Agustusan 2008

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA 2008

indonesia Menyambut HUT RI ke 63, masyarakat merayakannya dengan antusias, tanpa disuruh-suruh, dihimbau ataupun diinstruksi. Pun di tempat kami. Entah mengapa, setiap bulan Agustus, semangat seperti tergugah, … bangga dan haru menjadi satu. Berbagai cara dan acara digelar untuk memperingati hari kemerdekaan negeri tercinta, Indonesia. Merdeka !!!

Bagi kami rakyat jelata, tak pernah sayang mengeluarkan uang dan meluangkan waktu untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, sebagai ungkapan syukur ke hadhirat Tuhan YME dan ucapan terimakasih kepada para pejuang kemerdekaan yang telah rela mengorbankan segalanya untuk negeri ini. Merdeka !!!

Kepada para pemegang amanat rakyat, dari pemerintah pusat hingga kelurahan, dan para wakil rakyat (DPR hingga DPRD) yang kami hormati:

Mohon kiranya, mengingat momen Agustus sebagai renungan untuk memperbaiki kinerja dalam mengelola buah perjuangan panjang para pendahulu kita. Mari bersama-sama meneruskannya. Kita hanya melanjutkan tanpa meneteskan darah dan air mata.

Kami tak perlu lagi janji, … tak menginginkan lagi untaian kalimat indah pemanis lidah tanpa bukti. Sungguh, kami sudah bosan dibohongi.

Kami hanya minta satu, tidak lebih, hanya satu: JANGAN KORUPSI.

ist1_3101270-red-white-ribbon Sekali lagi, jangan korupsi. Secantik apapun program yang dipakai sebagai topeng, … BLT, Bantuan Sosial (bansos), Study banding, Workshop, Seminar, Simposium, Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Proyek-proyek, Pengobatan Gratis, dll… jika mengambil uang dari sana (walau pertanggung jawaban administratif mudah dibuat), tetaplah korupsi.

Mohon diingat, kami menitipkan uang negara agar dikelola untuk kepentingan rakyat Indonesia. Bukan untuk diembat sampeyan-sampeyan yang saat ini jadi penyelenggara pemerintahan, yang saat ini jadi wakil rakyat, yang saat ini kerja di BUMN, … termasuk temen-temen yang di RSUD dan Puskesmas. Kecuali kalo sampeyan-sampeyan ngidam masuk bui.

Akhirnya, semoga kita semua senantiasa diberikan hidayah-Nya … agar dapat melaksanakan tugas kita dengan sebaik-baiknya, dengan TIDAK KORUPSI.

Merdeka !!!

:: :: :: posting menggunakan WLW :: :: ::

Iklan

24 Responses to “Agustusan 2008”


  1. 1 itikkecil Agustus 13, 2008 pukul 12:37 pm

    Semoga semakin banyak orang yang insyaf dan ogah buat korupsi lagi….

  2. 2 sibermedik Agustus 13, 2008 pukul 12:41 pm

    PERTAMAX..

    Bikin lomba desain baju koruptor spesialis dana kesehatan,Cak! gyahaha..ha..ha..

    Jadi inget perjuangan kakak senior saya yg Post PTT di SULAWESI,dana ASKESKIN 40jt dsunat ‘oknum’ PEMDA jadi 11jt, akhirnya ya nombok’i pakai uang sendiri…mesakne toh?.dah PTT,gaji telat, nombok’i biaya pasien lagi?..gimana bisa merdeka dalam kesehatan?

  3. 3 sibermedik Agustus 13, 2008 pukul 12:42 pm

    PERTAMAX..

    Bikin lomba desain baju koruptor spesialis dana kesehatan,Cak! gyahaha..ha..ha..:D

    Jadi inget perjuangan kakak senior saya yg Post PTT di SULAWESI,dana ASKESKIN 40jt dsunat ‘oknum’ PEMDA jadi 11jt, akhirnya ya nombok’i pakai uang sendiri…mesakne toh?.dah PTT,gaji telat, nombok’i biaya pasien lagi?..gimana bisa merdeka dalam kesehatan?

  4. 4 ManusiaSuper Agustus 13, 2008 pukul 2:34 pm

    Merdeka dari korupsi? Ah, kayanya susah sekali ya cak…

  5. 5 mariana silvania Agustus 13, 2008 pukul 3:32 pm

    kagok amat ya di sunat nyisahin 11 juta :D… sekalian aja semuanya…

  6. 6 aRuL Agustus 13, 2008 pukul 5:56 pm

    ngakak liat PERTAMAXnya sibermedik πŸ˜€
    iyo pek, masak dana untuk rakyat disunat pula… janganlah…

  7. 7 cakmoki Agustus 13, 2008 pukul 10:57 pm

    @ itikkecil:
    iya, semoga … πŸ™‚

    @ sibermedik:
    halah, pertamax-nya udah keduluan mbak Ira πŸ˜›

    setuju!!! … bikin disainnya ya … gambar suntikan nyedot darah tapi yg tersedot uang … gya hahaha
    Lha iya, tak kira yg bisa disunat hanya preputium, gak taunya uang gakinpun dilahap … byuh !!! kapan mo merdeka…

  8. 8 cakmoki Agustus 14, 2008 pukul 12:17 am

    @ ManusiaSuper:
    udah menggurita kali ya … tapi China bisa tuh, lha menteri di sana korupsi ratusan juta udah dihukum mati, di sini milyaran malah merdeka.

    @ mariana silvania:
    hahaha, ibarat makanan 1 sendok, nggigitnya cuma setengah sendok

    @ aRuL:
    kali kelaparan tuh …

  9. 9 ManusiaSuper Agustus 14, 2008 pukul 1:00 am

    @ Cakmoki
    China sistem pengadilan ‘ngeri’ cak, cuma ada dua pilihan, bersalah dan tidak, serta tidak ada sistem banding rumit kaya Indonesia..

  10. 10 sibermedik Agustus 14, 2008 pukul 11:55 pm

    Di china yg dihukum mati gak cuma yg korup,tapi sak keluargane..alasannya mereka juga ikut menikmati hasil korupsi..

    lha indonesia?sayang anak..sayang anak..he5x..

    btw,gambar baju koruptor tulisannya:
    “GUE KORUPTOR, SO WHAT GITU LHO!” gyaha..haha..:D

  11. 11 dokterearekcilik Agustus 15, 2008 pukul 12:01 am

    Kalo liat korupsi di negara kita bikin hati mangkel, kita berusaha anti korupsi tapi sambil liat orang di sekitar kita korupsi….. bukan kepengen ikut tapi…..mangkel karena mereka gak punya malu dan sungkan blas dalam melakukan hal itu…..Di suatu daerah di Indonesia pernah terjadi dana pembuatan puskesmas ludes tapi puskesmas tidak dibangun sama sekali….dokternya mau protes langsung dihadang ama camat dan aparatnya….ini kisah nyata lho. Kadang ngelamun…kalo kayak gini terus apa Indonesia masih akan ada 50 tahun lagi ???

  12. 12 draguscn Agustus 15, 2008 pukul 6:03 am

    Waktu pertemuan dengan Bappeda mereka bilang mau membagikan kartu jamkesmas maksimal sampe 16 Agustus. Sehingga mungkin bapak bupati mau pidato 17-an nya gini masyarakat miskin sudah merdeka kemiskinan sejak tggl 17 ini ..
    Ngga tahunya kartu miskinnya bermasalah .. berarti mereka masih belum merdeka juga .. nasib ..

  13. 13 nandar Agustus 15, 2008 pukul 2:54 pm

    cak, korupsi memang menjalar tidak hanya orang kaya aja loh,orang miskin juga korupsi,buktinya para penerima BLT dan Jamkeskin ada yang bawa HP dan emasnya sak rantai anjing,wakakakakakak,maaf kalo bahasa saya kasar,kan berarti orang tersebut mengkorupsi orang yang bener2 miskin
    majulah indonesiaku,berantas korupsi,berantas kebodohan
    πŸ™‚

  14. 14 tukangkomentar Agustus 15, 2008 pukul 4:51 pm

    “serta tidak ada sistem banding rumit kaya Indonesia..”
    Maksudnya sistim banding itu mungkin: terdakwa bayar ke … supaya …. bisa “banding” ke yang menuntut, sehingga nantinya yang menyaksikan bisa direlatifkan kesaksiannya dan yang disaksikan bisa membayar ke yang menyaksikan supaya kesaksiannya bisa berubah sehingga biarpun nggak bebas bisa hukumannya jauh lebih sedikit dan yang sedikit inipun nggak usah dijalankan, ataupun kalau dijalankan ya hukuman di rumah atau selnya di penjara lebih bagus dari di Marriot Hotel?
    Rumit dah ….
    Halo Cak, saya lama nggak nongol nih. Pokoknya selamat deh atas peringatan kemerdekaan RI 2008 ini, mudah-mudahan di masa depan semuanya bisa lebih bagus (dalam arti apapun, pokoknya rakyat lebih makmur dan keadilan lebih terlaksana).
    Sayang ya, lebih dari 60 tahun kesempatan untuk mengembangkan Indonesia tersia-sia begitu saja.

  15. 15 cakmoki Agustus 15, 2008 pukul 7:18 pm

    @ ManusiaSuper:
    iya, makanya sekarang yang mau korupsi pikir-pikir
    Lha, kita banyak pilihan, salah-tidak-agak bersalah-mutasi-pembinaan-banding-remisi-tergantung *tergantu7ng apanya sih* … mbuh apa lagi

    @ sibermedik:
    ooo gitu ya, … tapi emang terbukti mereka sekarang maju pesat …
    Hehehe, kreatif … koq ada nada guyonnya sih … πŸ˜›

    @ dokterearekcilik:
    Wahhh, seru … heran juga, gimana mereka mempertanggung jawabkan pembangunan Puskesmas kalo gak ada wujudnya, kan gede tuh … ato mungkin para aparat tersebut kompak bancakan duit pembangunan Puskesmas … 😦
    Parahhhh….

    @ draguscn:
    Hik hik hik..
    Kali niatnya hanya untuk bahan pidato doang, makanya bermasalah

  16. 16 cakmoki Agustus 15, 2008 pukul 10:52 pm

    @ nandar:
    iya bener … di bidang layanan kesehatan juga sama, ada yang bawa kartu miskin tapi naik sepeda motor model terbaru dan bawa HP lebih bagus dari punya dokternya, … kali ngidam pingin miskin .. hahaha.
    Majulah Indonesia ku !

    @ tukangkomentar:
    Halo, lama gak jumpa πŸ™‚
    Setuju. Indonesia … semoga sesuai harapan kita semua …

  17. 17 Johan Agustus 16, 2008 pukul 5:11 pm

    Setuju..!! Ganyang koruptor.
    Sebab saya dongkol nih. Tiap bulan gaji saya dipajakin, ndak tahunya malah dikorupsi para oknum pejabat.

  18. 18 cakmoki Agustus 16, 2008 pukul 6:39 pm

    @ Johan:
    Merdeka !!! πŸ™‚

  19. 19 kurt Agustus 17, 2008 pukul 3:08 pm

    Seruan jangan korupsinya lucu dan mengena pake ngidam masuk bui. heheheh Merdeka cak!

  20. 20 cakmoki Agustus 18, 2008 pukul 9:09 pm

    @ kurt:
    hehehe, iya … πŸ™‚
    Merdeka, pak !

  21. 21 lovepassword Agustus 25, 2008 pukul 8:29 pm

    @Kami hanya minta satu, tidak lebih, hanya satu: JANGAN KORUPSI.

    Biar mintanya cuma satu. Itu mah permintaan besar.
    lain kali aja yah ?

    Lho kok malah gua yang njawab sih.
    Lagi mendalami pola pikir koruptor. Hi Hi hi

  22. 22 cakmoki Agustus 28, 2008 pukul 1:35 am

    @ lovepassword:
    hahaha, udah berhasil mendalami pola pikir koruptor apa belum?


  1. 1 Tambah atau kurang 1, Cakmoki ? « Pieces of Mind Lacak balik pada Februari 19, 2009 pukul 12:01 am
  2. 2 Tambah atau kurang 1, Cakmoki ? « Pieces of Mind Lacak balik pada Februari 19, 2009 pukul 1:05 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Wong ndeso β„’

cakmoki

Wordpress Indonesia

Silahkan baca

DISCLAIMER

web tracker

9 Desember 2009

SEMENTARA TUTUP

Maaf, sementara Blog istirahat hingga ada pemberitahuan

Harap maklum


MARI HENTIKAN KORUPSI

Jangan Korupsi Ah

No Korupsi

Internet Sehat

Warga Bicara

» Makasih PLN, listrik Samarinda dah membaik, moga gak byar-pet

» Waspada Demam Berdarah

» Jangan Gunduli Palaran

» Banjir...banjir. Kapan masalah ini teratasi ?

INGA INGA INGA

» Nyeri Urat or Tulang BUKAN berarti Penyakit Asam Urat.

» Sekali lagi: Pegal, Linu Tidak Identik dengan Penyakit Asam Urat

TEMANs

9racehime | A. Fatih Syuhud | Aditiawan Chandra | A.Tajib | Agung UD | aLe | alief | alle | almascatie | Amd | Anak Peri | Anak Sultan | Anang | Anang YP | Anas | Andalas | Anggara | Anjaz | Anti Pungli | Antobilang | Anung87 | Aribowo | Arif Kurniawan | Arul | Astikirna | awan965 | axireaxi | Bambang alias HR | BatakNews | Blog Pokoke? | Biho | CalonOrangTenar | Cay | Chandra | Chielicious | chiw imudz | cK-chika | Dalamhati | Deden Nugraha | deedhoet | deKing | Desti Utami | Didats | doeytea | dnial | Edy C | Eep | Elpalimbani | erander | Evi | Fa | Fa wp | Faiq | Fertobhades | Fetro | Fortynine | Freddy | Gadis | Gaussac | Gitablu | Grandiosa | GuhPraset | GuM | Helgeduelbek | Herdy | Indonesia Kita | Indra KH | ItikKecil | iway | Jejakpena | Jennie S. Bev | Joesath | Joko Taroeb | Julee | Juli | Juliach | Junthit | Jurig | Kakilangit | Kang Adhi | Kang Kombor | Kangguru | kawaichu | Kenji | Kenzt | kikie | koecing | Kumala | Kurtubi | Kw | Laras | liezmaya | Lilik Suryanto | Lily | Linker | Lintang | Lita | Lita wp | Luthfi | MaIDeN | Majalah Dewa Dewi | Manusiasuper | Master Li | Mathematicse | macanang | mbojo | Mei | Micokelana | Mr. Geddoe | Mufti | mybenjeng | My-za | Nayla Zahra | Nayz | Ndarualqaz | Neeya | Neo Forty-Nine | Neri | Ninoy | Nieke | Nomercy | n0vri | NuDe | Om Sulis | omaigat | Ooyi | Paijo | Panca | Pandu | Panduan WP | Papabonbon | Passya | Peyek | Pinkina | Pitik | Pralangga | Prayogo | Priyadi | Qee | Raja iblis | RenjanaBiru | rivafauziah | Rivermaya | Roffi | roisZ | Rujak | Sagung | Sahrudin | Saiful Adi | SaRa | Siu | Sofi | Sora9n | Suandana | Suluh | Susiloharjo | Telmark | Thamrin | tiesmin | Triesti | Tukang Sate | Venus | Wadehel | Wahyuansyah | Wandira | Wiku | WongMangli | Wulan | Yati | Yudhipras |

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kesehatan

:: Ady Wirawan :: Agus Mutamakin :: Anis Fuad :: Anis Fuad wp :: Asri Tadda :: Astri Pramarini :: Astri Pramarini (awal) :: Astri Pramarini wp :: Blog Mahasiswa FKU 2003 :: Blog Rumah Kanker :: Dani Iswara :: Dani Iswara weblog :: Dokter arek cilik :: drAnak :: drarifianto :: Dwi wp :: Elyas :: Erik Tapan :: Evy HealhtySmile :: FK Unsri :: Gies :: Gies wp :: Ginna :: Grapz :: Hendar Sunandar :: HIV News :: Huda Thoriq :: IDI Samarinda :: imcw :: Imran Nito :: Iwan Handoko :: Jhonrido :: klikharry :: Kobal :: Laksmi Nawasasi :: Mashuri :: Mave Mina :: Mbah Dipo :: Mina :: My Blogspot :: Nur Martono :: PKM Palaran :: Rara :: Rizma Adlia :: Rudy Kwang :: SenyumSehat :: Sibermedik :: SimkesUGM :: SuperKecil :: Titah :: Tito :: Tonang Ardyanto :: Tukangkomentar :: Wi :: Vina Revi :: Vina Multiply :: Yusuf Alam R :: zulharman79 ::

:: :: :: :: :: :: :: :: :: :: ::

Institusi Kesehatan

:: Depkes RI :: WHO :: WHO Indonesia :: … nyusul

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kolaborasi

:: Emedicine :: ICD 10 Wikipedia :: ICD 10 Wiki Indonesia :: OSWD :: OpenWebDesign :: Pakistan Times :: Rubab :: ntar ::

Kategori

BlogTour

Arsip

Komunitas Blog

blog-indonesia.com

PAGE RANK

Powered by  MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

[Valid RSS]

Health Blogs - Blog Top Sites

Health

Blogs Topsites - TOP.ORG

Health Blogs - Blog Rankings

Blog directory

TopOfBlogs

Top 10 Award

Feed Burner

cakmoki Blog

Bloggerian Top Hits

My BlogCatalog BlogRank

Site Meter

Since 30 Nov 07

PENGUNJUNG

  • 5,301,967 pengintip

Asal Usul

Pebruari 2011

free counters


%d blogger menyukai ini: