Palaran Go Nasional

Stadion Utama PalaranBeberapa pekan belakangan ini Tabloid Bola menulis seputar persiapan PON XVII, 6-17 Juli 2008 di Kalimantan Timur. Di tengah gonjang-ganjing wacana pengunduran jadwal PON karena akan ada Pilgub pada 26 Mei mendatang yang dikhawatirkan mengganggu konsentrasi persiapan PON, memaksa Pak Gubernur mengkarifikasi sekaligus menegaskan bahwa PON akan diselenggarakan sesuai jadwal.

Pada penerbitan edisi Selasa, 4 Maret 2008, lagi-lagi Bola mengulas “menuju tahap akhir” persiapan fisik PON pada halaman suplemen khusus PON XVII 2008. Di halaman depan edisi khusus ini terpampang gambar stadion utama Palaran sebagai salah satu venue hajatan multieven olahraga Nasional yang rencananya akan diselenggarakan di 7 kota di Kaltim.

Kita semua satu ! Kaltim 2008

Kalimat di atas merupakan jargon yang dimaksudkan memperkenalkan Kaltim melalui PON XVII dengan semangat kebersamaan di tengah sengitnya kompetisi meraih prestasi. Sebagai warga Kaltim, khususnya Palaran tentu kami bangga memiliki Stadion megah yang konon nomer 2 setelah stadion utama Senayan dengan kapasitas 45 ribu, mosok sih… siip !!!

Stadion Utama Palaran … ah nama ini kedengaran sedikit aneh lantaran berbau ndeso β„’. Komplek megah, dibangun di atas tanah seluas 200 hektar di Kelurahan Simpang Pasir Blok A, area yang tadinya rawa dan kebun milik transmigran tahun 1970-an, tempat yang dulu biasa saya kunjungi ketika kangen mancing bethik (pepuyu), wader, lele dan ikan gabus.

Benarkah nanti Palaran tidak lagi ndesoβ„’ ? Entahlah. Jika menilik jalan dan infrastruktur yang bakalan disediakan sebagai penunjang PON mestinya akan ramai. Tapi bagaimana setelah PON ? Apakah fasilitas tersebut tetap eksis ? Apakah stadion megah tersebut nantinya jadi homebase Persisam Samarinda ? Apakah jalan ga mudah rusak ? Apakah air tetap mengalir lancar ? Apakah listrik gal lagi lupa menyala ? Apakah komunikasi menjadi jreng dan koneksi gak putus-putus ? Apakah signal 3G dan kabel optik bisa dinikmati ? Apakah…apakah dan beragam tanya menggelayut menunggu jawaban.

Yang pasti, para kontingan yang berlaga di Stadion Utama Palaran akan mengingatnya sebagai salah satu bagian wilayah Indonesia. Ingat, … Palaran !!!

Semoga sukses dan selamat datang saudaraku … kami menyambut dengan suka cita.

Iklan

18 Responses to “Palaran Go Nasional”


  1. 2 sibermedik Maret 5, 2008 pukul 6:12 pm

    btw,d palaran ada dokter spesialis kdokteran olah raga gak? apa perlu ‘import’ dr solo?*maklum PON I kan d solo*

    Lho gak jadi nulis sekuel KOPDAR kmrn cak?kpn mampir?

  2. 3 Elyas Maret 5, 2008 pukul 8:04 pm

    mantap mantap sukses buat palaran, dok jadi tim medisnya gak khan lumayan tuh bisa minta traktir kite-kite hehehhehe

  3. 4 juliach Maret 6, 2008 pukul 1:12 am

    Hore!!!!! Kota Panalaran direnovasi!!!

  4. 5 cakmoki Maret 6, 2008 pukul 1:28 am

    @ kangguru:
    hahaha, sekarang ga ndesit-ndesit amat

    @ sibermedik:
    ga ada, kali udah disediakan oleh KONI
    nulis kopdarnya ditunda, lha ga dikasih foto je. ok, ntar mampir, koneksi masih tus-putus

    @ Elyas:
    gak ikut jadi tim medis, kecuali kalo untuk voli pantai …hehehe

    @ juliach:
    iya, moga ga gelap lagi πŸ˜€

  5. 6 Shinta Maret 6, 2008 pukul 10:43 am

    wwuuiihh…keren bener stadionnya….makin getol aja nih cakmoki berolahraga … Ingat mensana in corpore sano πŸ™‚

  6. 7 da Maret 6, 2008 pukul 11:41 am

    plg ngga masi bs mancing yg lain cuci mata, jogging, dll

  7. 8 dani Maret 6, 2008 pukul 11:42 am

    namanya katut..sekalian ngetes tag del-nya.. πŸ™‚
    tp kl utk njaga kualitas rumput, biasanya dijadwal ya buka/pakai stadionnya..

  8. 9 cakmoki Maret 6, 2008 pukul 3:00 pm

    @ Shinta:
    iya nich, kayaknya perlu mengikis gumpalan lemak, hehehe

    @ dani:
    hahaha, pilih mancing yang lain cuci mata di kolam renang aja deh πŸ˜€
    Nah, kalo masalah buka/pakai stadion pasca PON mungkin jadi PR tersendiri karena anak-anak daerah sekitar stadion ahli panjat, walaupun ditutup masih bisa manjat dinding sambil kathokan kolor

  9. 10 itikkecil Maret 10, 2008 pukul 2:01 pm

    waktu di PON tahun 2004 juga stadion utamanya dibangun di daerah yang ehm agak terpencil di Jakabaring.
    Dan sampai sekarang stadion itu malah sering dipakai untuk even internasional.
    GO Palaran πŸ˜€

  10. 11 cakmoki Maret 11, 2008 pukul 2:24 pm

    @ itikkecil:
    para petinggi pelaksana PON konon beberapa kali belajar ke sana…wah, berarti ada harapan go international dong πŸ™‚
    Go Palaran

  11. 12 UrangKaltim April 4, 2008 pukul 10:26 pm

    stadion aj d urus,,,,,,,,,,,,,,,

    minyaaaaaaaaaak gas,,,,,,,,,,mahaaaaaaaaaaaaaaaaaaalllll

  12. 13 cakmoki April 4, 2008 pukul 11:48 pm

    @ UrangKaltim:
    iih πŸ™‚

  13. 14 sofyanr Mei 12, 2008 pukul 3:57 am

    Dugaan saya seperti yang lalu. Seusai PON Palaran kehilangan gaung seperti Palembang. Senayan pun kini sudah beda. Banyak lahan yang di serobot mafia

  14. 15 kurnain ramadani April 11, 2010 pukul 4:01 pm

    tolong tampilkan komposisi atau informasi tentang data stadion ini dong..?

  15. 16 cakmoki April 11, 2010 pukul 5:02 pm

    @ kurnain ramadani:
    ok, ntar akan saya tampilkan foto dan kondisi terkini…
    Makasih πŸ™‚


  1. 1 Tambah atau kurang 1, Cakmoki ? « Pieces of Mind Lacak balik pada Februari 19, 2009 pukul 12:00 am
  2. 2 Tambah atau kurang 1, Cakmoki ? « dragus.cn Lacak balik pada Februari 16, 2011 pukul 6:21 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Wong ndeso β„’

cakmoki

Wordpress Indonesia

Silahkan baca

DISCLAIMER

web tracker

9 Desember 2009

SEMENTARA TUTUP

Maaf, sementara Blog istirahat hingga ada pemberitahuan

Harap maklum


MARI HENTIKAN KORUPSI

No Korupsi

Internet Sehat

Translator

Warga Bicara

» Makasih PLN, listrik Samarinda dah membaik, moga gak byar-pet

» Waspada Demam Berdarah

» Jangan Gunduli Palaran

» Banjir...banjir. Kapan masalah ini teratasi ?

INGA INGA INGA

» Nyeri Urat or Tulang BUKAN berarti Penyakit Asam Urat.

» Sekali lagi: Pegal, Linu Tidak Identik dengan Penyakit Asam Urat

TEMANs

9racehime | A. Fatih Syuhud | Aditiawan Chandra | A.Tajib | Agung UD | aLe | alief | alle | almascatie | Amd | Anak Peri | Anak Sultan | Anang | Anang YP | Anas | Andalas | Anggara | Anjaz | Anti Pungli | Antobilang | Anung87 | Aribowo | Arif Kurniawan | Arul | Astikirna | awan965 | axireaxi | Bambang alias HR | BatakNews | Blog Pokoke? | Biho | CalonOrangTenar | Cay | Chandra | Chielicious | chiw imudz | cK-chika | Dalamhati | Deden Nugraha | deedhoet | deKing | Desti Utami | Didats | doeytea | dnial | Edy C | Eep | Elpalimbani | erander | Evi | Fa | Fa wp | Faiq | Fertobhades | Fetro | Fortynine | Freddy | Gadis | Gaussac | Gitablu | Grandiosa | GuhPraset | GuM | Helgeduelbek | Herdy | Indonesia Kita | Indra KH | ItikKecil | iway | Jejakpena | Jennie S. Bev | Joesath | Joko Taroeb | Julee | Juli | Juliach | Junthit | Jurig | Kakilangit | Kang Adhi | Kang Kombor | Kangguru | kawaichu | Kenji | Kenzt | kikie | koecing | Kumala | Kurtubi | Kw | Laras | liezmaya | Lilik Suryanto | Lily | Linker | Lintang | Lita | Lita wp | Luthfi | MaIDeN | Majalah Dewa Dewi | Manusiasuper | Master Li | Mathematicse | macanang | mbojo | Mei | Micokelana | Mr. Geddoe | Mufti | mybenjeng | My-za | Nayla Zahra | Nayz | Ndarualqaz | Neeya | Neo Forty-Nine | Neri | Ninoy | Nieke | Nomercy | n0vri | NuDe | Om Sulis | omaigat | Ooyi | Paijo | Panca | Pandu | Panduan WP | Papabonbon | Passya | Peyek | Pinkina | Pitik | Pralangga | Prayogo | Priyadi | Qee | Raja iblis | RenjanaBiru | rivafauziah | Rivermaya | Roffi | roisZ | Rujak | Sagung | Sahrudin | Saiful Adi | SaRa | Siu | Sofi | Sora9n | Suandana | Suluh | Susiloharjo | Telmark | Thamrin | tiesmin | Triesti | Tukang Sate | Venus | Wadehel | Wahyuansyah | Wandira | Wiku | WongMangli | Wulan | Yati | Yudhipras |

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kesehatan

:: Ady Wirawan :: Agus Mutamakin :: Anis Fuad :: Anis Fuad wp :: Asri Tadda :: Astri Pramarini :: Astri Pramarini (awal) :: Astri Pramarini wp :: Blog Mahasiswa FKU 2003 :: Blog Rumah Kanker :: Dani Iswara :: Dani Iswara weblog :: Dokter arek cilik :: drAnak :: drarifianto :: Dwi wp :: Elyas :: Erik Tapan :: Evy HealhtySmile :: FK Unsri :: Gies :: Gies wp :: Ginna :: Grapz :: Hendar Sunandar :: HIV News :: Huda Thoriq :: IDI Samarinda :: imcw :: Imran Nito :: Iwan Handoko :: Jhonrido :: klikharry :: Kobal :: Laksmi Nawasasi :: Mashuri :: Mave Mina :: Mbah Dipo :: Mina :: My Blogspot :: Nur Martono :: PKM Palaran :: Rara :: Rizma Adlia :: Rudy Kwang :: SenyumSehat :: Sibermedik :: SimkesUGM :: SuperKecil :: Titah :: Tito :: Tonang Ardyanto :: Tukangkomentar :: Wi :: Vina Revi :: Vina Multiply :: Yusuf Alam R :: zulharman79 ::

:: :: :: :: :: :: :: :: :: :: ::

Institusi Kesehatan

:: Depkes RI :: WHO :: WHO Indonesia :: … nyusul

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kolaborasi

:: Emedicine :: ICD 10 Wikipedia :: ICD 10 Wiki Indonesia :: OSWD :: OpenWebDesign :: Pakistan Times :: Rubab :: ntar ::

Kategori

BlogTour

Arsip

Komunitas Blog

blog-indonesia.com

PAGE RANK

Powered by  MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

Health Blogs - Blog Top Sites

Health

Blogs Topsites - TOP.ORG

Health Blogs - Blog Rankings

Blog directory

TopOfBlogs

Top 10 Award

Feed Burner

cakmoki Blog

Bloggerian Top Hits

My BlogCatalog BlogRank

Site Meter

Since 30 Nov 07

PENGUNJUNG

  • 5,354,873 pengintip

Asal Usul

Pebruari 2011

free counters


%d blogger menyukai ini: