Wapres Tutup PON XVII Kaltim

maskot_pon Usai sudah gempita pelaksanaan PON XVII 2008 Kaltim. Kamis petang, 17 Juli 2008, bertempat di Stadion Utama Palaran, Samarinda, Kaltim, Pak Wapres Jusuf Kalla menutup secara resmi PON XVII 2008. Meriah … *kata yang lihat langsung* … Warga Palaran khususnya bahkan sudah berbondong menuju Stadion nun di ujung Kelurahan Simpang Pasir sejak pagi hari. Sebagian mbontot (bawa makanan) untuk antisipasi agar tak kelaparan, sebagian lainnya bawa sangu duit (agak banyak) lantaran harga sebungkus makanan melonjak 5-6 kali lipat menjadi sekitar 30 ribu rupiah.

CABANG OLAH RAGA BANYAK BANGET

Sejak dibuka oleh Pak Presiden pada hari Sabtu, 5 Juli 2008 yang lalu, sebagian pembicaraan di warung-warung ngerumpi soal banyaknya Cabang Olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Entah dapet wangsit darimana para komentator ndeso β„’ tiba-tiba menjadi pinter, konon mencapai 43 cabor *andai ditambah Lomba Blog, jadi 44 …halah*. Mungkin informasi ini mereka dapatkan dari koran … lha buktinya nyebutkan setengah cabor aja gak hapal *termasuk saya* … Bisa jadi perbincangan mereka di sela-sela nyeruput kopi ada benarnya.

Kenapa sih gak mempertandingkan cabang olah raga sesuai Olimpiade atau Asian Games saja ?Β  … bikin boros …

Walah Kang, koyok gak ngerti aja, itu kan untuk nambah medali demi gengsi daerah …

Hmmm, nambah cabang olah raga, nambah hari pelaksanaan, nambah anggaran dan nambah lainnya … kali nambah pemasukan juga. …

Ehhh, … omong-omong target tuan rumah terlampaui, urutan ketiga tuh … ssssttt menurut kabar burung untuk mencapai itu tuan rumah “beli” atlet jadi (yang sudah berprestasi-red) … sing penting target tercapai.

Kalo udah usai, semua aset PON dikemanakan ya ? … diobral kali *naksir 70 komputer bekas PON*

Lucu juga mendengar obrolan mereka terkait PON XVII setiap pagi dan sore di warung sebelah rumah. Mungkin gak jauh beda dengan pandangan dan evaluasi para pemerhati olahraga yang profesional ataupun evalusi dari para petinggi olahraga negeri ini. Hanya beda anggaran … evaluasi ngasal di warkop kan bayar sendiri. πŸ˜›

Andai Agustusan nanti bisa mencicipi berkompetisi tingkat kampung di Stadion Utama Palaran, hmmm … asyik juga yaaaa *mengigau* πŸ™„

Selamat kepada para atlet yang berprestasi dan berhasil memecahkan rekor (PON, Nasional, SEA Games, Asian Games … dan olimpiade *???*), selamat pula kepada segenap jajaran penyelenggara. Semoga pelaksanaan PON XVIII tahun 2112 yang akan datang di Riau menjadi lebih baik.

:: :: :: posting menggunakan WLW :: :: ::

πŸ™‚

Iklan

17 Responses to “Wapres Tutup PON XVII Kaltim”


  1. 1 sibermedik Juli 18, 2008 pukul 3:14 pm

    PERTAMAX..

    setubuh..eh..setuju nambah cabang LOMBA NGEBLOG! he5x..ntar paling masuk RS gara2 CARPAL TUNNEL SYNDROME..drijine mrotol’i he5x..

    Btw,coba diliat kalender jawa dok, apakah PON ditutup malem kamis PON?he5x..

  2. 2 sibermedik Juli 18, 2008 pukul 3:15 pm

    Malem jumat PON

  3. 3 Irep Juli 18, 2008 pukul 3:45 pm

    Wui..Hebat….Juara Tiga Euiy

  4. 4 itikkecil Juli 18, 2008 pukul 4:28 pm

    terlepas dari segala kekurangan yang terjadi, sepertinya kaltim cukup sukses menjadi tuan rumah….

  5. 5 aRuL Juli 18, 2008 pukul 4:50 pm

    cak, gimana dengan pariwisata di kaltim meningkat ndak gara2 PON ini?
    tapi dengan adanya PON ini, penambahan fasilitas olahraga,membuat masyarakat Kaltim dalam lebih memanfaatkannya.
    btw ada lomba dance juga, tapi itu olahraga ngak yah? πŸ˜€ hehehe
    blog dilombakan? huhahaha blog jadi olahraga otak dan tangan πŸ˜€ huhahaha

  6. 6 Anang Juli 18, 2008 pukul 5:34 pm

    hidup jawa timur… juara umum rek.. sepakbola juga direbuttt… wisss.. sukses buat penyelenggara yang mampu jadi runner up…. prestasi menakjubkan…

  7. 7 Nayantaka Juli 18, 2008 pukul 11:50 pm

    Teringat dua tahun lalu, di kampus UGM saya bertemu dengan Mas Yuhendro Prasetyo, mantan atlit nasional bola voli, yang saat ini dipercaya menangani tim voli Kaltim. Dia sedang mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh lembagaku. Di sela-sela pelatihan, dia selalu keluar keliling Jogja. waktu saya tanya, dia ternyata sambil mencari talenta-talenta bola voli, yang memang di Jogja adalah gudangnya, untuk ditawari pindah ke Kaltim. Tentang PON sendiri, setiap kali hendak dilaksanakan, yang terasa gaungnya adalah tarik-menarik atlit, rebutan atlit. Daerah yang kaya enggan membina, sementara daerah yang telah membina, tak mampu mempertahankan sang atlit karena ketidakmampuan secara finansial. Makna pembinaan olahraga sendiri semakin kabur dengan banyaknya cabang antah berantah yang dipertandingkan, serta turun gunungnya atlit-atlit yang sudah karatan hanya demi sekeping medali dan bonus dari pemda. That’s why, mengapa aku tak begitu tertarik mengikuti gegap gempita PON. (Kecuali bola voli, karena memang volimania.org, hehehe)

  8. 8 panca Juli 19, 2008 pukul 12:36 pm

    acara upacara pembukaan dan penutupan pon xvii memang berlangsung meriah, para penonton dihibur oleh atraksi terjun payung, pesta kembang api dan tentunya artis2 dari ibukota, kebetulan saya terlibat diacara ini. πŸ™‚

    stadion utama palaran juga –kata yang dah pernah liat stadion arsenal- mirip dengan stadion arsenal…

    tapi setelah acara pon selesai mau diapakan fasilitas olahraga itu ?

    grrhhh

  9. 9 cakmoki Juli 19, 2008 pukul 1:19 pm

    @ sibermedik:
    Hadiah-e Laptop untuk semua peserta plus mlaku-mlaku ke olimpiade Beijing bagi pemenang πŸ˜€
    Mosok pas malem jum’at pon? … kali panitia lihat primbon juga ya

    @ dr.Irep:
    cihuy … ntar PON mendatang juara tiga (belas) kali

    @ itikkecil:
    beneran ? wah hebat dong *senyum-senyum, kedip-kedip*

    @ aRuL:
    salah satu tujuan Panitia adalah mengenalkan pariwisata Kaltim, … Daeng pingin ke Palaran? … ntar saya ajak keliling.
    iya, sebuah lonjakan luar biasa dalam hal fasilitas olahraga, mewah pula… moga terpelihara dan benar-2 dimanfaatkan untuk pembinaan.

    Lomba Dance, … katanya nih, asyik. kalo Daeng nonton, dijamin ga pulang ke Surabaya … hahaha

    Lomba Blog sementara ini hanya khayalan πŸ˜€

    @ Anang:
    Selamat yo Cak Anang … selametan Lontong Balap

    @ Nayantaka:
    Hmmm, rebutan atlit nampaknya belum bisa berakhir demi sekeping medali dan bonus. Tantangan bagi yang mbaurekso olahraga serta lembaga terkait untuk menjamin kehidupan yang layak bagi para atlit berprestasi. Di negara maju, atlit bisa numpak mobil mewah… kita, hehehe…
    walah, ga tahunya Pak Dhe mantan atlit voli DIY nih.

    @ panca:
    wah, terlibat entertainment ga bilang-bilang nih πŸ˜€

    tapi setelah acara pon selesai mau diapakan fasilitas olahraga itu?

    kali untuk pembinaan, ngundang Arsenal, … untuk agustusan, untuk pernikahan, acara seremonial… atau bisa jadi untuk monumen *moga enggak ah* … hahaha

  10. 10 PlokmasterBloggingTools Juli 19, 2008 pukul 2:15 pm

    Hello… nice blog you got here… I have a new developed software for you… and I have provided a demo… visit my blog now!

  11. 11 draguscn Juli 20, 2008 pukul 2:07 pm

    Bos, kalo blogging jadi cabang olahraga, saya berhenti nge-blog saya akan mendaftar jadi ketua KONI .. hehehe..

  12. 12 konsultasi kesehatan Juli 20, 2008 pukul 8:05 pm

    Usul juri lomba blog…Cak Moki ketuane……

  13. 13 cakmoki Juli 20, 2008 pukul 10:29 pm

    @ draguscn:
    Setuju … πŸ˜€ …sokong 100 %

    @ konsultasi kesehatan:
    Hahaha, ada-ada aja …lha pesertanya kopdaran gak jadi lomba lak an πŸ˜€

    Btw, tadi simposium di Novotel tak cari kok ga ketemu yaaa, ikut kan?

  14. 14 Pakacil Juli 23, 2008 pukul 2:36 pm

    Adik saya kebetulan pas pulang bawa mendali perunggu. Melakukan pemecahan rekor atas keberhasilan olah raga beregu pertama di Kalsel yang mendapat medali. Itu membuat saya bangga.

    Tapi ada yang membuat saya lebih bangga. Ternyata atlit kontrakan dari propinsi lain, yang di jemput khusus untuk PON, ternyata tidak dipakai.
    πŸ˜€

    Tapi itu sekaligus membuat saya bingung, ngontrak orang kok ga dipakai
    😦
    ♣

  15. 15 cakmoki Juli 23, 2008 pukul 11:00 pm

    @ Pakacil:
    Selamat untuk adinda atas prestasinya merebut perunggu, moga pada PON yang akan datang dapet medali emas.
    Lha, soal atlet kontrakan saya ga tahu… samalah, di sini juga beli atlet demi prestasi … hehehe.


  1. 1 Tambah atau kurang 1, Cakmoki ? « Pieces of Mind Lacak balik pada Februari 19, 2009 pukul 12:00 am
  2. 2 Tambah atau kurang 1, Cakmoki ? « dragus.cn Lacak balik pada Februari 16, 2011 pukul 6:21 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Wong ndeso β„’

cakmoki

Wordpress Indonesia

Silahkan baca

DISCLAIMER

web tracker

9 Desember 2009

SEMENTARA TUTUP

Maaf, sementara Blog istirahat hingga ada pemberitahuan

Harap maklum


MARI HENTIKAN KORUPSI

Jangan Korupsi Ah

No Korupsi

Internet Sehat

Warga Bicara

» Makasih PLN, listrik Samarinda dah membaik, moga gak byar-pet

» Waspada Demam Berdarah

» Jangan Gunduli Palaran

» Banjir...banjir. Kapan masalah ini teratasi ?

INGA INGA INGA

» Nyeri Urat or Tulang BUKAN berarti Penyakit Asam Urat.

» Sekali lagi: Pegal, Linu Tidak Identik dengan Penyakit Asam Urat

TEMANs

9racehime | A. Fatih Syuhud | Aditiawan Chandra | A.Tajib | Agung UD | aLe | alief | alle | almascatie | Amd | Anak Peri | Anak Sultan | Anang | Anang YP | Anas | Andalas | Anggara | Anjaz | Anti Pungli | Antobilang | Anung87 | Aribowo | Arif Kurniawan | Arul | Astikirna | awan965 | axireaxi | Bambang alias HR | BatakNews | Blog Pokoke? | Biho | CalonOrangTenar | Cay | Chandra | Chielicious | chiw imudz | cK-chika | Dalamhati | Deden Nugraha | deedhoet | deKing | Desti Utami | Didats | doeytea | dnial | Edy C | Eep | Elpalimbani | erander | Evi | Fa | Fa wp | Faiq | Fertobhades | Fetro | Fortynine | Freddy | Gadis | Gaussac | Gitablu | Grandiosa | GuhPraset | GuM | Helgeduelbek | Herdy | Indonesia Kita | Indra KH | ItikKecil | iway | Jejakpena | Jennie S. Bev | Joesath | Joko Taroeb | Julee | Juli | Juliach | Junthit | Jurig | Kakilangit | Kang Adhi | Kang Kombor | Kangguru | kawaichu | Kenji | Kenzt | kikie | koecing | Kumala | Kurtubi | Kw | Laras | liezmaya | Lilik Suryanto | Lily | Linker | Lintang | Lita | Lita wp | Luthfi | MaIDeN | Majalah Dewa Dewi | Manusiasuper | Master Li | Mathematicse | macanang | mbojo | Mei | Micokelana | Mr. Geddoe | Mufti | mybenjeng | My-za | Nayla Zahra | Nayz | Ndarualqaz | Neeya | Neo Forty-Nine | Neri | Ninoy | Nieke | Nomercy | n0vri | NuDe | Om Sulis | omaigat | Ooyi | Paijo | Panca | Pandu | Panduan WP | Papabonbon | Passya | Peyek | Pinkina | Pitik | Pralangga | Prayogo | Priyadi | Qee | Raja iblis | RenjanaBiru | rivafauziah | Rivermaya | Roffi | roisZ | Rujak | Sagung | Sahrudin | Saiful Adi | SaRa | Siu | Sofi | Sora9n | Suandana | Suluh | Susiloharjo | Telmark | Thamrin | tiesmin | Triesti | Tukang Sate | Venus | Wadehel | Wahyuansyah | Wandira | Wiku | WongMangli | Wulan | Yati | Yudhipras |

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kesehatan

:: Ady Wirawan :: Agus Mutamakin :: Anis Fuad :: Anis Fuad wp :: Asri Tadda :: Astri Pramarini :: Astri Pramarini (awal) :: Astri Pramarini wp :: Blog Mahasiswa FKU 2003 :: Blog Rumah Kanker :: Dani Iswara :: Dani Iswara weblog :: Dokter arek cilik :: drAnak :: drarifianto :: Dwi wp :: Elyas :: Erik Tapan :: Evy HealhtySmile :: FK Unsri :: Gies :: Gies wp :: Ginna :: Grapz :: Hendar Sunandar :: HIV News :: Huda Thoriq :: IDI Samarinda :: imcw :: Imran Nito :: Iwan Handoko :: Jhonrido :: klikharry :: Kobal :: Laksmi Nawasasi :: Mashuri :: Mave Mina :: Mbah Dipo :: Mina :: My Blogspot :: Nur Martono :: PKM Palaran :: Rara :: Rizma Adlia :: Rudy Kwang :: SenyumSehat :: Sibermedik :: SimkesUGM :: SuperKecil :: Titah :: Tito :: Tonang Ardyanto :: Tukangkomentar :: Wi :: Vina Revi :: Vina Multiply :: Yusuf Alam R :: zulharman79 ::

:: :: :: :: :: :: :: :: :: :: ::

Institusi Kesehatan

:: Depkes RI :: WHO :: WHO Indonesia :: … nyusul

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kolaborasi

:: Emedicine :: ICD 10 Wikipedia :: ICD 10 Wiki Indonesia :: OSWD :: OpenWebDesign :: Pakistan Times :: Rubab :: ntar ::

Kategori

BlogTour

Arsip

Komunitas Blog

blog-indonesia.com

PAGE RANK

Powered by  MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

[Valid RSS]

Health Blogs - Blog Top Sites

Health

Blogs Topsites - TOP.ORG

Health Blogs - Blog Rankings

Blog directory

TopOfBlogs

Top 10 Award

Feed Burner

cakmoki Blog

Bloggerian Top Hits

My BlogCatalog BlogRank

Site Meter

Since 30 Nov 07

PENGUNJUNG

  • 5,317,035 pengintip

Asal Usul

Pebruari 2011

free counters


%d blogger menyukai ini: