Golput juga Pilihan

JELANG PILGUB KALTIM 2008

Tahun 2008 Propinsi Kalimantan Timur akan menggelar hajatan besar bernama PilGub. Besar, lantaran melibatkan banyak orang, banyak uang, banyak energi, banyak trik dan masih banyak lagi.

Banyak cara dilakukan oleh para Calon dan para pendukungnya untuk menarik simpati pemilih. Strategi dan berbagai upayapun dipasang oleh Parpol dan komponen lain yang terlibat.
Di sisi lain, bermunculanlah paguyuban-paguyuban baru, ikatan-ikatan baru, asosiasi baru atau apapun namanya, dalam rangka “partisipasi” langsung maupun tidak langsung dalam kancah persiapan PilGub.

Slogan dan ungkapan manispun berhamburan melalui berbagai media. Langkah para calon juga beragam, mulai yang masuk akal sampai yang dimasuk-masukkan akal supaya nampak masuk akal, akhirnya akal-akalan.

Bisik-bisik di grass root juga mulai terasa. salah satu wacana yang menarik adalah pilihan untuk Golput, gak nyoblos, kalaupun datang ke TPS hanya refreshing sambil ngrumpi. Setuju !!!
Alasan mereka sederhana. Berikut hasil kompilasi sounding “bisik-bisik” grass root:

  1. Listrik suka Byar Pet
  2. Air Bersih minim
  3. Jalanan berlobang
  4. Korupsi merajalela
  5. Wakil Rakyat gak ngurusi rakyat

Kata mereka, para calon dan pendukungnya mo ngomong apapun, suka-suka sajalah. Kalo ada undangan and ada makan-makannya dateng, disangoni uang dari tim sukses manapun diterima, kalo calon kepal tangan ikutan kepal tangan … yang penting makan-makan ™ .

Masih kata mereka, para calon mo ngomong demi rakyat, mo berjanji akan ini itu, mo bersemboyan lebih baik memilih yang kecil mudharatnya … mo berdendang apapun … terserah !!!

Kecuali kalo ada calon yang menjamin gak korupsi and memberantas korupsi disertai konsep yang terukur, mungkin masih dipertimbangkan … inipun wait and see, soalnya suka bohong sih …

So, GolPut juga pilihan, seperti halnya pemilih yang memilih calon Kepala Daerah yang nantinya bisa jadi akan menghuni jeruji penjara …
Saya ? … GolPut !!!

Blogged with Flock

Tags: , , , , ,

Iklan

17 Responses to “Golput juga Pilihan”


  1. 1 Shinta November 23, 2007 pukul 10:44 am

    ” So, GolPut juga pilihan, seperti halnya pemilih yang memilih calon Kepala Daerah yang nantinya bisa jadi akan menghuni jeruji penjara … ”

    Hhhhmmmm….terkesan sedikit menakut-nakuti…. 🙂

  2. 2 itikkecil November 23, 2007 pukul 12:37 pm

    cak, bikin aja kontrak politik. sapa tau ada calon gubernur yang mau mengatasi masalah yang di sounding di atas.
    kalo pake kontrak politik kan lebih gampang digugat :mrgreen:

  3. 3 cakmoki November 23, 2007 pukul 7:40 pm

    @ Shinta,
    ini di Kaltim koq 😉 … emang agak nakut-nakuti karena orang-orang yg bermasalah masih jua jadi calon …dan pooling lumayan. Walau nggak menggambarkan realitas hasil akhir, calon-calon bermasalah tersebut meresahkan …

    @ itikkecil,
    Maunya gitu mbak Ira, sayangnya gak ada yg mau … trus ?

  4. 4 imcw November 23, 2007 pukul 9:49 pm

    Kesimpulannya : [sambil bisik-bisik] Cak moki mo golput ya?…sstttttt

  5. 5 cakmoki November 23, 2007 pukul 10:46 pm

    @ imcw,
    asli ..mo Golput !!! *bisik-bisik sambil lirak-lirik tim sukses* 🙂

  6. 6 Shinta November 23, 2007 pukul 11:00 pm

    “calon-calon bermasalah tersebut meresahkan …”
    emang calon yg bermasalah bukan cuma satu ya cak?
    Kalo lebih dari satu ..saya dukung cakmoki buat GOLPUT …. hehehhe

  7. 7 itikkecil November 26, 2007 pukul 11:11 am

    atau cakmoki aja yang nyalon……

    *digebuk*

  8. 8 cakmoki November 26, 2007 pukul 1:12 pm

    @ Shinta,
    bilang orang-orang sih, kayaknya nyaris semua … entah ini kalimat halus untuk menyebutkan semua calon, saya gak ngerti…
    Yang jelas, saya dan beberapa orang yang ngobrol soal ini udah satu kata: Golput !!! 😀

    @ itikkecil,
    hahahaha, udah koq, nyalon jadi “calon mertua” 😛

  9. 9 kakap November 26, 2007 pukul 1:13 pm

    salam kenal, cak,
    bila “calon-calon bermasalah tersebut meresahkan …”, golput adalah salah satu bentuk perlawanan dari pemilik suara sah.
    lebih meresahkan, mereka yang rebutan kekuasaan itu tak bakal peduli dengan suara golput ini, kecuali suara golput itu jauh lebih besar dari yang tak golput. jadi, mengapa tak diorganisir golputnya?
    bila cakmoki berhasil mengorganisirnya, mengapa tak mencalonkan sendiri saja, hehehe

    *sambil menyalakan kompor elpiji subsidi 3 kg*

  10. 10 cakmoki November 26, 2007 pukul 1:43 pm

    @ kakap,

    Salam kenal juga, trims
    iya ya, kayaknya perlu ada yang mengorgnisir nih 🙄
    Saya lebih suka jadi rakyat jelata, enak … calon RT aja gak mau apalagi calon-calon yang lain, jangankan harus keluar uang, dibayar aja gak mau … hehehe

    *sambil ngipasi arang untuk bakar sate*

  11. 11 necel November 30, 2007 pukul 1:40 pm

    kalo saya milih aja.meskipun ga ada yang sesuai dengan keinginan tapi kan ada yang mendekati kemauan kita. khawatirnya kalo golput keenakan yang orangnya “ga bener” malah jadi pemimpin.ya inikan ajang demokrasi, selagi kita hidup di alam demokrasi (kalo jaman suharto ga bisa) ya kita manfaatkan dengan ikut meramaikannya.tapi namanya demokrasi milih boleh, golput juga boleh

  12. 12 cakmoki November 30, 2007 pukul 11:17 pm

    @ necel,
    hahaha, iya … Golput juga demokrasi 😉
    Jaman Orba kalo pas penggalangan saya sih milih yang lain, pakai nama terang, gak papa tuh, gak ada sangsi apapun, cuman dipanggil Litsus 2 kali 🙄 tapi gak dateng … gak ada apapun

  13. 13 kakap Desember 3, 2007 pukul 10:08 am

    hehe, cak moki masih menangi jaman ‘litsus’ ya … sempat kenalan sama ‘petrus’ nggak ya? 🙂

  14. 14 cakmoki Desember 3, 2007 pukul 12:47 pm

    @ kakap,
    iya, hehehe, pernah suruh ngisi pertanyaan tertulis, jawabannya ngawurrrr … 🙄
    Kalo petrus gak, masih sekolah kayaknya 🙂 … emangnya menangi ya?

  15. 15 kakap Desember 4, 2007 pukul 10:14 am

    cuma sempat dengar kabar-kabarinya
    makanya pengin tahu cerita sebenarnya seperti apa dari jaman yang telah berlalu itu …

    mudah-mudahan jaman yang namanya semua orang tahu itu (halah, malah ber-harpot-ria), takkan kembali kini dan masa mendatang …

    *sambil bilang “AMIN” kenceng-kenceng*

  16. 16 sabar tambunan Desember 6, 2007 pukul 10:49 pm

    Horass,

    Gerakan golput adalah bentuk perlawanan rakyat akan kebobrokan para politisi. Supaya melawannya lebih keras dan terarah, mari kita bikin partai politik GOLPUT.

    Motonya : ” NO INCOME, NO TALKING, NO VOTE “.
    Setiap calon anggota parlemen dari partai ini bila terpilih, gajinya harus diberikan ke-yayasan kemanusian level dunia, misalnya OXAM…NO INCOME.

    Kemudian, tidak boleh bicara atu berkoar-koar, juga lobby2 antar fraksi. Karena ini jalannya para politisi memeras eksekutif, motifnya ..ujung2nya ya duit…UUD…NO TALKING aja sekalian.

    Juga tidak boleh ikutan voting,..ini mah arena dagang sapi..NO VOTE.

    Rakyat sekarang udah makin pintar dan berani kok, cuma marah dan protesnya selalu sia-sia. Ketiga pilar demokrasi, Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif sudah bersatu-padu merusak negara dan bangsa ini. Pers sebagai pilar ke-empat demokrasi juga udah banyak kena ‘racun’, racun para pemilik modal yang terjun ke-pers maupun godaan uang dan kekuasaan di jaman materialistis dan hedonis ini.

    Rakyat harus berjuang sendiri, jangan lagi berharap datangnya niat baik dari para politisi maupun ‘ratu adil’. Jadikan gerakan Golput melembaga sebagai partai politik. Namun agar punya jaminan integritas dan dipercaya rakyat…..lakukan “NO INCOME, NO TALKING, NO VOTE”

    Menjadi aktifis atau anggota partai ini pun jadi gampang, siapapun bisa, asal mau menanda-tangani akta perjanjian di pengadilan, berjanji untuk 3 NO diatas. Tidak perlu banyak uang, karena partai ini tidak punya program penggalangan massa ataupun pengkaderan. Tidak perlu tokoh, karena yang dijual adalah simbol moral semata.

    Perlunya hanya agar bagaimana semboyan “NO INCOME, NO TALKING, NO VOTE” ini sampai ke-telinga rakyat. Sebagian rakyat Indonesia sudah biasa menggunakan SMS, lakukan SMS berantai…..

    Bayangkan, kalkulasi sederhananya orang yang tidak memilih saat ini rata-rata lebih dari 30%. Tambah lagi orang yang bermigrasi, yang tadinya memilih tapi tetap saja kecewa. Tambah lagi dengn pemilih daari generasi muda dan pemilih pemula yang alergi dengan partai-partai lama. Kemungkinan besar capaian 40% adalah sangat mungkin.

    Hidup Partai Golput, Hidup rakyat merdeka !!!

  17. 17 cakmoki Desember 7, 2007 pukul 1:55 am

    @ sabar tambunan,
    Horasss… 🙂

    Motonya : ” NO INCOME, NO TALKING, NO VOTE “. Setiap calon anggota parlemen dari partai ini bila terpilih, gajinya harus diberikan ke-yayasan kemanusian level dunia, misalnya OXAM…NO INCOME.

    hmmm… baru denger moto kayak gini … kalo bisa terlaksana, negara bakal menghemat banyak ..
    Merdeka !!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Wong ndeso ™

cakmoki

Wordpress Indonesia

Silahkan baca

DISCLAIMER

web tracker

9 Desember 2009

SEMENTARA TUTUP

Maaf, sementara Blog istirahat hingga ada pemberitahuan

Harap maklum


MARI HENTIKAN KORUPSI

No Korupsi

Internet Sehat

Translator

Warga Bicara

» Makasih PLN, listrik Samarinda dah membaik, moga gak byar-pet

» Waspada Demam Berdarah

» Jangan Gunduli Palaran

» Banjir...banjir. Kapan masalah ini teratasi ?

INGA INGA INGA

» Nyeri Urat or Tulang BUKAN berarti Penyakit Asam Urat.

» Sekali lagi: Pegal, Linu Tidak Identik dengan Penyakit Asam Urat

TEMANs

9racehime | A. Fatih Syuhud | Aditiawan Chandra | A.Tajib | Agung UD | aLe | alief | alle | almascatie | Amd | Anak Peri | Anak Sultan | Anang | Anang YP | Anas | Andalas | Anggara | Anjaz | Anti Pungli | Antobilang | Anung87 | Aribowo | Arif Kurniawan | Arul | Astikirna | awan965 | axireaxi | Bambang alias HR | BatakNews | Blog Pokoke? | Biho | CalonOrangTenar | Cay | Chandra | Chielicious | chiw imudz | cK-chika | Dalamhati | Deden Nugraha | deedhoet | deKing | Desti Utami | Didats | doeytea | dnial | Edy C | Eep | Elpalimbani | erander | Evi | Fa | Fa wp | Faiq | Fertobhades | Fetro | Fortynine | Freddy | Gadis | Gaussac | Gitablu | Grandiosa | GuhPraset | GuM | Helgeduelbek | Herdy | Indonesia Kita | Indra KH | ItikKecil | iway | Jejakpena | Jennie S. Bev | Joesath | Joko Taroeb | Julee | Juli | Juliach | Junthit | Jurig | Kakilangit | Kang Adhi | Kang Kombor | Kangguru | kawaichu | Kenji | Kenzt | kikie | koecing | Kumala | Kurtubi | Kw | Laras | liezmaya | Lilik Suryanto | Lily | Linker | Lintang | Lita | Lita wp | Luthfi | MaIDeN | Majalah Dewa Dewi | Manusiasuper | Master Li | Mathematicse | macanang | mbojo | Mei | Micokelana | Mr. Geddoe | Mufti | mybenjeng | My-za | Nayla Zahra | Nayz | Ndarualqaz | Neeya | Neo Forty-Nine | Neri | Ninoy | Nieke | Nomercy | n0vri | NuDe | Om Sulis | omaigat | Ooyi | Paijo | Panca | Pandu | Panduan WP | Papabonbon | Passya | Peyek | Pinkina | Pitik | Pralangga | Prayogo | Priyadi | Qee | Raja iblis | RenjanaBiru | rivafauziah | Rivermaya | Roffi | roisZ | Rujak | Sagung | Sahrudin | Saiful Adi | SaRa | Siu | Sofi | Sora9n | Suandana | Suluh | Susiloharjo | Telmark | Thamrin | tiesmin | Triesti | Tukang Sate | Venus | Wadehel | Wahyuansyah | Wandira | Wiku | WongMangli | Wulan | Yati | Yudhipras |

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kesehatan

:: Ady Wirawan :: Agus Mutamakin :: Anis Fuad :: Anis Fuad wp :: Asri Tadda :: Astri Pramarini :: Astri Pramarini (awal) :: Astri Pramarini wp :: Blog Mahasiswa FKU 2003 :: Blog Rumah Kanker :: Dani Iswara :: Dani Iswara weblog :: Dokter arek cilik :: drAnak :: drarifianto :: Dwi wp :: Elyas :: Erik Tapan :: Evy HealhtySmile :: FK Unsri :: Gies :: Gies wp :: Ginna :: Grapz :: Hendar Sunandar :: HIV News :: Huda Thoriq :: IDI Samarinda :: imcw :: Imran Nito :: Iwan Handoko :: Jhonrido :: klikharry :: Kobal :: Laksmi Nawasasi :: Mashuri :: Mave Mina :: Mbah Dipo :: Mina :: My Blogspot :: Nur Martono :: PKM Palaran :: Rara :: Rizma Adlia :: Rudy Kwang :: SenyumSehat :: Sibermedik :: SimkesUGM :: SuperKecil :: Titah :: Tito :: Tonang Ardyanto :: Tukangkomentar :: Wi :: Vina Revi :: Vina Multiply :: Yusuf Alam R :: zulharman79 ::

:: :: :: :: :: :: :: :: :: :: ::

Institusi Kesehatan

:: Depkes RI :: WHO :: WHO Indonesia :: … nyusul

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kolaborasi

:: Emedicine :: ICD 10 Wikipedia :: ICD 10 Wiki Indonesia :: OSWD :: OpenWebDesign :: Pakistan Times :: Rubab :: ntar ::

Kategori

BlogTour

Arsip

Komunitas Blog

blog-indonesia.com

PAGE RANK

Powered by  MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

Health Blogs - Blog Top Sites

Health

Blogs Topsites - TOP.ORG

Health Blogs - Blog Rankings

Blog directory

TopOfBlogs

Top 10 Award

Feed Burner

cakmoki Blog

Bloggerian Top Hits

My BlogCatalog BlogRank

Site Meter

Since 30 Nov 07

PENGUNJUNG

  • 5,355,779 pengintip

Asal Usul

Pebruari 2011

free counters

Translate


%d blogger menyukai ini: