Gempa: semoga aman

STOP: Jabar digunjang gempa (daerah lain ? )

Lagi enak-enaknya ngobrol dengan Bu Lita seputar vaksin, tiba-tiba beliau berteriak:

“GEMPA cak!” … “GEMPAAAAAAAAAAAA” … “INI LAGI GEMPAAAAA” … “lama banget”.

Ternyata beneran.

Ketika beliau meneriakkan (maksudnya berteriak dalam bentuk tulisan, eh sambil teriak beneran kali), saya malah nanggapi dengan icon tertawa… 😆 … sambil ngomong (nulis) “gak percaya?” … tulisan gak percaya, saya maksudkan menanyakan kepada beliau apakah tidak percaya tentang materi obrolan sebelumnya.

Setelah Bu Lita mengatakan tangannya gemetaran barulah saya ngeh, terlebih link USGS dari beliau nampang di layar chat kami.

:: :: :: Data (cepet banget ya …) :: :: ::

Earthquake Details

Magnitude 7.5
Date-Time
  • Wednesday, August 8, 2007 at 17:04:58 (UTC)
    = Coordinated Universal Time
  • Thursday, August 9, 2007 at 12:04:58 AM
    = local time at epicenter
  • Time of Earthquake in other Time Zones

    Location 5.968°S, 107.655°E
    Depth 289.2 km (179.7 miles)
    Region JAVA, INDONESIA
    Distances 100 km (65 miles) E of JAKARTA, Java, Indonesia
    110 km (70 miles) N of Bandung, Java, Indonesia
    135 km (80 miles) NW of Cirebon, Java, Indonesia
    140 km (85 miles) NE of Sukabumi, Java, Indonesia
    Location Uncertainty horizontal +/- 8 km (5.0 miles); depth +/- 11.2 km (7.0 miles)
    Parameters Nst=170, Nph=170, Dmin=545.1 km, Rmss=1.18 sec, Gp= 36°,
    M-type=moment magnitude (Mw), Version=7
    Source
      USGS NEIC (WDCS-D)
    Event ID us2007fubd
    • This event has been reviewed by a seismologist.

    :: :: :: copy-paste dari: sumbernya :: :: ::

    Sesaat kemudian, buzzzz, seorang teman di Jakarta mengabarkan hal yang sama, katanya ada dinding rumahnya yang retak, dan dia sempat berlari keluar rumah sambil mual. Konon getarannya sampai Jogja. Benar tidaknya kita tunggu berita temen-temen Jogja.

    Semoga gempa tidak berlanjut, dan mudah-mudahan aman.

    :: :: :: do’a untuk saudara kita :: :: ::

    Iklan

    13 Responses to “Gempa: semoga aman”


    1. 1 Fa Agustus 10, 2007 pukul 9:45 pm

      getaran gempa terasa dari aceh sampe bali Cak, kebetulan sesaat setelah gempa Abah saya dari Malang telpon (saya di Jogja), ternyata di Malang juga kerasa. abis itu suami nyalain YM, trus temen2nya pada ngebuzz ngabarin gempa, temen di aceh, jakarta, bali semua bilang ngerasain gempa..
      sejauh ini semua aman sih (katanya karena episentrumnya dalem banget jd getarannya terasa meluas dan tidak menilbulkan kerusakan), tapi nggak tau deh klo yg daerah indramayu sana. klo di rumahku, efek yg paling kerasa cuman satu, air sumur jadi keruh (mana di sini nggak ada PDAM lagi) *sigh*

    2. 3 niar-kun Agustus 10, 2007 pukul 9:57 pm

      wah saya lagi di alam yang indah… getaran tak terasa sampai di alam mimpi :D… saya di jogja cak.

    3. 4 cakmoki Agustus 11, 2007 pukul 1:26 am

      @ Fa,
      sori, akhirnya komen saya buka 🙂
      Moga aja gak ada apa-apa. Kakak kami di Jogja gak ngabari, berarti emang aman.
      Sumur keruh, tanpa PDAM … walah dimana itu? … saya denger gak ada air ilkutan gatel kabeh 😆

      @ niar-kun,
      ketahuan … tidurnya angler.
      linknya koq sulit loading kenapa ya ?

    4. 5 mina Agustus 12, 2007 pukul 10:04 am

      katanya terasa sampai malaysia, cak. alhamdulillah, di kalimantan gak terasa ya?

    5. 6 cakmoki Agustus 12, 2007 pukul 11:10 am

      @ mina,
      katanya gitu mbak.
      ya, Alhamdulillah … kita ga ada getaran apapun.

    6. 7 ndarualqaz Agustus 12, 2007 pukul 6:29 pm

      gak cuma jogja cak, saya di ,madiun juga merasakan, walaupun sangat pelan, tapi cukup lama, saya sempet ketakutan pas pigura di dinding goyang2 tanpa kena angin, tak pikir ada kuntilanak lewat, kakakaka

    7. 8 niar-kun Agustus 12, 2007 pukul 10:22 pm

      oo koneksinya mungkin cak, tak coba bisa koq… kadang blogspot emang eror sih.., ada hujan meteor lho (kata detik.com sih.. mulai jam 10 malam ini, terlihat di seluruh dunia)

    8. 9 cakmoki Agustus 13, 2007 pukul 12:16 pm

      @ ndarualqaz,
      iya mas, katanya di beberapa tempat ada juga walaupun getarannya gak sama.
      Kalo pintu terbuka perlu wapada tuh, siapa tahu kedatangan anak pak kyai hahaha

      @ niar-kun,
      ooo pantesan, emang tempat kami bisanya cuman dial-up.
      sayang gak sempat lihat meteor 🙂

    9. 10 Lily Agustus 13, 2007 pukul 1:49 pm

      Wah iya tuh Cak..,
      untungnya (gak tau juga nih untung apa gak sebenarnya..) berhubung hari Rabu itu (walaupun Jakarta libur lokal.. ;p) ada kegiatan seharian yg bikin cape bgt malamnya tidur pulassss… bgt sampe gak ngerasain getaran samasekali.. ;p

      Untungnya lagi, malam itu gak ikutan nginap di hotel lokasi acara kantor hari Kamisnya, karena kata teman2 yg nginap di sana, tengah malam mereka panik lari tunggang langgang turun tangga darurat.. *sigh*

      Semoga tidak ada korban… 🙂

    10. 11 Mrs. Neo Forty-Nine Agustus 13, 2007 pukul 6:01 pm

      Surabaya Aman…

      terlindung dan damai…

      kalo menurut Joe, surabaya terlindung gara2 ada Kampus D (alias Dol*y)

      wakakakaka

    11. 12 cakmoki Agustus 14, 2007 pukul 1:09 am

      @ Lily,
      Untungnya gak ada korban *masih untung*
      hihihi, tidur model apa tuh mbak, sampai gak ngerasa babar blas … atau saking capeknya, getaran gempa ibarat buaian kali 😆
      … bilang temen-temen di Jakarta emang sempat panik … tadi siang, keluarga di jogja cerita via chat, katanya sempat berlarian keluar rumah … moga gak terulang.

      @ Mrs. Neo Forty-Nine,
      gempanya mungkin males ngguncang suroboyo Wi, soale misuhan 😆
      Dol*y itu rumah-rumah kecil di girilaya ya … opo di Kenjeran ?

    12. 13 Lily Agustus 14, 2007 pukul 10:31 am

      Iya, berasa tidur di buaian kali ya.. atau mimpi vibrator.. hwahahahaahahahah… husss… ;p


    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s




    Wong ndeso ™

    cakmoki

    Wordpress Indonesia

    Silahkan baca

    DISCLAIMER

    web tracker

    9 Desember 2009

    SEMENTARA TUTUP

    Maaf, sementara Blog istirahat hingga ada pemberitahuan

    Harap maklum


    MARI HENTIKAN KORUPSI

    Jangan Korupsi Ah

    No Korupsi

    Internet Sehat

    Warga Bicara

    » Makasih PLN, listrik Samarinda dah membaik, moga gak byar-pet

    » Waspada Demam Berdarah

    » Jangan Gunduli Palaran

    » Banjir...banjir. Kapan masalah ini teratasi ?

    INGA INGA INGA

    » Nyeri Urat or Tulang BUKAN berarti Penyakit Asam Urat.

    » Sekali lagi: Pegal, Linu Tidak Identik dengan Penyakit Asam Urat

    TEMANs

    9racehime | A. Fatih Syuhud | Aditiawan Chandra | A.Tajib | Agung UD | aLe | alief | alle | almascatie | Amd | Anak Peri | Anak Sultan | Anang | Anang YP | Anas | Andalas | Anggara | Anjaz | Anti Pungli | Antobilang | Anung87 | Aribowo | Arif Kurniawan | Arul | Astikirna | awan965 | axireaxi | Bambang alias HR | BatakNews | Blog Pokoke? | Biho | CalonOrangTenar | Cay | Chandra | Chielicious | chiw imudz | cK-chika | Dalamhati | Deden Nugraha | deedhoet | deKing | Desti Utami | Didats | doeytea | dnial | Edy C | Eep | Elpalimbani | erander | Evi | Fa | Fa wp | Faiq | Fertobhades | Fetro | Fortynine | Freddy | Gadis | Gaussac | Gitablu | Grandiosa | GuhPraset | GuM | Helgeduelbek | Herdy | Indonesia Kita | Indra KH | ItikKecil | iway | Jejakpena | Jennie S. Bev | Joesath | Joko Taroeb | Julee | Juli | Juliach | Junthit | Jurig | Kakilangit | Kang Adhi | Kang Kombor | Kangguru | kawaichu | Kenji | Kenzt | kikie | koecing | Kumala | Kurtubi | Kw | Laras | liezmaya | Lilik Suryanto | Lily | Linker | Lintang | Lita | Lita wp | Luthfi | MaIDeN | Majalah Dewa Dewi | Manusiasuper | Master Li | Mathematicse | macanang | mbojo | Mei | Micokelana | Mr. Geddoe | Mufti | mybenjeng | My-za | Nayla Zahra | Nayz | Ndarualqaz | Neeya | Neo Forty-Nine | Neri | Ninoy | Nieke | Nomercy | n0vri | NuDe | Om Sulis | omaigat | Ooyi | Paijo | Panca | Pandu | Panduan WP | Papabonbon | Passya | Peyek | Pinkina | Pitik | Pralangga | Prayogo | Priyadi | Qee | Raja iblis | RenjanaBiru | rivafauziah | Rivermaya | Roffi | roisZ | Rujak | Sagung | Sahrudin | Saiful Adi | SaRa | Siu | Sofi | Sora9n | Suandana | Suluh | Susiloharjo | Telmark | Thamrin | tiesmin | Triesti | Tukang Sate | Venus | Wadehel | Wahyuansyah | Wandira | Wiku | WongMangli | Wulan | Yati | Yudhipras |

    :: :: :: :: :: :: :: :: ::

    Kesehatan

    :: Ady Wirawan :: Agus Mutamakin :: Anis Fuad :: Anis Fuad wp :: Asri Tadda :: Astri Pramarini :: Astri Pramarini (awal) :: Astri Pramarini wp :: Blog Mahasiswa FKU 2003 :: Blog Rumah Kanker :: Dani Iswara :: Dani Iswara weblog :: Dokter arek cilik :: drAnak :: drarifianto :: Dwi wp :: Elyas :: Erik Tapan :: Evy HealhtySmile :: FK Unsri :: Gies :: Gies wp :: Ginna :: Grapz :: Hendar Sunandar :: HIV News :: Huda Thoriq :: IDI Samarinda :: imcw :: Imran Nito :: Iwan Handoko :: Jhonrido :: klikharry :: Kobal :: Laksmi Nawasasi :: Mashuri :: Mave Mina :: Mbah Dipo :: Mina :: My Blogspot :: Nur Martono :: PKM Palaran :: Rara :: Rizma Adlia :: Rudy Kwang :: SenyumSehat :: Sibermedik :: SimkesUGM :: SuperKecil :: Titah :: Tito :: Tonang Ardyanto :: Tukangkomentar :: Wi :: Vina Revi :: Vina Multiply :: Yusuf Alam R :: zulharman79 ::

    :: :: :: :: :: :: :: :: :: :: ::

    Institusi Kesehatan

    :: Depkes RI :: WHO :: WHO Indonesia :: … nyusul

    :: :: :: :: :: :: :: :: ::

    Kolaborasi

    :: Emedicine :: ICD 10 Wikipedia :: ICD 10 Wiki Indonesia :: OSWD :: OpenWebDesign :: Pakistan Times :: Rubab :: ntar ::

    Kategori

    BlogTour

    Arsip

    Komunitas Blog

    blog-indonesia.com

    PAGE RANK

    Powered by  MyPagerank.Net

    Add to Technorati Favorites

    [Valid RSS]

    Health Blogs - Blog Top Sites

    Health

    Blogs Topsites - TOP.ORG

    Health Blogs - Blog Rankings

    Blog directory

    TopOfBlogs

    Top 10 Award

    Feed Burner

    cakmoki Blog

    Bloggerian Top Hits

    My BlogCatalog BlogRank

    Site Meter

    Since 30 Nov 07

    PENGUNJUNG

    • 5,301,967 pengintip

    Asal Usul

    Pebruari 2011

    free counters


    %d blogger menyukai ini: