Diet ala PLN Samarinda

Byar Pet Tetap Istiqomah, Voltage Menurun

Sudah berbilang tahun, kami warga Kota Samarinda dibuat kesal oleh ulah lampu listrik yang seringkali lupa menyala. SMS di koran saban hari meneriakkan kegeraman akibat gaya melankolis si lampu listrik. Berulangkali pula janji-janji pihak berwenang dilontarkan. Katanya Mei 2007 dah beres, …molor, trus katanya lagi Oktober 2007 ini semuanya normal, mirip tahun sebelumnya, setali tiga uang, sama … sama bo’ongnya. Cape’ deh !!!

Tolong dong, temen-temen yang punya kerabat Bos-nya Lampu Listrik dan Pejabat, sama-sama mengingatkan agar layanan publik yang vital ini bisa benar-benar dinikmati para pelanggannya. Kami bayar lho Rek !!!
…ila … khushushon Bos Lampu Listrik wa Petinggi Kalimantan Timur, wa bil khushush Kota Samarinda, coba deh panjenengan-panjenengan yang dipertuan itu ikut ngerasain digilir byar pet 2 hari sekali. Gimana rasanya hayo !!!

Andai panjenengan-panjenengan sudah ikutan digilir byar pet, lantas tetep gak ada perbaikan nyata setelah sekian luamanya, trus bagaimana ? Apa ya betah pakai ublik dan lilin ?
Andai panjenengan-panjenengan tidak ikutan digilir byar pet, lantas tetep gak ngerasakan derita rakyatnya, setelah sekian luamanya, trus bagaimana ? Apa ya pantas disebut pemimpin ?

Panjenengan-panjenengan mo marah karena tersinggung ? Bagus !!! Tindak lanjuti dengan realisasi Bos !!!
Ato, panjenengan-panjenengan mo cuek karena mati rasa dan bingung ? Bagus !!! Mundur sebagai penentu kebijakan Bos !!!

Lha iya, byar pet koq istiqomah …. Cape’ deh !!!

Pengiritan Voltage.

Tak puas dengan acara rutin kedap-kedip lampu listrik kayak lampu Agustusan, … eee, ndilalah kersaning lampu listrik, voltage ikut-ikutan berulah. Voltage turun menjadi sekitar 150-160 volt sejak sebelum puasa. Lahhh, ini udah lebaran, voltage masih neruskan puasa. Kali puasa sepanjang tahun bersambung tahun berikutnya tanpa kejelasan kapan mo Lebaran. Blehhh !!! Inilah Diet ala Lampu Listrik Kota Samarinda, ibukota Propinsi Kalimantan Timur nan Kaya Raya …
Omong-omong, tempat lain sama gak?

Jadi, … tak usah heran jika tiba-tiba lampu listrik meredup … tak usah heran pula jika peralatan elektronik terganggu … tak usah heran pula jika AC malas menyala karena gak kuat ngangkat, gak usah heran jugak kalo komputer tiba-tiba restart sendiri saat dimasuki CD … dan para suami jangan mencak-mencak jikalau nasi jadi lambat matang … dan … mbuh … sak karep panjenengan Bossss !!!

Dan para Bos, gak perlu mencak-mencak ketika para ro’yatun mangganti do’a bagi para pemimpinnya dengan guyonan, seperti di bawah:

Taqabbalallahu minna wa (dan) minkum … menjadi Taqabbalallahu minna illa (kecuali) minkum …

Ketika para rakyat yang kesal tersebut diingatkan bahwa do’a tidaklah bagus dibuat main-main, maka kita hanya bisa tersenyum masam manakala mendengar jawaban mereka:

“… lha pemimpinnya aja bo’ong gak abis-abis, masa kita diminta mendo’akan yang bagus-bagus terus, … suka-suka yang punya bibir-lah … “.

Duhhh … koq jadi gini ya ?

Sekedar usul :
Para petinggi kota atawa kabupaten di kaltim yang gak beres ngurusi kedap-kedip lampu listrik dan diet voltage di daerah kekuasaannya, lantas mencalonkan diri jadi Calon Gubernur ( di Kaltim) … JANGAN DIPILIH !!!
Memilih orang-orang macam gini, sama saja mengantarkan mereka ke acara perjamuan korupsi … *jadi inget pilem The Banquet*

Janji lagi ? … Cape’ deh !!!

Iklan

20 Responses to “Diet ala PLN Samarinda”


  1. 1 Anang Oktober 22, 2007 pukul 2:24 am

    rumah punya para pemimpin lampu ikut padam ga?

  2. 2 warmorning Oktober 22, 2007 pukul 9:20 am

    semoga pemimpin baru ntar sadar deh, pak, btw sabar donk pa, kalo gak berhasil sabar, gampar aja.. πŸ™‚ makasih boleh mampir, bos

  3. 3 MicoKelana Oktober 22, 2007 pukul 12:25 pm

    Wah kirain diet beneran ternyata diet yg bisa nyetrum toh.
    Dirumah saya hari Jumat kemarin tgl 19 Okt 2007 juga sama, malam sekitar pukul 22:00 terdengar ledakan cukup keras. Tiba2 saja lampu rumah saya redup (belum padam), tapi tetangga sudah ada beberapa yang padam. TApi kami gak mau ambil resiko lsg saja menurunkan panel listrik, soalnya takut alat2 elektronik rusak.

    DIET listrik juga terjadi di Jakarta Selatan nih… πŸ˜€

  4. 4 suandana Oktober 22, 2007 pukul 5:47 pm

    ikut sedih cak 😦

  5. 5 GuM Oktober 22, 2007 pukul 7:24 pm

    maaf lahir batin, pak.

    ikut prihatin dengan kondisi di sana. di malang pernah bbrp kali seperti itu. tapi untunglah ndak lama. saya jadi mikir, gimana pelayanan kesehatan bisa lancar kalo kondisinya seperti ini.

    mudah2an bos2 itu merasakan berobat malem hari ditemani ublik ato lilin.

    *masih kena akismet ndak ya? :p*

  6. 6 cakmoki Oktober 23, 2007 pukul 1:54 am

    @ Anang,
    sepertinya gak pernah Cak…rumah beliau-2 terang terus

    @ warmorning,
    hahaha, gak usah gampar lah … atau gampar pakai amplop aja deh
    ok trims juga udah mampir

    @ MicaKelana,
    walah, ternyata di sekitar Pusat Pemerintahan juga mengalami “peredupan tho” .. hehehe, senasib πŸ˜€

    @ suandana,
    moga gak ngalami Mas

    @ GuM,
    Maaf Lahir Batin juga, trims
    hehehe … iya tuh, kalo remang-remang, nyuntiknya bisa kena udel
    Trims (lagi) untuk simpatinya, moga para Bos membaca obrolan kita trus memperbaiki layanannya

  7. 7 andi bagus Oktober 23, 2007 pukul 8:48 am

    wew..geram juga jika cempluk mendapat aliran listrik yg byar pet padahal udah bayar listrik..

  8. 8 kangguru Oktober 23, 2007 pukul 11:13 am

    krisis energi jadi isyu utama nich…..
    byarpet nasib idup di negara yang setrumnya dikuasai negara

  9. 9 mardun Oktober 23, 2007 pukul 11:32 am

    mungkin listriknya lagi “ditabung” buat penyelenggaraan PON cak

    (mungkin lho ya)

  10. 10 cakmoki Oktober 23, 2007 pukul 12:40 pm

    @ andi bagus,
    kalo pura-pura lupa bayar kira-kira tambah pet-pet gak pakai byar πŸ™„

    @ kangguru,
    Pindah ke negara Republik Mimpi aja yuuukkk πŸ™‚

    @ mardun,
    iya kali ya, soalnya tahun depan PON… tapi janjinya setahun sebelum PON dah oke … hehehe, ato sedang amnesia kali

  11. 11 dokterearekcilik Oktober 24, 2007 pukul 1:24 am

    PLN nya Kaltim beeetah isin cak he…he…he

  12. 12 fahmi! Oktober 24, 2007 pukul 4:02 am

    mari mengurangi ketergantungan listrik pd PLN. coba2 cari sumber energi listrik alternatif, ehmmm… Pembangkit Listrik Tenaga Dalam (PLTD) mungkin menarik ya? hehe, bahan bakare sego bungkus πŸ˜€

  13. 13 cakbud Oktober 24, 2007 pukul 11:41 am

    Ngaturaken sugeng riyadin 1428H, linuberno agunging pangaksami saking cidro ing prasetyo tuwin pangucap ingkang sampun kawedar.

    maaf terlambat, baru bisa ol hr senin kmaren

  14. 14 cakmoki Oktober 24, 2007 pukul 5:48 pm

    @ doktere arekcilik,
    lha iya, wong dibengoki tiap hari di koran gak isin blasss … πŸ™„
    koq gak ada personil PLN yang memberi penjelasan ya ?

    @ fahmi!,
    hahaha, iya..kalo gak ada sego bungkus pakai kulupan πŸ˜€

    @ cakbud,
    Semanten ugi kulo, ngaturaken sedoyo kalepatan, nyuwun pangapunten lahir miwah batin.
    Sayangnya gak ketemu di Jember, kami lebaran di sana lho πŸ™‚

  15. 15 Bachtiar Oktober 24, 2007 pukul 10:56 pm

    tabah ya cak…sabar sabar

  16. 16 Kurt Oktober 25, 2007 pukul 1:15 am

    Duuuh gimana yaa, saat produktivitas dan vitalitas sang dokter yang baru datang dari kampung; juga karena semangat dari desa yang menyalaΒ²; ditambah fotonya yang makin keren saja; Ini rupanya tak didukung oleh PLN (Putus Lalu Nyala *repeat on*)

    Met lebaran untuk semuanya khususnya pada kang Dokter yang makin Kerenβ„’ aja πŸ™‚

  17. 17 juliach Oktober 25, 2007 pukul 7:36 pm

    Nih ada tim orang RI yg ke Grenoble th lalu/2 th lalu ya. Kayaknya mo pasang Litrik energi Nuklir. Rencananya mo jalan th. 2016.

    Sabar aja cak….

  18. 18 cakmoki Oktober 25, 2007 pukul 11:15 pm

    @ Bachtiar,
    iya, makasih *sambil nepuk-nepuk bahu sendiri*

    @ Kurt,
    hehehe, pak Ustadz ini ada-ada saja *pura-pura tersipu malu*
    Met lebaran Bos, maaf lahir batin

    @ juliach,
    moga bener mbak πŸ™‚
    khawatir juga kalo-kalo hanya studi banding *mode curiga:on*
    iya, sabar … 9 tahun lagi berarti umur saya pas 30 lebih dikiiiit *blethak-blethak*


  1. 1 Entah « Fortynine’s Notes Lacak balik pada Oktober 29, 2007 pukul 12:32 pm
  2. 2 Entah « Generasi Biru Lacak balik pada Desember 10, 2007 pukul 7:59 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Wong ndeso β„’

cakmoki

Wordpress Indonesia

Silahkan baca

DISCLAIMER

web tracker

9 Desember 2009

SEMENTARA TUTUP

Maaf, sementara Blog istirahat hingga ada pemberitahuan

Harap maklum


MARI HENTIKAN KORUPSI

Jangan Korupsi Ah

No Korupsi

Internet Sehat

Warga Bicara

» Makasih PLN, listrik Samarinda dah membaik, moga gak byar-pet

» Waspada Demam Berdarah

» Jangan Gunduli Palaran

» Banjir...banjir. Kapan masalah ini teratasi ?

INGA INGA INGA

» Nyeri Urat or Tulang BUKAN berarti Penyakit Asam Urat.

» Sekali lagi: Pegal, Linu Tidak Identik dengan Penyakit Asam Urat

TEMANs

9racehime | A. Fatih Syuhud | Aditiawan Chandra | A.Tajib | Agung UD | aLe | alief | alle | almascatie | Amd | Anak Peri | Anak Sultan | Anang | Anang YP | Anas | Andalas | Anggara | Anjaz | Anti Pungli | Antobilang | Anung87 | Aribowo | Arif Kurniawan | Arul | Astikirna | awan965 | axireaxi | Bambang alias HR | BatakNews | Blog Pokoke? | Biho | CalonOrangTenar | Cay | Chandra | Chielicious | chiw imudz | cK-chika | Dalamhati | Deden Nugraha | deedhoet | deKing | Desti Utami | Didats | doeytea | dnial | Edy C | Eep | Elpalimbani | erander | Evi | Fa | Fa wp | Faiq | Fertobhades | Fetro | Fortynine | Freddy | Gadis | Gaussac | Gitablu | Grandiosa | GuhPraset | GuM | Helgeduelbek | Herdy | Indonesia Kita | Indra KH | ItikKecil | iway | Jejakpena | Jennie S. Bev | Joesath | Joko Taroeb | Julee | Juli | Juliach | Junthit | Jurig | Kakilangit | Kang Adhi | Kang Kombor | Kangguru | kawaichu | Kenji | Kenzt | kikie | koecing | Kumala | Kurtubi | Kw | Laras | liezmaya | Lilik Suryanto | Lily | Linker | Lintang | Lita | Lita wp | Luthfi | MaIDeN | Majalah Dewa Dewi | Manusiasuper | Master Li | Mathematicse | macanang | mbojo | Mei | Micokelana | Mr. Geddoe | Mufti | mybenjeng | My-za | Nayla Zahra | Nayz | Ndarualqaz | Neeya | Neo Forty-Nine | Neri | Ninoy | Nieke | Nomercy | n0vri | NuDe | Om Sulis | omaigat | Ooyi | Paijo | Panca | Pandu | Panduan WP | Papabonbon | Passya | Peyek | Pinkina | Pitik | Pralangga | Prayogo | Priyadi | Qee | Raja iblis | RenjanaBiru | rivafauziah | Rivermaya | Roffi | roisZ | Rujak | Sagung | Sahrudin | Saiful Adi | SaRa | Siu | Sofi | Sora9n | Suandana | Suluh | Susiloharjo | Telmark | Thamrin | tiesmin | Triesti | Tukang Sate | Venus | Wadehel | Wahyuansyah | Wandira | Wiku | WongMangli | Wulan | Yati | Yudhipras |

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kesehatan

:: Ady Wirawan :: Agus Mutamakin :: Anis Fuad :: Anis Fuad wp :: Asri Tadda :: Astri Pramarini :: Astri Pramarini (awal) :: Astri Pramarini wp :: Blog Mahasiswa FKU 2003 :: Blog Rumah Kanker :: Dani Iswara :: Dani Iswara weblog :: Dokter arek cilik :: drAnak :: drarifianto :: Dwi wp :: Elyas :: Erik Tapan :: Evy HealhtySmile :: FK Unsri :: Gies :: Gies wp :: Ginna :: Grapz :: Hendar Sunandar :: HIV News :: Huda Thoriq :: IDI Samarinda :: imcw :: Imran Nito :: Iwan Handoko :: Jhonrido :: klikharry :: Kobal :: Laksmi Nawasasi :: Mashuri :: Mave Mina :: Mbah Dipo :: Mina :: My Blogspot :: Nur Martono :: PKM Palaran :: Rara :: Rizma Adlia :: Rudy Kwang :: SenyumSehat :: Sibermedik :: SimkesUGM :: SuperKecil :: Titah :: Tito :: Tonang Ardyanto :: Tukangkomentar :: Wi :: Vina Revi :: Vina Multiply :: Yusuf Alam R :: zulharman79 ::

:: :: :: :: :: :: :: :: :: :: ::

Institusi Kesehatan

:: Depkes RI :: WHO :: WHO Indonesia :: … nyusul

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kolaborasi

:: Emedicine :: ICD 10 Wikipedia :: ICD 10 Wiki Indonesia :: OSWD :: OpenWebDesign :: Pakistan Times :: Rubab :: ntar ::

Kategori

BlogTour

Arsip

Komunitas Blog

blog-indonesia.com

PAGE RANK

Powered by  MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

[Valid RSS]

Health Blogs - Blog Top Sites

Health

Blogs Topsites - TOP.ORG

Health Blogs - Blog Rankings

Blog directory

TopOfBlogs

Top 10 Award

Feed Burner

cakmoki Blog

Bloggerian Top Hits

My BlogCatalog BlogRank

Site Meter

Since 30 Nov 07

PENGUNJUNG

  • 5,301,967 pengintip

Asal Usul

Pebruari 2011

free counters


%d blogger menyukai ini: