Pilgub Kaltim 2008

Senin, 26 Mei 2008 mendatang Provinsi Kaltim akan mengadakan Pemilihan Gubernur (Pilgub). Sejak pekan yang lalu para calon sibuk mengadakan kampanye. Baliho, spanduk, leaflet, kaos dan segala atribut disebar ke segenap pelosok Kalimantan Timur. Ramai… Gak terbayang berapa banyak duit harus dikeluarkan untuk menuju kursi kekuasaan.

Setelah melalui proses panjang berliku, akhirnya KPUD menetapkan 4 pasang calon Gubernur untuk bertarung berkompetisi pada Pilgub Kaltim 2008.

Keempat pasangan Cagub dan Cawagub Kaltim tersebut adalah:

  1. Awang Faroek Ishaq dan Farid Wadjdi. Pasangan calon ini didukung sekitar 14 parpol (kalo gak salah). Pak Awang adalah Bupati Kutai Timur, sedangkan pak Farid adalah ketua Tanfidziyah PW NU Kaltim. Di kalangan para pendukungnya, pasangan ini disosialisasikan dengan singkatan: AFI-Farid.
  2. Nusyirwan Ismail dan Heru Bambang. Pasangan calon ini diusung oleh PDIP. Pak Nusyirwan adalah seorang birokrat sedangkan pak Heru adalah kader PDIP. Oleh para pendukungnya, pasangan ini disosialisasikan dengan singkatan: Nusa Hebat dan digadang-gadang sebagai pasangan calon termuda.
  3. Achmad Amins dan Hadi Mulyadi. Pasangan calon ini diusung oleh beberapa parpol, diantaranya: PKS, PKB dan lain-lain (maaf, gak hapal). Pak Amins adalah Walikota Samarinda sedangkan pak Hadi adalah ketua PKS Kaltim. Pasangan ini disosialisasikan dengan singkatan: Ampera (Amins-Hadi peduli rakyat).
  4. Jusuf SK dan Luther Kombong. Pasangan calon ini diusung oleh Partai Golkar. Pak Jusuf adalah seorang dokter, Walikota Tarakan sedangkan pak Luther Kombong adalah anggota DPD DPR RI (maaf kalo salah). Pasangan ini disosialisasikan dengan singkatan Julu ( Jujur dan Lurus, Jusuf SK-Luther Kombong).

TAHAPAN PILGUB KALTIM 2008 ( sumber: KPUD Kaltim *dari media* )

  1. Kampanye: 09-22 Mei 2008
  2. Masa Tenang: 23-25 Mei 2008
  3. Pemungutan Suara: 26 Mei 2008

Cukup menarik menyaksikan adu strategi para calon dan tim suksesnya (resmi maupun tidak resmi) dalam menawarkan berbagai program untuk menarik simpati para pemilih.

Pada kesempatan ini saya berencana menulis catatan ringan seputar hiruk pikuk Pilgub Kaltim, terutama peristiwa-peristiwa yang terjadi di Palaran terkait upaya-upaya para tim sukses meraih suara dan dialog ringan sebagian warga Palaran yang terlibat maupun tidak terlibat dalam hajatan tersebut.

Harapan penulis sangat sederhana, yakni terwujudnya keamanan dan ketentraman, sebelum, saat dan setelah pelaksanaan Pilgub Kaltim.

Semoga !!!

:: :: :: posting menggunakan wlw :: :: ::

πŸ™‚

Iklan

16 Responses to “Pilgub Kaltim 2008”


  1. 1 economatic Mei 15, 2008 pukul 12:30 am

    Wah, kok calonnya nggak ada yang kenal saya nich?
    Salam Kenal http://economatic.wordpress.com/

  2. 2 cakmoki Mei 15, 2008 pukul 2:42 am

    @ economatic:
    kalo gitu ga usah milih πŸ™‚
    Salam kenal, trims atas kunjungannya

  3. 3 aRuL Mei 15, 2008 pukul 3:09 am

    koq kurang cak?
    NO 5 : cak moki πŸ˜€

    semoga Pilgubnya berlangsung aman cak πŸ™‚

  4. 4 elzhemy Mei 15, 2008 pukul 10:18 am

    AMPERA atau AHAD aja deh…….
    pilihlah AMPERA kan dah terbukti…..
    AYO………..AMPERA…PASTI MENANG,amin…..”insyallah”

  5. 5 itikkecil Mei 15, 2008 pukul 10:57 am

    saya gak dukung siapapun. tapi semoga pilkadanya berlangsung dengan aman dan tertib dan tidak ada kericuhan yang dapat merugikan masyarakat.

  6. 6 Vina Revi Mei 15, 2008 pukul 11:41 am

    Golput aja deh, Dok! πŸ™‚
    btw, apa kabar?
    just a quick update: Saya sekarang udah bedhol desa ke Seoul. Trus trus, bentar lagi Kayla juga bakal punya adek. Insya Allah bakal release pertengan Juni. Mo ngelahirin disini aja. Soalnya dah nggak boleh naek pesawat, kaleee … πŸ™‚
    OK, have a nice day, Cak!

  7. 7 ManusiaSuper Mei 15, 2008 pukul 11:58 am

    *kecewa* Yaah, cakmoki ga maju yak…? BAtal milih kalo gitu…

  8. 8 wulan Mei 15, 2008 pukul 1:03 pm

    Pilih yang sidiq, amanah, tabligh dan fathonah πŸ˜€

  9. 9 Astri Mei 15, 2008 pukul 2:08 pm

    saya mah jagoan memilih untuk tidak memilih

  10. 10 andygoblin Mei 15, 2008 pukul 8:29 pm


    AYO LAH LIAT SITUS: Axxyc.com
    (Komunitas Indo, ga perlu register)

  11. 11 kangguru Mei 16, 2008 pukul 1:11 am

    lha kok ngak nyalonin dok??? apa entar ajajadi menkes ??? :mrgreen:
    salam

  12. 12 cakmoki Mei 16, 2008 pukul 2:26 am

    @ aRuL:
    hahaha, pasangan ama Mak Lampir
    Setuju Daeng, moga PilGub aman *biasanya yg kalah suka nuntut*

    @ elzhemy:
    Lha semua calon bilang terbukti, trus yang bener yang mana ?
    Hehehe, ntar tak coblos semua aja deh.

    @ itikkecil:
    Setuju mbak, saya juga dukung keamanan … gak dukung siapapun, soalnya kebanyakan program sedangkan byar pet masih berlangsung.

    @ Vina Revi:
    ok, siap golput *maksudnya menganjurkan saya golput kan?* πŸ™‚
    Kabar baik mbak, moga demikian pula sebaliknya.

    Congrats !!! … untuk bedhol desanya dan calon adek Kayla, moga sekeluarga sehat selalu.
    Trims

    @ ManusiaSuper:
    yaah … batal milih juga deh.

    @ wulan:
    Andai ada yg memenuhi dua syarat diantara empat syarat tersebut, tentu saya pilih mbak. Sayangnya gak ada *menurut saya lho*

    @ Astri:
    Hehehe, aku melu πŸ˜€

    @ kangguru:
    udah nyalon koq Pak … nyalon gak milih πŸ˜†
    Salam

  13. 13 Buntara Oktober 24, 2008 pukul 6:05 pm

    Salam kenal cak dokter… Sumbang tulisan donk buat situs kami http://www.rahasiabesar.com

  14. 14 cakmoki Oktober 25, 2008 pukul 5:42 am

    @ Buntara:
    Salam kenal juga πŸ™‚
    Wah gak tahunya bubuan sendiri ya … makasih atas kunjungannya.
    Semua tulisan di blog ini boleh diambil jika memang dianggap layak.
    Sekali lagi, thanks.

  15. 15 dwi Januari 5, 2009 pukul 1:47 pm

    COpy buat tugas bro!!!

  16. 16 cakmoki Januari 5, 2009 pukul 11:56 pm

    @ dwi:
    πŸ™‚


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Wong ndeso β„’

cakmoki

Wordpress Indonesia

Silahkan baca

DISCLAIMER

web tracker

9 Desember 2009

SEMENTARA TUTUP

Maaf, sementara Blog istirahat hingga ada pemberitahuan

Harap maklum


MARI HENTIKAN KORUPSI

Jangan Korupsi Ah

No Korupsi

Internet Sehat

Warga Bicara

» Makasih PLN, listrik Samarinda dah membaik, moga gak byar-pet

» Waspada Demam Berdarah

» Jangan Gunduli Palaran

» Banjir...banjir. Kapan masalah ini teratasi ?

INGA INGA INGA

» Nyeri Urat or Tulang BUKAN berarti Penyakit Asam Urat.

» Sekali lagi: Pegal, Linu Tidak Identik dengan Penyakit Asam Urat

TEMANs

9racehime | A. Fatih Syuhud | Aditiawan Chandra | A.Tajib | Agung UD | aLe | alief | alle | almascatie | Amd | Anak Peri | Anak Sultan | Anang | Anang YP | Anas | Andalas | Anggara | Anjaz | Anti Pungli | Antobilang | Anung87 | Aribowo | Arif Kurniawan | Arul | Astikirna | awan965 | axireaxi | Bambang alias HR | BatakNews | Blog Pokoke? | Biho | CalonOrangTenar | Cay | Chandra | Chielicious | chiw imudz | cK-chika | Dalamhati | Deden Nugraha | deedhoet | deKing | Desti Utami | Didats | doeytea | dnial | Edy C | Eep | Elpalimbani | erander | Evi | Fa | Fa wp | Faiq | Fertobhades | Fetro | Fortynine | Freddy | Gadis | Gaussac | Gitablu | Grandiosa | GuhPraset | GuM | Helgeduelbek | Herdy | Indonesia Kita | Indra KH | ItikKecil | iway | Jejakpena | Jennie S. Bev | Joesath | Joko Taroeb | Julee | Juli | Juliach | Junthit | Jurig | Kakilangit | Kang Adhi | Kang Kombor | Kangguru | kawaichu | Kenji | Kenzt | kikie | koecing | Kumala | Kurtubi | Kw | Laras | liezmaya | Lilik Suryanto | Lily | Linker | Lintang | Lita | Lita wp | Luthfi | MaIDeN | Majalah Dewa Dewi | Manusiasuper | Master Li | Mathematicse | macanang | mbojo | Mei | Micokelana | Mr. Geddoe | Mufti | mybenjeng | My-za | Nayla Zahra | Nayz | Ndarualqaz | Neeya | Neo Forty-Nine | Neri | Ninoy | Nieke | Nomercy | n0vri | NuDe | Om Sulis | omaigat | Ooyi | Paijo | Panca | Pandu | Panduan WP | Papabonbon | Passya | Peyek | Pinkina | Pitik | Pralangga | Prayogo | Priyadi | Qee | Raja iblis | RenjanaBiru | rivafauziah | Rivermaya | Roffi | roisZ | Rujak | Sagung | Sahrudin | Saiful Adi | SaRa | Siu | Sofi | Sora9n | Suandana | Suluh | Susiloharjo | Telmark | Thamrin | tiesmin | Triesti | Tukang Sate | Venus | Wadehel | Wahyuansyah | Wandira | Wiku | WongMangli | Wulan | Yati | Yudhipras |

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kesehatan

:: Ady Wirawan :: Agus Mutamakin :: Anis Fuad :: Anis Fuad wp :: Asri Tadda :: Astri Pramarini :: Astri Pramarini (awal) :: Astri Pramarini wp :: Blog Mahasiswa FKU 2003 :: Blog Rumah Kanker :: Dani Iswara :: Dani Iswara weblog :: Dokter arek cilik :: drAnak :: drarifianto :: Dwi wp :: Elyas :: Erik Tapan :: Evy HealhtySmile :: FK Unsri :: Gies :: Gies wp :: Ginna :: Grapz :: Hendar Sunandar :: HIV News :: Huda Thoriq :: IDI Samarinda :: imcw :: Imran Nito :: Iwan Handoko :: Jhonrido :: klikharry :: Kobal :: Laksmi Nawasasi :: Mashuri :: Mave Mina :: Mbah Dipo :: Mina :: My Blogspot :: Nur Martono :: PKM Palaran :: Rara :: Rizma Adlia :: Rudy Kwang :: SenyumSehat :: Sibermedik :: SimkesUGM :: SuperKecil :: Titah :: Tito :: Tonang Ardyanto :: Tukangkomentar :: Wi :: Vina Revi :: Vina Multiply :: Yusuf Alam R :: zulharman79 ::

:: :: :: :: :: :: :: :: :: :: ::

Institusi Kesehatan

:: Depkes RI :: WHO :: WHO Indonesia :: … nyusul

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kolaborasi

:: Emedicine :: ICD 10 Wikipedia :: ICD 10 Wiki Indonesia :: OSWD :: OpenWebDesign :: Pakistan Times :: Rubab :: ntar ::

Kategori

BlogTour

Arsip

Komunitas Blog

blog-indonesia.com

PAGE RANK

Powered by  MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

[Valid RSS]

Health Blogs - Blog Top Sites

Health

Blogs Topsites - TOP.ORG

Health Blogs - Blog Rankings

Blog directory

TopOfBlogs

Top 10 Award

Feed Burner

cakmoki Blog

Bloggerian Top Hits

My BlogCatalog BlogRank

Site Meter

Since 30 Nov 07

PENGUNJUNG

  • 5,343,888 pengintip

Asal Usul

Pebruari 2011

free counters


%d blogger menyukai ini: