Puasa koq tambah subur sih

SAJIAN NIKMAT BULAN PUASA

Terlepas dari nuansa yang berkaitan dengan peribadatan, bulan Ramadhan nyaris identik dengan aneka sajian nan nikmat. Betapa tidak, saat bulan Ramadhan tiba, kita disibukkan pula oleh kegiatan untuk menyediakan berbagai sajian makanan dan minuman sepanjang bulan puasa. Tak pelak segala macam hidangan tersaji di meja (kecuali yang kos-kosan..hehehe) untuk dinikmati saat ta’jil (berbuka puasa), sepulang tarawih, sahur. Bahkan di serambi Masjid and Surau pada umumnya tersaji makanan-makanan kecil sebagai hidangan buka bersama atau sekedar camilan saat tadarus.

Beberapa teman dan tetangga mengatakan bahwa niatan untuk mengecilkan perut saat Ramadhan gagal total lantaran tidak tahan untuk tidak menikmati hidangan nan lezat. Uenak tenan je… balas dendam nih πŸ˜›

buah jajan nasicampur satay
buah camilan uenake hmmm

” Bayangin”, masih kata mereka, “… sekitar 14 jam menahan haus dan lapar, trus lihat makanan kepul-kepul, mana tahaaaannnn … “. *sikaaattt* Alhasil, bukannya perut mengecil, tapi malah makin subur. Siapa yang gak ngiler ngeliat kolak, dawet, es campur, buah segar, kurma kinyis-kinyis dan makanan hangat terhidang di depan mata. Wuih, enake rek !!!

Akhirnya, keputusan berada pada masing-masing individu… Sekali lagi, terlepas dari makna di balik puasa, saya mengucapkan selamat menikmati hidangan Ramadhan.

Semoga kita senantiasa mendapatkan limpahan karunia-Nya. Amiiin…

:: :: :: posting menggunakan WLW :: :: ::

Iklan

28 Responses to “Puasa koq tambah subur sih”


  1. 1 aRuL September 7, 2008 pukul 2:15 am

    kadang byk yang berfikir bahwa kenikmatan makan selalu ad di ramadhan.
    pengalaman saya kalo sahur dengan makanan yang tidak terlalu banyak pas puasanya ngak terlalu lapar…

  2. 2 cK September 7, 2008 pukul 7:45 am

    saya enggak lho cak. kalau buka puasa malah kadang suka lupa makan… πŸ˜›

  3. 3 Nayantaka September 7, 2008 pukul 10:34 am

    Jadi, niatkan saja puasa sebagai ibadah. Perkara perut mengecil, atau gula darah turun, atau makin sehat, anggap saja itu bonus.

  4. 4 draguscn September 7, 2008 pukul 1:24 pm

    Saya yakin banget postingan ini dibuatnya siang hari πŸ™‚

  5. 5 wyd September 7, 2008 pukul 5:56 pm

    saya selalu menimbang badan sehari sebelum puasa dan sehari setelah puasa berakhir. hasilnya setiap tahun berat saya selalu berkurang rata-rata 4-5 kg selama puasa, padahal berat semula kurang 6 kg dari berat ideal πŸ™‚

    waktu sahur maupun buka kok saya jadi hilang nafsu makan yah? buat kesehatan terpaksa saya minum suplemen lebih banyak dari hari biasa plus susu berlemak bergelas-gelas.

  6. 6 wongthai September 7, 2008 pukul 10:24 pm

    β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„
    β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„
    β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„
    β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„
    SITUS YANG KEREN PALING SEKALI
    SITUS YANG KEREN PALING SEKALI
    SITUS YANG KEREN PALING SEKALI
    SITUS YANG KEREN PALING SEKALI

    MARI SIMPAN GAMBAR KAMU DI DALAM “GAMBAR JAMBAN”
    MARI SIMPAN GAMBAR KAMU DI DALAM “GAMBAR JAMBAN”
    MARI SIMPAN GAMBAR KAMU DI DALAM “GAMBAR JAMBAN”
    MARI SIMPAN GAMBAR KAMU DI DALAM “GAMBAR JAMBAN”

    HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA= http://gambarjamban.notlong.com/

    SITUS YANG KEREN PALING SEKALI
    SITUS YANG KEREN PALING SEKALI
    SITUS YANG KEREN PALING SEKALI
    SITUS YANG KEREN PALING SEKALI

    BARU MAKNYUSS!!
    β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„
    β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„
    β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„

  7. 7 cakmoki September 7, 2008 pukul 11:08 pm

    @ aRuL:
    hmm, sukses Daeng … πŸ™‚
    Ngecilin perut ???

    @ cK:
    percaya koq Chik … lupa makan trus makan lagi, trus lupa lagi … gitu kan ? … hehehe *becanda*

    @ Nayantaka:
    Amiiinnnn, nggih pak Dhe πŸ™‚

    @ draguscn:
    hahaha, bener Mas… mbikinnya sambil ubet-ubet sarung πŸ˜€

    @ wyd:
    wah, berhasil tuh πŸ™‚
    Kurang 6 kilo dari berapa ? … ga papa, yang penting sehat dan gesit.

    @ wongthai:
    πŸ™‚

  8. 8 sibermedik September 7, 2008 pukul 11:57 pm

    Merana yg puasa kebagian jaga di RS, sahur dijatah dari INSTALASI GIZI (yen sik keduman)..

    cak mbok di ‘attach’ menu takjilnya?(emang bisa ya?) nggarai ngiler..

  9. 9 dokterearekcilik September 8, 2008 pukul 6:49 am

    He…. he…. emang enak makannya kalo udah laper banget.

  10. 10 probo September 8, 2008 pukul 12:09 pm

    Wah apes dong untuk yang ga begitu doyan makan kayak saya..
    Ngeliat sih boleh ngiler..
    tapi giliran beneran di depan mata kok gak mood.
    Ada Obat penambah nafsu makan untuk usia uzur seperti saya ga ya cak moki?

  11. 11 Aulia Rachman September 8, 2008 pukul 1:25 pm

    slm kenal cak..
    jadi ingat waktu jaga malam koass di Myor..
    sahur kdg gak sempat….
    atau malah gak dpt jatah..kehabis

  12. 12 cakmoki September 8, 2008 pukul 5:14 pm

    @ sibermedik:
    hik-hik-hik mulai dulu sampai sekarang masih menu amat sangat sederhana tur enak blas, ya? … ngenese rek.

    Menu ta’jil biasa-biasa sih, mungkin suasananya beda, jadinya nikmat.
    Gini aja, supaya miroso, isi takjil dari Instalasi Gizi, piringnya pinjem Shangri-la Hotel, …serasa takjil di Shangri-la … hahaha

    @ dokterearekcilik:
    hehehe … apalagi tercium sedapnya aroma hidangan … *kita ngomongnya pelan-pelan aja Mas, soale Om sibermedik lagi jaga di RS, ntar nggarahi ngiler*

    @ probo:
    Wah enak dong, tetep langsing πŸ™‚ … lha sebagian yang lain repot ngerem nafsu makan je.
    Gak ada obat khusus untuk menambah nafsu makan … yang penting sehat πŸ™‚

    @ Aulia Rachman:
    Salam kenal juga πŸ™‚
    hahaha, kali yang bener gak keduman alias gak dapat jatah *sst, emang yang suka ngabisin, koas lain ato residen? * πŸ˜€

  13. 13 chuphy September 8, 2008 pukul 5:35 pm

    hehehehe…
    iya nih tambah ndut ja badan…
    pa lagi tar bis lebaran tambah ga karuan…
    πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€
    kasian juga kalo ibu dah cape2 bikin tapi qta makan nya nyimik2(males2an)
    wah kaya makan buah simalakama…
    hahahaaaa…
    kok jadi terlalu di dramatisir ya…

    met MENJALANKAN IBADAH RAMADHAN 1429 H
    moga amal ibadah kita di terima ALLAH SWT Amin…

  14. 14 Astri September 8, 2008 pukul 11:35 pm

    Menu takjil khas Palaran opo ae cak?

  15. 15 cakmoki September 9, 2008 pukul 1:27 am

    @ chuphy:
    ga papa, enjoy aja deh πŸ™‚
    Met berpuasa juga, moga mendapatkan ridho-Nya…Amiiin…

    @ Astri:
    Di sini mayoritas wong jowo, mbak … samalah, kayak di kampung sendiri. Menu lainnya: bolu pecak (khas bugis), lapis (khas banjar), es campur, dawet, kolak, dll *gak apal* πŸ˜€

  16. 16 susan September 9, 2008 pukul 3:57 pm

    tambah subur..???
    seumur idup saya koq lom pernah ngalamin ya??
    (eh,pernah dhink klo pas hamil ajah)

    biz itu…back to langsing (baca:kurus gering)

  17. 17 santribuntet September 10, 2008 pukul 12:46 am

    Iyaa dok, mana tahaaan terutama kalau melihat es buah. Begitu kentong maghrib ditabuh langsung 4 gelas dilahap… πŸ˜€

  18. 18 sibermedik September 10, 2008 pukul 1:30 am

    cak aq njaluk disambangi po’o?awak wis kuru, kesepian maneh (blog q)?maklum, rencana gak iso mulih ryoyoan jeh..:D

  19. 19 cakmoki September 10, 2008 pukul 3:31 am

    @ susan:
    enak tuh … langsing terus πŸ™‚
    Pada umumnya orang pingin bisa menikmati makanan apapun tapi tetep langsing … di sisi lain, ada sebagian orang yang baru mencicipi aja (baca: mencicipi bolak-balik), udah melar πŸ˜€

    @ santribuntet:
    hahaha, gelas kecil apa jumbo, Ustadz ? πŸ˜€

    @ sibermedik:
    iyo … duhhh lali, lagi sibuk ngumpulin gambar kanggo bahan atlas penyakit kulit sederhana untuk khalayak (cita-cita)…sabar yoooo *saknone rek, bolo kos-kosan gak iso mulih* πŸ˜€

  20. 20 draguscn September 10, 2008 pukul 8:55 am

    Saya ingin mengundang bapak-ibu sekalian dalam acara pembukaan pelayanan Klinik Tumbuh Kembang.
    Waktu : silahkan sesempatnya.
    Undangan berlaku umum, dan tidak dipungut biaya konsultasi.
    Atas perhatien diucapken terima kaseeeh ..
    NB:
    Cakmoki, mohon maaf ikutan iklan disini.

  21. 21 Andi Sugiarto September 10, 2008 pukul 9:42 am

    Wuih.. itu yang namanya postingan saat siang hari…

    Kadang kalo belanja pas laper aja, yang dibeli ‘nampak meriah’. Segala dibeli deh.

    Habis puasa-an malah Tambah subur, itu memang masalah klasik orang setelah Lebaran… jadi: ngurangin makan itu ga berarti tambah langsing ya cak??

  22. 22 cakmoki September 10, 2008 pukul 10:49 pm

    @ draguscn:
    Monggo, silahkan πŸ™‚

    @ Andi Sugiarto:
    hehehe, iya Mas…
    Repotnya (baca:senengnya) di saat silaturahmi Lebaran kita dapet suguhan serba nikmat, gak jadi langsing deh πŸ˜€

  23. 23 wulan September 11, 2008 pukul 2:10 am

    Ibu-ibu, kalau habis masak buat buka or sahur, malah nggak berselera makan pak… udah eneg πŸ˜‰

  24. 24 cakmoki September 11, 2008 pukul 11:48 pm

    @ wulan:
    Semua Ibu-ibu gitu ya ??? … tetangga saya juga eneg makan, cuman ngicipi (bolak-balik),…tambah subur deh … hahaha, maaf..yg ini beda kali ya

  25. 25 herry September 12, 2008 pukul 1:39 pm

    nggarahi weteng luwih ae cak πŸ™‚
    jik suwe yo

  26. 26 cakmoki September 13, 2008 pukul 12:16 am

    @ herry:
    hahaha, inggih πŸ™‚

  27. 27 Nika September 13, 2008 pukul 6:04 am

    Cak ramadan ini sy coba puasa krn anak sy udah 1thn. Kuat sih. Tp anak sy kok jd mencret trs ya pupnya? Memang dia mpasi nya msh sulit bgt. Jd ini saya coba gak puasa, mau liat perubahan pd anak sy. Gak tega cak kalo dia mencret terus. Udah pernah posting puasa buat ibu menyusui blm cak?

  28. 28 cakmoki September 15, 2008 pukul 1:21 am

    @ Nika:
    Anak mencret belum tentu berhubungan dengan ibunya yang puasa. Kalo emang berhubungan tentu mencretnya sejak awal puasa.
    Saya belum pernah posting tentang itu … kali lain kali *setahun lagi..hehehe*


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Wong ndeso β„’

cakmoki

Wordpress Indonesia

Silahkan baca

DISCLAIMER

web tracker

9 Desember 2009

SEMENTARA TUTUP

Maaf, sementara Blog istirahat hingga ada pemberitahuan

Harap maklum


MARI HENTIKAN KORUPSI

Jangan Korupsi Ah

No Korupsi

Internet Sehat

Warga Bicara

» Makasih PLN, listrik Samarinda dah membaik, moga gak byar-pet

» Waspada Demam Berdarah

» Jangan Gunduli Palaran

» Banjir...banjir. Kapan masalah ini teratasi ?

INGA INGA INGA

» Nyeri Urat or Tulang BUKAN berarti Penyakit Asam Urat.

» Sekali lagi: Pegal, Linu Tidak Identik dengan Penyakit Asam Urat

TEMANs

9racehime | A. Fatih Syuhud | Aditiawan Chandra | A.Tajib | Agung UD | aLe | alief | alle | almascatie | Amd | Anak Peri | Anak Sultan | Anang | Anang YP | Anas | Andalas | Anggara | Anjaz | Anti Pungli | Antobilang | Anung87 | Aribowo | Arif Kurniawan | Arul | Astikirna | awan965 | axireaxi | Bambang alias HR | BatakNews | Blog Pokoke? | Biho | CalonOrangTenar | Cay | Chandra | Chielicious | chiw imudz | cK-chika | Dalamhati | Deden Nugraha | deedhoet | deKing | Desti Utami | Didats | doeytea | dnial | Edy C | Eep | Elpalimbani | erander | Evi | Fa | Fa wp | Faiq | Fertobhades | Fetro | Fortynine | Freddy | Gadis | Gaussac | Gitablu | Grandiosa | GuhPraset | GuM | Helgeduelbek | Herdy | Indonesia Kita | Indra KH | ItikKecil | iway | Jejakpena | Jennie S. Bev | Joesath | Joko Taroeb | Julee | Juli | Juliach | Junthit | Jurig | Kakilangit | Kang Adhi | Kang Kombor | Kangguru | kawaichu | Kenji | Kenzt | kikie | koecing | Kumala | Kurtubi | Kw | Laras | liezmaya | Lilik Suryanto | Lily | Linker | Lintang | Lita | Lita wp | Luthfi | MaIDeN | Majalah Dewa Dewi | Manusiasuper | Master Li | Mathematicse | macanang | mbojo | Mei | Micokelana | Mr. Geddoe | Mufti | mybenjeng | My-za | Nayla Zahra | Nayz | Ndarualqaz | Neeya | Neo Forty-Nine | Neri | Ninoy | Nieke | Nomercy | n0vri | NuDe | Om Sulis | omaigat | Ooyi | Paijo | Panca | Pandu | Panduan WP | Papabonbon | Passya | Peyek | Pinkina | Pitik | Pralangga | Prayogo | Priyadi | Qee | Raja iblis | RenjanaBiru | rivafauziah | Rivermaya | Roffi | roisZ | Rujak | Sagung | Sahrudin | Saiful Adi | SaRa | Siu | Sofi | Sora9n | Suandana | Suluh | Susiloharjo | Telmark | Thamrin | tiesmin | Triesti | Tukang Sate | Venus | Wadehel | Wahyuansyah | Wandira | Wiku | WongMangli | Wulan | Yati | Yudhipras |

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kesehatan

:: Ady Wirawan :: Agus Mutamakin :: Anis Fuad :: Anis Fuad wp :: Asri Tadda :: Astri Pramarini :: Astri Pramarini (awal) :: Astri Pramarini wp :: Blog Mahasiswa FKU 2003 :: Blog Rumah Kanker :: Dani Iswara :: Dani Iswara weblog :: Dokter arek cilik :: drAnak :: drarifianto :: Dwi wp :: Elyas :: Erik Tapan :: Evy HealhtySmile :: FK Unsri :: Gies :: Gies wp :: Ginna :: Grapz :: Hendar Sunandar :: HIV News :: Huda Thoriq :: IDI Samarinda :: imcw :: Imran Nito :: Iwan Handoko :: Jhonrido :: klikharry :: Kobal :: Laksmi Nawasasi :: Mashuri :: Mave Mina :: Mbah Dipo :: Mina :: My Blogspot :: Nur Martono :: PKM Palaran :: Rara :: Rizma Adlia :: Rudy Kwang :: SenyumSehat :: Sibermedik :: SimkesUGM :: SuperKecil :: Titah :: Tito :: Tonang Ardyanto :: Tukangkomentar :: Wi :: Vina Revi :: Vina Multiply :: Yusuf Alam R :: zulharman79 ::

:: :: :: :: :: :: :: :: :: :: ::

Institusi Kesehatan

:: Depkes RI :: WHO :: WHO Indonesia :: … nyusul

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kolaborasi

:: Emedicine :: ICD 10 Wikipedia :: ICD 10 Wiki Indonesia :: OSWD :: OpenWebDesign :: Pakistan Times :: Rubab :: ntar ::

Kategori

BlogTour

Arsip

Komunitas Blog

blog-indonesia.com

PAGE RANK

Powered by  MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

[Valid RSS]

Health Blogs - Blog Top Sites

Health

Blogs Topsites - TOP.ORG

Health Blogs - Blog Rankings

Blog directory

TopOfBlogs

Top 10 Award

Feed Burner

cakmoki Blog

Bloggerian Top Hits

My BlogCatalog BlogRank

Site Meter

Since 30 Nov 07

PENGUNJUNG

  • 5,301,967 pengintip

Asal Usul

Pebruari 2011

free counters


%d blogger menyukai ini: