Obrolan Mantan Jomblo

Lanjutan dari : Surat untuk Jomblo

Siapa bilang hanya wanita yang suka ngrumpi ?
Sejujurnya, mantan jomblo a.k.a para suami-pun adakalanya doyan ngrumpi.
Memang tidak semua. Namun, diakui atau tidak, berkumpulnya mantan jomblo patut dicurigai sebagai arena bergunjing ria. Di desa ataupun kota, di warung kopi ataupun di hotel berbintang, sarungan ataupun berdasi, berpotensi membicarakan “hal lain” di luar agenda resmi.


Materi “obrolan santai” tak akan jauh dari yang molek-molek, bulat-bulat *lirik siapa ya?*, rumah tangga dan sejenisnya. Selebihnya aman, episode ranjang biasanya ga sampai diekspos koq, kecuali kalangan tertentu, … mbuh sih. Ini bedanya dengan wanita. *bletak*. Bukan konotasi jelek lho, mungkin hanya soal penghayatan belaka. Ehm … ehm.

:: :: :: OBROLAN :: :: ::
Aha, apa sih yang diomongin mantan jomblo?

“Habis melahirkan, bini gue kulit paha, pantat dan perutnya koq jadi kayak kulit jeruk ya … (selulite)

Komentar: ingin tetap mulus ? … kawin ama patung porselen, dijamin mulus seumur hidup πŸ˜›

“Jepitan jadi kendor nih”

Komentar: mo jepitan kenceng ? … tuh jepitin pintu :mrgreen: ato knalpot sekalian … *bleh, kejam*

“Biasalah, kalo PMS gini, serba salah deh, … ngomong salah, diem salah 😦 “

Komentar: … peluk, berani ? *plak..plak…plak* … peluk lagi *blug-tuing* … walah, gak mempan.

“Masa, gara-gara nggantung baju, dia bersungut seharian”.

Komentar: … hehehe, minta maaf dong, sambil nyenggol dikit …

“Habis deh, semua kantong celana, dompet digeledah saban hari”.

Komentar: … emangnya nyimpen photo siapa, hayo ? πŸ™„

“Payah nih, bini gue jadi gembrot”.

Komentar: … hussss, itu mah jangan disebutin, sensi. Paling sendirinya juga berlemak, buncit sampai-sampai gak bisa lihat “fenisyun” sendiri kecuali pakai cermin. πŸ˜†

Bla bla bla … sila berbagi wahai mantan jomblo dan calon mantan jomblo.
Merdeka !!!

:: :: :: RENUNGAN :: :: ::
Nah, untuk menjaga agar perasaan si dia gak gemes, mungkin beberapa hal di bawah ini layak kita renungkan.

  • Jangan coba-coba menanyakan berat badan si dia, sensi tuh … wis, diem aja kalo suatu saat tak lagi kuat membopongnya.
  • Tidak terbelalak ketika menyaksikan guratan selulite di permukaan kulit si dia. Bahaya !!!
  • Jika PMS datang, … hehehe, siap serba salah deh … gak ada advis untuk yang satu ini.
  • Tetap bersih dan rapi seperti saat ngejar si dia. Tidak lantas nggantung baju seenaknya, kaos kaki ga dicuci, kadang mandi kadang kagak *emange minta dimandiin ya*
  • Biasakan merapikan tempat tidur setelah bangun tidur, lipat selimut, sarung dll.
  • Bantu si dia ngerjakan pekerjaan rumah tangga semisal, nyuci, setrika, nyapu, ngepel, … pilih aja deh … kali ada yang udah menerapkan sistem pembagian tugas, terpulang kepada masing-masing.
  • Tidak ada salahnya sekali-sekali nyolek si dia, ngasih hadiah, belikan oleh-oleh kesukaannya, atau sekedar menggenggam jemarinya, meremas juga boleh koq *jari lho*, … Elusan di pipi, rangkulan, senyuman, atau nggol senggolan.
  • Puji masakan si dia (walau keasinan) … *bo’ong dikit*
  • Ucapkan terimakasih jika si dia membelikan oleh-oleh atau hadiah. Ingat juga, pakai kemeja (atau pakaian lainnya) pilihan si dia walau merasa ga cocok.
  • Jangan terlalu pelit soal uang, kecuali si dia hobi ngutang … *sorry*
  • Dan, jangan langsung ngorok setelah selesai menunaikan “hajat primer” … *halah* … kasih bisikan atau belaian. *ati-ati mbelainya, ntar dikira mo nambah πŸ˜† *

Ada lagi ? … ehm ehm kayaknya masih banyak sih, bergantung pada kondisi dan aktifitas para mantan jomblo dan si dia.
Untuk mantan jomblowati dan calon mantan jomblowati, sabar ya … emang menghadapi mantan jomblo itu susah-susah gampang, kayak ngopeni anak TK, repot sih … abis mo gimana lagi.

da usul ? *lirik wanita, mengharapkan saran*

Semoga bermanfaat

:: :: :: obrolan ringan di akhir pekan :: :: ::

Iklan

69 Responses to “Obrolan Mantan Jomblo”


  1. 1 almas Agustus 19, 2007 pukul 1:52 am

    ctrl A + ctrl C + ctrl V
    buat reverensi cak…
    *bakal calon mantan jomblo*

  2. 2 deKing Agustus 19, 2007 pukul 3:31 am

    buncit sampai-sampai gak bisa lihat β€œfenisyun” sendiri kecuali pakai cermin.

    wakakakakak istilah itu tetap langgeng…sering nongol di tempat Cak Moki

    Merenung…
    Halah ini kan untuk ara mantan jomblo kan?
    *pergi setelah kopipais*

  3. 3 triesti Agustus 19, 2007 pukul 4:30 am

    masa cuma masakan doang yg dipuji, pelit amat sama pujian.
    masa terima kasihnya cuma kalau dibeliin sesuatu, kalau emang ada hal lain yg pantas diterimakasihin kenapa ngga?
    Jangan lupa mendengarkan, bukan sekedar sok dengar.
    Bila sudah punya anak pun, sediakan waktu berdua.
    Jangan kalau pas pacaran nurutin pergi kemana, pas sudah kawin trus nolak. banyak yg protes ttg ini nih.

    (sok tau bgt dah gue;D)

  4. 4 superkecil Agustus 19, 2007 pukul 7:54 am

    ehe…
    ni posting bukan buat anak kecil yak???

    kagak ngarti cak dokter!!!!

    wadow wadow!!! *sambil megangin kepala*
    gak dhong!!!!!!!!!!

  5. 5 cakmoki Agustus 19, 2007 pukul 10:51 am

    @ almas,
    bener ? kapan ? … moga segera menambah barisan mantan jomblo πŸ™‚

    @ deKing,
    hehehe, iya … dilestarikan seperti halnya sarungan: isis, praktis, demokratis

    @ triesti,
    Siap ditambahkan mbak, maturnuwun *boso londone opo tho …*
    hehehe, maaf … kurang peka nih

    @ superkecil,
    halah, jangan pura-pura ah … πŸ˜†

  6. 6 Nearz Agustus 19, 2007 pukul 11:28 am

    tutup kuping ::pembicaraan dewasa mode on:: cak doakan cepet2 ya πŸ˜€ biar gak banyak dosa..

  7. 7 undercover Agustus 19, 2007 pukul 11:31 am

    Cerita kategori dewasa nih. Udah lolos Lembaga Sensor Perblogeran Indonesia belum nih? Udah ya cak? Jadinya penasaran ama kalimat2 yang kena cut deh… he he.

  8. 8 sibermedik Agustus 19, 2007 pukul 11:53 am

    definisi PMS buat mantan jomblo itu apa?
    a. Pre Menstrual Syndrome.
    b. Penyakit Menular Seksual.
    c. ????

    Btw, emang kalo sama mantasn pacar (a.k.a istri sekarang) masih se mesra dulu cak???

    kalo guyonannya anak IT tuh
    W.I.F.E = Wireless Interactive Female Edition
    Wakkakakka……

    NTar juga sibermedik mengalaminya…gak tau kapan??…jadi dokter dulu ah!!!!

  9. 9 iamedel Agustus 19, 2007 pukul 1:13 pm

    Duh pak dokter ini ngerti ajah perasaan cewek. Keknya suami teladan nih πŸ˜€

  10. 10 tyas Agustus 19, 2007 pukul 1:37 pm

    aduh pakde, suami idaman para wanita deh :p

  11. 11 cakmoki Agustus 19, 2007 pukul 3:55 pm

    @ Nearz,
    loh, belum tho ? πŸ˜†
    Moga cepet dapet ya … gerilya dong.

    @ undercover,
    Belum juga ya ? wis tho: uenak tenaaannn

    @ sibermedik,
    Pre Menstrual Syndrome πŸ˜›

    Btw, emang kalo sama mantasn pacar (a.k.a istri sekarang) masih se mesra dulu cak???

    masih dong … nih, barusan saya dibelikan nasi goreng ama si dia … asooooyyy

    ya, moga ntar kalo dah waktunya, dapet yg sabar dan sholihah. Amin

    @ iamedel,
    ngerti dikit-dikitlah … kalo lebih dari itu gak ngerti …hehehe
    ikutan berbagi dong, ga usah malu πŸ™‚

    @ tyas,
    aduuuhhh, jangan para deh Yas … ntar sy ga dibuatkan nasi goreng πŸ˜›

  12. 12 antogirangβ„’ Agustus 19, 2007 pukul 5:02 pm

    wah, tuhhh…suami para wanita?
    trus saya kebagian apa dong? kalo semua untuk cakmoki
    😦

    :mrgreen:

  13. 13 cakmoki Agustus 19, 2007 pukul 5:38 pm

    @ antogirangβ„’,
    halah, malah diulang … πŸ˜›

  14. 14 arya Agustus 19, 2007 pukul 6:06 pm

    hahahaha…
    sebagai mantan jomblo, saya bener2 harus terimakasih sama cak moki buat tipsnya… wew…bener2 ampuh menutupi rasa bersalah gara2 melirik yg laen
    oia, saya pernah nyuap mantan pacar biar gak ngomel pake buku. dan ampuh!!!
    skali lagi matur tengkyu

  15. 15 calonorangtenarsedunia Agustus 19, 2007 pukul 8:42 pm

    Bagus!!

    *cari si abang yg blm nongol*
    dengerin apa kata cakmoki tuh, Bang!!

    @Cak dokter
    calon mama mertua udah berhasil jadi korban pake trik itu?

  16. 17 dokterearekcilik Agustus 20, 2007 pukul 12:39 am

    aku gak boleh komentar cak….sek cilik πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

  17. 18 Astri Agustus 20, 2007 pukul 1:26 am

    @dokterearekcilik
    kalo berani komentar!!! jangan ngeblog mulu!!!! πŸ˜€

  18. 19 cakmoki Agustus 20, 2007 pukul 2:22 am

    @ arya,
    nyuap pakai buku ya … gak pakai nyenggol ? *suit suiiittt*
    kompak dulu dong… *tosss*

    @ calonorangtenarsedunia,
    hehehe, iya tuh … perlu diinget supaya calon mantu gak gemes πŸ˜›

    calon mama mertua udah berhasil jadi korban pake trik itu?

    ehm ehm ehm … tanya beliau sendiri aja deh πŸ˜‰

    @ manusiasuper,
    sssttt … jangan sampai beliuran, Cil πŸ˜†

  19. 20 cakmoki Agustus 20, 2007 pukul 2:30 am

    @ dokterearekcilik,
    hahahaha … ono bos soale πŸ˜€

    @ Astri,
    sik … tak eling-eling, sing ajak-ajak sopo hayo
    walah … gak melu-melu πŸ˜†

  20. 21 fertobhades Agustus 20, 2007 pukul 2:32 am

    dapat ilmu baru… πŸ™‚

    Jika PMS datang, … hehehe, siap serba salah deh … gak ada advis untuk yang satu ini.

    betul pak…. ini nggak pake advis, tapi benar-benar pengalaman pribadi mengenal sifat cewek lebih dalam, dan pelajaran untuk lebih sabar… πŸ™‚

    *yang bukan mantan jomblo*

  21. 22 itikkecil Agustus 20, 2007 pukul 9:42 am

    wah…. bagus nih disimpen terus ditunjukkin sama si nyet…
    makasih cak…. :mrgreen:

  22. 23 tito Agustus 20, 2007 pukul 11:10 am

    saya tunggu yang obrolan jomblo, cak πŸ˜€

  23. 24 cakmoki Agustus 20, 2007 pukul 12:17 pm

    @ fertobhades,
    … dan latihan pernapasan …
    biasanya sambil tarik napas kan? … tosss πŸ™‚

    @ itikkecil,
    sambil menebar sebyum kemenangan πŸ˜›

    @ tito,
    udah mas, link paling atas

  24. 25 gies Agustus 20, 2007 pukul 2:16 pm

    *ketawa gak bisa berenti*

  25. 26 Joerigβ„’ Agustus 20, 2007 pukul 4:25 pm

    pokokeβ„’ hidup jomblo …. πŸ˜†

  26. 27 caplangβ„’ Agustus 20, 2007 pukul 8:12 pm

    @atas
    oh jomblo toh? πŸ˜€

    Puji masakan si dia (walau keasinan) …

    inilah kenapa saya selalu sedia kecap manis di meja makan πŸ˜†

  27. 28 telmark Agustus 20, 2007 pukul 9:24 pm

    *ati-ati mbelainya, ntar dikira mo nambah*
    pernah ngalamin ya ? πŸ˜‰

  28. 30 cakmoki Agustus 21, 2007 pukul 12:00 am

    @ gies,
    scrolll … bagian yang mana mbak *ikutan ketawa ah*

    @ Joerigβ„’,

    pokokeβ„’ hidup jomblo

    Mantan jomblo juga πŸ˜›

    @ caplangβ„’,

    inilah kenapa saya selalu sedia kecap manis di meja makan

    thats right brother πŸ˜‰ *kompak, tosss*

    @ telmark,
    waduhhh, pertanyaan yg sulit dijawab secara jujur
    … meibi yes meibi no … πŸ˜‰

    @ cK,
    sabar dong ah … :mrgreen:

  29. 31 mei Agustus 21, 2007 pukul 1:10 pm

    ahahahaha..ternyata ngono toh=D

    aku sering nanya mbek bojoku cak, mase aku mundak lemu yo??trus dia dengan polosnya bilang..iyo, mbok di kurukne thitik ben tambah ayu, trus biasane aku mrengut..haha

  30. 32 dwi Agustus 21, 2007 pukul 6:46 pm

    Hahaha
    Mm..
    No komen ah πŸ˜‰

  31. 33 cakmoki Agustus 21, 2007 pukul 10:58 pm

    @ mei,
    wuih, kalo saya pantang bicara berat badan, bahaya πŸ™„
    hahaha … paling mrengut pura-pura, lek wis disenggol waras tho ?

    @ dwi,
    dilarang no komen Wi πŸ˜€
    paling tidak, batuk-batuk gitu lho

  32. 34 Shinta Agustus 21, 2007 pukul 11:57 pm

    Nambahin lagi boleh nggak cak?

    Para suami atau calon suami harus berlapang dada kalo para istri dan calon istri bilang ” uang suami adalah uang istri, uang istri ya uang istri sendiri…” πŸ™‚

  33. 35 Shelling Ford Agustus 22, 2007 pukul 1:57 am

    sepertinya…pernikahan itu menakutkan…

  34. 36 cakmoki Agustus 22, 2007 pukul 12:19 pm

    @ Shinta,
    Boleh…boleh

    uang suami adalah uang istri, uang istri ya uang istri sendiri

    Ehm, pengalaman pribadi ?
    Atau semua emang gitu ya … bukan hanya lapang dada, lapang dompet juga, hahaha

    @ Shelling Ford,
    kenyataannya, perkawinan sangat menyenangkan πŸ˜€
    ra percoyo ? … monggo diaturi … hehehe

  35. 37 Mrs. Neo Forty-Nine Agustus 22, 2007 pukul 4:04 pm

    Komentar: ingin tetap mulus ? … kawin ama patung porselen, dijamin mulus seumur hidup

    πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

    Luchu!luchu!luchu!

    Cakmoki emang top deh…smoga mangkin disayang sama Yati Octavia…
    (eh, bener ya, istrinya Pangky Suwito itu Yati Octavia?)

  36. 38 Mrs. Neo Forty-Nine Agustus 22, 2007 pukul 4:07 pm

    … Elusan di pipi, rangkulan, senyuman, atau nggol senggolan.

    ini emang beneran manjur kok Cak… *lirik Farid penuh arti*

  37. 39 cakmoki Agustus 22, 2007 pukul 4:51 pm

    @ Mrs. Neo Forty-Nine,
    amin … ehm makin disayang dong *siyul-siyul sambil menikmati minuman hangat buatan si dia*

    ini emang beneran manjur kok Cak… *lirik Farid penuh arti*

    Asyyiiik … ikut senang mendengarnya … tapi beliau jangan sering-sering dikerjain ya πŸ˜†

  38. 40 gies Agustus 22, 2007 pukul 6:49 pm

    @cakmoki: bagian kejepit pintu cak

  39. 41 Shinta Agustus 22, 2007 pukul 9:14 pm

    Gak semuanya begitu cakmoki…yang begitu cuma saya hahahhah..

    Yang lain lebih memilih kebersamaan dan berbagi koq … πŸ™‚

  40. 42 cakmoki Agustus 23, 2007 pukul 3:00 am

    @ gies,

    bagian kejepit pintu cak

    hahaha, pasti kebayang jadi penyet kayak wayang kulit ya …

    @ Shinta,
    woooo, baru tahu saya …
    jangan-jangan ini mancing-mancing … saya diem aja ah πŸ˜›

  41. 44 dharwiyanti Agustus 23, 2007 pukul 1:01 pm

    haduuuh.. so sweet deh cak postingnya… ghehehehe

  42. 45 Mrs. Neo Forty-Nine Agustus 23, 2007 pukul 6:09 pm

    Cak…ngerjain itu salah satu bagian penambah kemesraan loh…
    πŸ˜›

  43. 46 cakmoki Agustus 23, 2007 pukul 6:36 pm

    @ suandana,
    semoga segera jadi mantan jomblo β„’ … eh do’anya dah bener belum πŸ˜‰

    @ dharwiyanti,
    bagi-bagi sepanjang “jalan kenangan” dong, supaya tambah suwit πŸ™‚

    @ Mrs. Neo Forty-Nine,
    wooo, saya baru tau je
    Lha kalo cowok ngerjain cewek boleh gak ? … misalnya, nyembunyiin hp-nya di belakang punggung supaya bisa nyenggol pipi … *tuiiing, plak*

  44. 47 bundazka Agustus 24, 2007 pukul 12:45 am

    hihiiii…kok baru skarang sih nemu cak moki…lucu…menghibur..:)

  45. 48 cakmoki Agustus 24, 2007 pukul 9:41 am

    @ bundazka,
    halo sejawat di negeri singa …
    hihihi … anak hilang baru ditemukan πŸ˜‰
    makasih atas kunjungannya bunda …

  46. 49 funkshit Agustus 24, 2007 pukul 6:18 pm

    akh yang diomongin ngga jauh dari selangkangan semua tuh . ..
    mending ngomongin bola.. bola itu bundar.. bundar mirip kaya itu
    loh balik lagi kesana πŸ˜€

  47. 50 cakmoki Agustus 25, 2007 pukul 6:42 pm

    @ funkshit,
    Sy gak percaya kalo yang “itu” bundar, … da ada gambarnya sih. bagi yg merasa punya “bola” harap diperiksa sendiri, bundar apa lonjong πŸ˜€

  48. 51 tiesmin Agustus 28, 2007 pukul 3:18 pm

    aloooww pa kabar cak mokiii??
    dokterku gaul kemana aja? (kebalik kaleee)
    baru bisa blogwalking nih dok, bisa dari mba lita trus pasti ke sini dwoonkkk!!!

    aku forward ah postingan ini ke seluruh email adreess berjenis laki2! biar ga kur-aj sama wanita!…hhaha..boleh ya dok! boleh donk! pasti duonk ada sumbernya, ga tak hapus…kalo jadi..boleh ya dok! hehehe

  49. 52 cakmoki Agustus 28, 2007 pukul 7:03 pm

    @ tiesmin,
    aloooww … kabar baik πŸ™‚

    aku forward ah postingan ini ke seluruh email adreess berjenis laki2! biar ga kur-aj sama wanita!

    … apa berani lelaki kur-aj sama wanita ? hiyyy bisa-bisa gak dapet sarapan esok harinya. hehehe

  50. 53 Lily September 3, 2007 pukul 3:41 pm

    Huahahaha… ;p

    Aku dah lama baca judul thread ini di blog Cakmoki,
    tapi baru sempet baca sekarang.. ;p
    Klo tau isinya gini, komen dari kemaren2 deh.. :p
    (komen kok milih.. ;p)

    Setuju bgt ama Cak deh,
    terutama bagian “…kaya ngopeni anak TK..” ;p
    Tapi emang mau gimana lagi ya Cak.. Siapa suruh dulu bilang “I do..” Huehehehe.. ;p

    Seandainya semua mantan jomblo itu punya ilmu pengertian dan kooperatif kaya Cak ya.. πŸ™‚

    Benernya kita jadi perempuan (alias mantan jomblowati..) itu gak aneh2 kok Cak..
    Asal pasangan kooperatif aja, ‘nurut’ tapi bukan berarti takluk dan tunduk lho… seenggaknya segala kelelahan merawat dan mengurus (yg katanya kaya anak TK tadi itu..) jadi terbayarkan.. πŸ˜‰

    Klo boleh tambah satu lagi Cak, jangan selingkuh!!
    Hehehehe.. ;p

  51. 54 cakmoki September 4, 2007 pukul 11:31 pm

    @ Lily,

    Asal pasangan kooperatif aja, β€˜nurut’ tapi bukan berarti takluk dan tunduk lho… seenggaknya segala kelelahan merawat dan mengurus (yg katanya kaya anak TK tadi itu..) jadi terbayarkan..

    *manggut-manggut*
    paham deh, misalnya disuruh pakai sarung, suami harus nurut kan ? πŸ˜›

    tambah satu lagi Cak, jangan selingkuh!!
    Hehehehe

    hahaha, dah bosen hidup kali.
    Tetangga saya ada yg gitu trus istrinya marah…saking marahnya “burung” si auami disiram minyak trus dibakar, setelah itu si istri menangis meraung-raung ketika sadar bahwa “jimat” kesayangannya melepuh πŸ™„

  52. 55 Lily September 7, 2007 pukul 7:12 pm

    Huahahahaha.. Kasian amat tuh dua2nya.. ;p
    Tapi emang gtu kok Cak,
    bawaannya mau ngebunuh dua2nya klo sampe ketauan selingkuh, hehehehe.. ;p

    Suami disuruh pake sarung, Cak? *rolleyes*
    Sarung kain apa dari bahan yang lain neh.. hehehehe.. ;p
    Masa sama suami sendiri aja mesti sarungan.. ;p

  53. 56 cakmoki September 7, 2007 pukul 10:23 pm

    @ Lily,
    pingin bunuh keduannya ?
    ihhhh, ngerinya … *merinding*

    Masa sama suami sendiri aja mesti sarungan.. πŸ˜›

    yeahhh, supaya ga dimakan tikus dong, masa dibiarkan tanpa apapun πŸ˜†

  54. 57 wulan September 17, 2007 pukul 10:24 am

    Gara-gara layanan Fren yg gak profesional, saya jadi gak bisa menikmati tulisan Cak Moki yang segerr seperti ini πŸ™‚
    Jadi begitu ya yang diobrolin bapak2…*manggut2* masukan juga tuh buat ibu2.Makasih ya Cak…

  55. 58 gerard de rosari Februari 5, 2008 pukul 2:58 pm

    bapak2 juga manusia biasa yang juga mau bersosialisasi. tapi kalo bapa- bapa biasanya nggomong yang penting, bukan bicarakan orang seprti ibu-ibu. heee kalo ibu2 suka ngerumpi kelemahan orang lain atau membanding-bandingkan diri dengan orang lain.

  56. 59 cakmoki Februari 5, 2008 pukul 6:28 pm

    @ wulan:
    hahaha, mending mbak..lha saya ga punya pilihan milih layanan soale nang ndeso … πŸ™‚
    Walah, kadang ada saatnya bapak-bapak nyantai mbak … miriplah

    @ gerard de rosari:
    bagus om πŸ™‚
    tapi boleh koq sekali-sekali ngomong rileks yg ga penting, misalnya tentang bola, mancing dll dll

  57. 60 Shinta Februari 5, 2008 pukul 7:13 pm

    dll nya banyak ya cak …. πŸ™‚

    gerard sering ngerumpi bareng ibu2 ya… makanya tau kalo ibu2 suka membicarakan kelemahan orang lain hehehhe

  58. 61 cakmoki Februari 6, 2008 pukul 1:18 am

    @ Shinta:
    dll nya tergantung sikon πŸ˜‰ … kadang banyak, kadang dikit tapi mendalam..hehehe

  59. 62 sita April 7, 2008 pukul 12:53 pm

    wah banyak juga obrolannya para mantan jomblo ini yaaa
    ck,ck,ck,ck, tapi kok isinya keluhan mulu ya, kekekekeke

  60. 63 cakmoki April 8, 2008 pukul 2:52 pm

    @ sita:
    gak koq, ada pujiannya juga tuh πŸ™‚

  61. 64 nita Mei 30, 2008 pukul 11:37 am

    cak moki…
    wah cak… baca tulisan2 diatas, nita jd senyum2 sendiri nih…
    eh ya cak nita kan belom jd mantan jomblo nih… tp boleh gabung kan??… habisnya selain nambah info jg bisa jd hiburan.. buktinya, nita aja bisa senyum2 sendiri… moga aja ga ada yang lihat nita senyum2 sendiri, ntar dikira orang “ganjil” lagi… πŸ™‚
    pokoke cak moki Te O Pe habis deh…

  62. 65 cakmoki Mei 30, 2008 pukul 4:32 pm

    @ nita:
    hehehe, ini emang obrolan ringan supaya ga sutrisss … sekalian buka rahasia obrolan kaum lelaki, siapa tahu bermanfaat bagi calon mantan jomblowati … πŸ˜€
    Senyumnya jangan banyak-banyak yaaa

  63. 66 rif27 Januari 19, 2009 pukul 1:56 am

    heeeeeeee…….

    cihuyyy….

    maju trus kang…..


  1. 1 Raisah, wellcome back « cakmoki Blog Lacak balik pada Agustus 24, 2007 pukul 3:41 pm
  2. 2 Raisah, welcome back « cakmoki Blog Lacak balik pada Agustus 24, 2007 pukul 4:02 pm
  3. 3 Rumah Dinas Dokter Ndeso « cakmoki Blog Lacak balik pada Desember 31, 2007 pukul 1:51 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Wong ndeso β„’

cakmoki

Wordpress Indonesia

Silahkan baca

DISCLAIMER

web tracker

9 Desember 2009

SEMENTARA TUTUP

Maaf, sementara Blog istirahat hingga ada pemberitahuan

Harap maklum


MARI HENTIKAN KORUPSI

Jangan Korupsi Ah

No Korupsi

Internet Sehat

Warga Bicara

» Makasih PLN, listrik Samarinda dah membaik, moga gak byar-pet

» Waspada Demam Berdarah

» Jangan Gunduli Palaran

» Banjir...banjir. Kapan masalah ini teratasi ?

INGA INGA INGA

» Nyeri Urat or Tulang BUKAN berarti Penyakit Asam Urat.

» Sekali lagi: Pegal, Linu Tidak Identik dengan Penyakit Asam Urat

TEMANs

9racehime | A. Fatih Syuhud | Aditiawan Chandra | A.Tajib | Agung UD | aLe | alief | alle | almascatie | Amd | Anak Peri | Anak Sultan | Anang | Anang YP | Anas | Andalas | Anggara | Anjaz | Anti Pungli | Antobilang | Anung87 | Aribowo | Arif Kurniawan | Arul | Astikirna | awan965 | axireaxi | Bambang alias HR | BatakNews | Blog Pokoke? | Biho | CalonOrangTenar | Cay | Chandra | Chielicious | chiw imudz | cK-chika | Dalamhati | Deden Nugraha | deedhoet | deKing | Desti Utami | Didats | doeytea | dnial | Edy C | Eep | Elpalimbani | erander | Evi | Fa | Fa wp | Faiq | Fertobhades | Fetro | Fortynine | Freddy | Gadis | Gaussac | Gitablu | Grandiosa | GuhPraset | GuM | Helgeduelbek | Herdy | Indonesia Kita | Indra KH | ItikKecil | iway | Jejakpena | Jennie S. Bev | Joesath | Joko Taroeb | Julee | Juli | Juliach | Junthit | Jurig | Kakilangit | Kang Adhi | Kang Kombor | Kangguru | kawaichu | Kenji | Kenzt | kikie | koecing | Kumala | Kurtubi | Kw | Laras | liezmaya | Lilik Suryanto | Lily | Linker | Lintang | Lita | Lita wp | Luthfi | MaIDeN | Majalah Dewa Dewi | Manusiasuper | Master Li | Mathematicse | macanang | mbojo | Mei | Micokelana | Mr. Geddoe | Mufti | mybenjeng | My-za | Nayla Zahra | Nayz | Ndarualqaz | Neeya | Neo Forty-Nine | Neri | Ninoy | Nieke | Nomercy | n0vri | NuDe | Om Sulis | omaigat | Ooyi | Paijo | Panca | Pandu | Panduan WP | Papabonbon | Passya | Peyek | Pinkina | Pitik | Pralangga | Prayogo | Priyadi | Qee | Raja iblis | RenjanaBiru | rivafauziah | Rivermaya | Roffi | roisZ | Rujak | Sagung | Sahrudin | Saiful Adi | SaRa | Siu | Sofi | Sora9n | Suandana | Suluh | Susiloharjo | Telmark | Thamrin | tiesmin | Triesti | Tukang Sate | Venus | Wadehel | Wahyuansyah | Wandira | Wiku | WongMangli | Wulan | Yati | Yudhipras |

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kesehatan

:: Ady Wirawan :: Agus Mutamakin :: Anis Fuad :: Anis Fuad wp :: Asri Tadda :: Astri Pramarini :: Astri Pramarini (awal) :: Astri Pramarini wp :: Blog Mahasiswa FKU 2003 :: Blog Rumah Kanker :: Dani Iswara :: Dani Iswara weblog :: Dokter arek cilik :: drAnak :: drarifianto :: Dwi wp :: Elyas :: Erik Tapan :: Evy HealhtySmile :: FK Unsri :: Gies :: Gies wp :: Ginna :: Grapz :: Hendar Sunandar :: HIV News :: Huda Thoriq :: IDI Samarinda :: imcw :: Imran Nito :: Iwan Handoko :: Jhonrido :: klikharry :: Kobal :: Laksmi Nawasasi :: Mashuri :: Mave Mina :: Mbah Dipo :: Mina :: My Blogspot :: Nur Martono :: PKM Palaran :: Rara :: Rizma Adlia :: Rudy Kwang :: SenyumSehat :: Sibermedik :: SimkesUGM :: SuperKecil :: Titah :: Tito :: Tonang Ardyanto :: Tukangkomentar :: Wi :: Vina Revi :: Vina Multiply :: Yusuf Alam R :: zulharman79 ::

:: :: :: :: :: :: :: :: :: :: ::

Institusi Kesehatan

:: Depkes RI :: WHO :: WHO Indonesia :: … nyusul

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kolaborasi

:: Emedicine :: ICD 10 Wikipedia :: ICD 10 Wiki Indonesia :: OSWD :: OpenWebDesign :: Pakistan Times :: Rubab :: ntar ::

Kategori

BlogTour

Arsip

Komunitas Blog

blog-indonesia.com

PAGE RANK

Powered by  MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

[Valid RSS]

Health Blogs - Blog Top Sites

Health

Blogs Topsites - TOP.ORG

Health Blogs - Blog Rankings

Blog directory

TopOfBlogs

Top 10 Award

Feed Burner

cakmoki Blog

Bloggerian Top Hits

My BlogCatalog BlogRank

Site Meter

Since 30 Nov 07

PENGUNJUNG

  • 5,354,783 pengintip

Asal Usul

Pebruari 2011

free counters


%d blogger menyukai ini: