran Ketenaga Kerjaan … πŸ™‚

  18. 19 petra September 24, 2008 pukul 9:57 pm

    kalo sekarang dah senyum doong…alhamdulilah…

  19. 20 Greeny September 26, 2008 pukul 12:09 pm

    Oalah….. cak… sejak kpn PNS dpt THR? apa bkn judulnya aja tuh…. Klo emang after sign kmrn truz skrg duitny turun, Alhamdulillah…, tp anggaran ny dr mana y cak? Kok my husband bisa gak tau bhkn dgr2 DIPA ttg THR aja nggak tuh, Hehehe…..

  20. 21 cakmoki September 27, 2008 pukul 10:44 pm

    @ petra:
    Alhamdulillah πŸ™‚

  21. 22 Ind. F.B. Oktober 9, 2008 pukul 10:01 am

    @Greeny

    Betul boss, PNS emang gak ada THR, kalopun ada yang diberika saat lebaran, biasanya namanya bukan THR. THR di PNS bisa berkedok tunjangan kinerja, tunjangan kesejahteraan, tunjangan apalah, tunjangan inilah, tunjangan itulah…………dst. Yang lebih parah lagi dikalangan PNS, yang dimaksud THR adalah uang-uang siluman sisa kegiatan yang sudah dipertanggungjawabkan secara manipulasi.

    Pemerintah sepertinya masih bertindak banci dalam hal THR. Di satu sisi kepada pihak swasta menekan dengan peraturan yang sangat tegas, tetapi kepada pegawai sendiri diterlantarkan. justru dengan membiarkan begini adalah salah satu pembenaran korupsi.

  22. 23 cakmoki Oktober 9, 2008 pukul 11:30 pm

    @ Ind.F.B:
    makasih dijawabkan, … mudik, kelupaan … hehehe πŸ™‚

  23. 24 Lily Oktober 22, 2008 pukul 12:19 pm

    Kadang2 bingung Cak, gak ada anggaran kok bisa dikeluarin ya? Itulah makanya kadang jadi bingung ngebaginya, Cak.. Hehehe.. ;p

  24. 25 cakmoki Oktober 23, 2008 pukul 12:31 am

    @ Lily:
    kalo bingung lempar ke sini ajah πŸ˜‰ *menadahkan sarung saking banyaknya sedekah THR*


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Wong ndeso β„’

cakmoki

Wordpress Indonesia

Silahkan baca

DISCLAIMER

web tracker

9 Desember 2009

SEMENTARA TUTUP

Maaf, sementara Blog istirahat hingga ada pemberitahuan

Harap maklum


MARI HENTIKAN KORUPSI

No Korupsi

Internet Sehat

Translator

Warga Bicara

» Makasih PLN, listrik Samarinda dah membaik, moga gak byar-pet

» Waspada Demam Berdarah

» Jangan Gunduli Palaran

» Banjir...banjir. Kapan masalah ini teratasi ?

INGA INGA INGA

» Nyeri Urat or Tulang BUKAN berarti Penyakit Asam Urat.

» Sekali lagi: Pegal, Linu Tidak Identik dengan Penyakit Asam Urat

TEMANs

9racehime | A. Fatih Syuhud | Aditiawan Chandra | A.Tajib | Agung UD | aLe | alief | alle | almascatie | Amd | Anak Peri | Anak Sultan | Anang | Anang YP | Anas | Andalas | Anggara | Anjaz | Anti Pungli | Antobilang | Anung87 | Aribowo | Arif Kurniawan | Arul | Astikirna | awan965 | axireaxi | Bambang alias HR | BatakNews | Blog Pokoke? | Biho | CalonOrangTenar | Cay | Chandra | Chielicious | chiw imudz | cK-chika | Dalamhati | Deden Nugraha | deedhoet | deKing | Desti Utami | Didats | doeytea | dnial | Edy C | Eep | Elpalimbani | erander | Evi | Fa | Fa wp | Faiq | Fertobhades | Fetro | Fortynine | Freddy | Gadis | Gaussac | Gitablu | Grandiosa | GuhPraset | GuM | Helgeduelbek | Herdy | Indonesia Kita | Indra KH | ItikKecil | iway | Jejakpena | Jennie S. Bev | Joesath | Joko Taroeb | Julee | Juli | Juliach | Junthit | Jurig | Kakilangit | Kang Adhi | Kang Kombor | Kangguru | kawaichu | Kenji | Kenzt | kikie | koecing | Kumala | Kurtubi | Kw | Laras | liezmaya | Lilik Suryanto | Lily | Linker | Lintang | Lita | Lita wp | Luthfi | MaIDeN | Majalah Dewa Dewi | Manusiasuper | Master Li | Mathematicse | macanang | mbojo | Mei | Micokelana | Mr. Geddoe | Mufti | mybenjeng | My-za | Nayla Zahra | Nayz | Ndarualqaz | Neeya | Neo Forty-Nine | Neri | Ninoy | Nieke | Nomercy | n0vri | NuDe | Om Sulis | omaigat | Ooyi | Paijo | Panca | Pandu | Panduan WP | Papabonbon | Passya | Peyek | Pinkina | Pitik | Pralangga | Prayogo | Priyadi | Qee | Raja iblis | RenjanaBiru | rivafauziah | Rivermaya | Roffi | roisZ | Rujak | Sagung | Sahrudin | Saiful Adi | SaRa | Siu | Sofi | Sora9n | Suandana | Suluh | Susiloharjo | Telmark | Thamrin | tiesmin | Triesti | Tukang Sate | Venus | Wadehel | Wahyuansyah | Wandira | Wiku | WongMangli | Wulan | Yati | Yudhipras |

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kesehatan

:: Ady Wirawan :: Agus Mutamakin :: Anis Fuad :: Anis Fuad wp :: Asri Tadda :: Astri Pramarini :: Astri Pramarini (awal) :: Astri Pramarini wp :: Blog Mahasiswa FKU 2003 :: Blog Rumah Kanker :: Dani Iswara :: Dani Iswara weblog :: Dokter arek cilik :: drAnak :: drarifianto :: Dwi wp :: Elyas :: Erik Tapan :: Evy HealhtySmile :: FK Unsri :: Gies :: Gies wp :: Ginna :: Grapz :: Hendar Sunandar :: HIV News :: Huda Thoriq :: IDI Samarinda :: imcw :: Imran Nito :: Iwan Handoko :: Jhonrido :: klikharry :: Kobal :: Laksmi Nawasasi :: Mashuri :: Mave Mina :: Mbah Dipo :: Mina :: My Blogspot :: Nur Martono :: PKM Palaran :: Rara :: Rizma Adlia :: Rudy Kwang :: SenyumSehat :: Sibermedik :: SimkesUGM :: SuperKecil :: Titah :: Tito :: Tonang Ardyanto :: Tukangkomentar :: Wi :: Vina Revi :: Vina Multiply :: Yusuf Alam R :: zulharman79 ::

:: :: :: :: :: :: :: :: :: :: ::

Institusi Kesehatan

:: Depkes RI :: WHO :: WHO Indonesia :: … nyusul

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kolaborasi

:: Emedicine :: ICD 10 Wikipedia :: ICD 10 Wiki Indonesia :: OSWD :: OpenWebDesign :: Pakistan Times :: Rubab :: ntar ::

Kategori

BlogTour

Arsip

Komunitas Blog

blog-indonesia.com

PAGE RANK

Powered by  MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

Health Blogs - Blog Top Sites

Health

Blogs Topsites - TOP.ORG

Health Blogs - Blog Rankings

Blog directory

TopOfBlogs

Top 10 Award

Feed Burner

cakmoki Blog

Bloggerian Top Hits

My BlogCatalog BlogRank

Site Meter

Since 30 Nov 07

PENGUNJUNG

  • 5,368,637 pengintip

Asal Usul

Pebruari 2011

free counters

Translate


%d blogger menyukai ini: