Obat Kangen

MELEMPAR KAIL, MENIKMATI DESIR ANGIN

Mancing batalHampir 3 bulan tidak merasakan hangatnya sinar matahari pagi persawahan. Betapa nikmatnya, menyusuri pematang pinggir sungai dan lembah perbukitan. Rasa puas dan segar tak pernah membuat jera walau pulang kelelahan. Nongkrong di pokok kayu tepian sungai, melempar kail, merasakan lembutnya belaian desir angin, menikmati percik air, menunggu goyangan pelampung nan genit, … ahhh. Goresan duri ikan di mata kailpun serasa cubitan … ehm ehm *halah*. Kangen … 😉

Area plihan lain untuk obat kangen mancing adalah tepian sungai Mahakam. Walau kini udang sudah sulit didapat lantaran tiap malam disetrum, masih ada ikan baung dan ikan patin sebagai sasaran. Mancing di tepian Mahakam paling enak tengah malam sampai menjelang subuh. Tentu ditemani camilan, termos air panas, milo sachet, kadang nasi panas dan sate kalo areanya agak jauh. Asyiklah …

Rombongan kami biasanya tak lebih dari 4 orang, seringnya hanya berdua atau bertiga. Semua sudah tahu tugas masing-masing. Jadi kalau suatu saat masuk hutan untuk survey area baru, kami menempatkan diri sesuai peran masing-masing.
Beberapa pekan belakangan kami harus memendam keinginan mancing, cuaca sungguh tidak bersahabat. Hari inipun rasa kangen takkan terobati, langit mendung, rintik kecil tumpah membuncah. huaaaa … Padahal kemarin cukup cerah, umpan udang segar sudah dipesan pula. Padahal bekal beragam roti sudah disiapkan si jantung hati *ehm ehm*

Apa sih asyiknya mancing? Jangan … jangan tanyakan itu, jawabannya sama seperti ketika seseorang menanyakan apa asyiknya ngeblog.
Kegiatan sehari-hari siang dan malam hanya memberi kesempatan pada hari minggu untuk bersantai ria. Karena kesukaan saya dan “beliau” berbeda, maka tak perlu heran jika suatu saat saya dan rombongan berangkat ketika mentari belum terbit dan beliau ke kota ketika mall mulai buka. Sepulang mancing (lepas tengah hari) biasanya “beliau” udah menyiapkan sajian lezat oleh-oleh dari kota. Lezatnya …

hehehe, ini sekedar coretan super santai sebagai obat kangen 😛

:: :: asli santai :: ::

Iklan

35 Responses to “Obat Kangen”


  1. 1 Master Li Juni 24, 2007 pukul 3:18 pm

    Tambah skrinsyutnya, pak!

    Baidewei, futunya keren. 😀

  2. 2 starflake Juni 24, 2007 pukul 5:02 pm

    sekali-sekali poto di depan laptop cak..hehe…dulu waktu kecil sering mancing di belakang rumah kalo pas kebanjiran…ikannya banyak (bethik sama sepat) jadi sekali pancing langsung dapat…tapi pas diajak paklik mancing di laut gak dapat2 akhirnya bosen dan ribut ngajak pulang, akhirnya sampe di rumah dengan tangan hampa…

  3. 3 cakmoki Juni 24, 2007 pukul 5:39 pm

    @ Master Li,
    skrinsyut di sungai gak ada Gun, gak ada yg memfoto.
    ada sih yg berenang t3lanja9 di kali … berang-berang, hahaha

    @ starflake,
    maunya sih foto di depan laptop mbak, malu ah … soalnya sarungan 😀

    Bethik uenak lho, dui tempat kami termasuk ikan mahal, namanya ikan pepuyu, kalo dibakar hmmm sedaaap

  4. 4 wulan Juni 25, 2007 pukul 12:52 am

    *liat foto* itu mau mancing atau main golf pak 🙂
    Waktu kecil dulu, saya dan 2 org kakak sering diajak bapak (dulu boncengan berempat masih boleh) mancing di pelabuhan Tanjung Mas Semarang….asyiik. Bener2 pengalaman yang mengesankan, bisa dapat ikan. Karena mancingnya di laut, dulu paling sering dapat ikan Keeper, yg loreng2 hitam putih. Kalau sekarang paling banter di kolam pancing di TMII, lumayan sih dapat ikan Mas atau mujair. Tapi panasnya itu…gak tahan..

  5. 5 cakmoki Juni 25, 2007 pukul 2:49 am

    @ wulan,
    hehehe, mancing dong mbak, itu bawa joran (palesan) di tangan kanan dan tempatnya di tangan kiri. Ntar kalo sampai di tempat, tinggal nambah jaket, topi, sunblock, dll.

    wah suka mancing juga ya, ada yg nurun nggak? 😀

  6. 6 Lily Juni 25, 2007 pukul 10:48 am

    Wah Cakmoki ini hobi mancing tho..
    Sama banget sama Papaku.. 😉

    Aku pernah nyoba mancing tapi ketika ikannya udah nyangkut kok malah ngeri.. *takut kecebur* ;p
    *Dasar cewe..* ;p

  7. 7 iway Juni 25, 2007 pukul 11:10 am

    photonya cak, mana tahaaaaannnnnnnnnnnn 😀 ga kuatt liat lama-lama 😀

  8. 8 Lintang Juni 25, 2007 pukul 11:47 am

    Wah fotonya keren deh apalagi pake kacamata item jd tambah keren hehe… harusnya ada fotonya cakmoki sm ikan hasil pancingannya 😀 Jd ikan apa aja pak yg berhasil nyangkut di kailnya??

  9. 9 cakmoki Juni 25, 2007 pukul 3:37 pm

    @ Lily,
    Supaya gak ngeri dibiasakan mbak, atau mancing di tempat yg dangkal aja, malah bisa dijeburi hehehe

    @ iway,
    hahaha, sekali-sekali bersaing dengan mas iway dong

    @ Lintang,
    kayak anggota mafioso ya, hehehe
    walah, itu pas persiapan gak tahunya hujan, jadinya batal, kapan-kapan deh pakai foto hasil tangkapan kalo dapet.

  10. 10 chielicious Juni 25, 2007 pukul 4:58 pm

    apa ini? kangen2… duh cak..aku lagi kena penyakit malarindu nieh ihiyyy.. 2 bulan gak ketemu si akang atuh ..~

  11. 11 cakmoki Juni 25, 2007 pukul 5:10 pm

    @ chielicious,
    aduhh maaf Chie, mengingatkang si akang. Perasaan minggu kemarin cerita nemini akng di salon. SMS-an aja untuk obat kangen, ntar kalo ketemu langsung samber, hehehe

  12. 12 suandana Juni 26, 2007 pukul 11:10 am

    Mancing… Jadi ingat masa lalu

  13. 13 cakmoki Juni 26, 2007 pukul 11:44 am

    @ suandana,
    Perlu dilestarikan tuh, biar gak lupa. Bilangnya di Situbondo sudah jarang ikan sungai ya …

  14. 14 kartolo Juni 26, 2007 pukul 1:06 pm

    huwiiik…. cik ngganthenge arek iki….. 🙂

  15. 15 cakmoki Juni 26, 2007 pukul 2:21 pm

    @ kartolo,
    hahaha koyok cak kancil yo … 😀

  16. 16 juliach Juni 26, 2007 pukul 5:44 pm

    Aduh…aduh…bikin iri aja nih Cakmoki!!!

    Aku jadi nostalgie mancing di laut Bekasi.

  17. 17 cakmoki Juni 27, 2007 pukul 2:35 am

    @ juliach,
    Di negeri kita ikan di sungai udah langka, kebanyakan di setrum atau diracun. Di laut asyik juga, tapi sy gak tahan panasnya, hehehe
    Kalo di Eropa lihat gambar dan videonya lebi asyik, bisa mancing sambil nyantai, … iri juga lihat keseimbangan lingkungan di Eropa 😀

  18. 18 suandana Juni 27, 2007 pukul 9:31 am

    Iya nih cak… Gara-gara limbah PG, jadinya calon anak-anak ikan itu pada mati. 😦
    Akhirnya, terpaksa mancing di laut deh…

  19. 19 cakmoki Juni 27, 2007 pukul 9:52 am

    @ suandana,
    Mancing di laut sekitar situbondo mengingatkan Pantai Pasir Putih, jadi pingin kesana deh …

  20. 20 suandana Juni 27, 2007 pukul 10:40 am

    Iya nih Cak… di Bandung ini hampir dak pernah mancing. 😦
    Sebenarnya, kalau serius mau mencari ikan yang banyak, di Patek itu lebih asik karena ikan banyak yang kumpul di sekitar tambak. Kalau mau menikmati suasana memancing (yang tenang, teduh, dan ‘sedikit’ menantang, lebih asik di Bama *sekalian promosi lokasi wisata nih* 😀

  21. 21 manusiasuper Juni 27, 2007 pukul 11:05 am

    *ngeloyor*

    Nyari kaca pembesar buat mastiin itu bukan foto Brad Pitt…

  22. 22 Joerig Juni 27, 2007 pukul 12:30 pm

    wah … cak moki penggemar mancing ternyata … hehehehe

  23. 23 cakmoki Juni 28, 2007 pukul 12:26 am

    @ suandana,
    Asyik, jadi pingin kesana, sayangnya jauh. Sementara berangan-angan dulu aja deh 😀

    @ manusiasuper,
    *ciaaaat*
    Pasang kuda-kuda, bergaya seperti Brad Pittruk.

    @ Joerig,
    iya Teh, salah satu refreshing yg tidak melelahkan pikiran 🙂

  24. 24 mina Juli 3, 2007 pukul 4:25 am

    hwasyahhhh…. ada fotona…… cak, bukannya para istri selalu meragukan sang suami kalo suami bilang pergi memancing? 😀 jangan-jangan sang suami pacaran dengan cowok lain (loh).

  25. 25 cakmoki Juli 3, 2007 pukul 5:16 am

    @ mina,
    hah, pacaran ama cowok? … homok dong, huaaaa

  26. 26 Shinta Agustus 29, 2007 pukul 6:03 pm

    Cakmoki, sunblock yg aman dan gak bikin kulit gosong kalo mancing di laut yang SPF berapa cak? trus buat wajah dan buat badan sama atau beda? Trus ada tips2 lain nggak seputar persiapan buat mancing?

    Sabtu besok mau mancing niyyyy….aassyyiik….mudah2an dapet ikan besar… 🙂

  27. 27 cakmoki Agustus 29, 2007 pukul 10:28 pm

    @ Shinta,
    SPF 15 dah cukup mbak 🙂
    sunblock paling penting untuk bagian tubuh yang terpapar. sama aja antara wajah dan bagian badan lain … *mikir, koq mau pakai sunblock sekujur badan, … emangnya ?*

    Tips mancing:
    Untuk di laut saya ga tau mbak, maaf … saya asli pemancing sungai dan rawa

    selamat mancing … duh jadi kangen mancing nih …
    Moga dapet ikan besar *yang bisa tertawa* 😀

  28. 28 Shinta Agustus 31, 2007 pukul 1:05 am

    dduuuhh…. cakmoki dilarang mikir!

    Terima kasih, moga sy dapet ikan besar *yg pake kacamata item* 😉

    Selamat berakhir pekan cakmoki ….. 🙂

  29. 29 jejakpena Januari 11, 2008 pukul 2:13 pm

    Tetep kapok saya Cak kalau urusan hiking! 😐

    Gak kebayang capeknya itu, apalagi pas musim panas. 😦

    Anyway, memancing katanya memang seru, walaupun saya gak pernah. 😛

  30. 30 cakmoki Januari 12, 2008 pukul 12:49 am

    @ jejakpena:
    kalo gitu ganti acara yang gak bikin kapok, gimana kalo makan rujak? 😀
    Mancing emang seru beneran mbak JePe, cobain deh di sana asyik kali ya

  31. 31 Wong Geblek Maret 23, 2009 pukul 4:56 pm

    Oh…begitcu…sewumur-umur baru denger dech…gak nyambungyooow….pasti nama aja wong geblek…..sukses untuk emak di rumah…..anakmu berjuang ……

  32. 32 cakmoki Maret 23, 2009 pukul 10:21 pm

    @ Wong Geblek:
    🙂 Met berjuang

  33. 33 ie-bie Februari 19, 2011 pukul 6:40 pm

    kalo aq sich mendingan liat2 fhoto…
    ato denger2 lagu kesukaan nya
    🙂 hmmm….

  34. 34 cakmoki Februari 20, 2011 pukul 10:28 am

    @ ie-bie:
    hmmm 🙂


  1. 1 On the Way to a Smile « ka mo shirenai shi, chigau ka mo Lacak balik pada Juli 5, 2007 pukul 8:55 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Wong ndeso ™

cakmoki

Wordpress Indonesia

Silahkan baca

DISCLAIMER

web tracker

9 Desember 2009

SEMENTARA TUTUP

Maaf, sementara Blog istirahat hingga ada pemberitahuan

Harap maklum


MARI HENTIKAN KORUPSI

Jangan Korupsi Ah

No Korupsi

Internet Sehat

Warga Bicara

» Makasih PLN, listrik Samarinda dah membaik, moga gak byar-pet

» Waspada Demam Berdarah

» Jangan Gunduli Palaran

» Banjir...banjir. Kapan masalah ini teratasi ?

INGA INGA INGA

» Nyeri Urat or Tulang BUKAN berarti Penyakit Asam Urat.

» Sekali lagi: Pegal, Linu Tidak Identik dengan Penyakit Asam Urat

TEMANs

9racehime | A. Fatih Syuhud | Aditiawan Chandra | A.Tajib | Agung UD | aLe | alief | alle | almascatie | Amd | Anak Peri | Anak Sultan | Anang | Anang YP | Anas | Andalas | Anggara | Anjaz | Anti Pungli | Antobilang | Anung87 | Aribowo | Arif Kurniawan | Arul | Astikirna | awan965 | axireaxi | Bambang alias HR | BatakNews | Blog Pokoke? | Biho | CalonOrangTenar | Cay | Chandra | Chielicious | chiw imudz | cK-chika | Dalamhati | Deden Nugraha | deedhoet | deKing | Desti Utami | Didats | doeytea | dnial | Edy C | Eep | Elpalimbani | erander | Evi | Fa | Fa wp | Faiq | Fertobhades | Fetro | Fortynine | Freddy | Gadis | Gaussac | Gitablu | Grandiosa | GuhPraset | GuM | Helgeduelbek | Herdy | Indonesia Kita | Indra KH | ItikKecil | iway | Jejakpena | Jennie S. Bev | Joesath | Joko Taroeb | Julee | Juli | Juliach | Junthit | Jurig | Kakilangit | Kang Adhi | Kang Kombor | Kangguru | kawaichu | Kenji | Kenzt | kikie | koecing | Kumala | Kurtubi | Kw | Laras | liezmaya | Lilik Suryanto | Lily | Linker | Lintang | Lita | Lita wp | Luthfi | MaIDeN | Majalah Dewa Dewi | Manusiasuper | Master Li | Mathematicse | macanang | mbojo | Mei | Micokelana | Mr. Geddoe | Mufti | mybenjeng | My-za | Nayla Zahra | Nayz | Ndarualqaz | Neeya | Neo Forty-Nine | Neri | Ninoy | Nieke | Nomercy | n0vri | NuDe | Om Sulis | omaigat | Ooyi | Paijo | Panca | Pandu | Panduan WP | Papabonbon | Passya | Peyek | Pinkina | Pitik | Pralangga | Prayogo | Priyadi | Qee | Raja iblis | RenjanaBiru | rivafauziah | Rivermaya | Roffi | roisZ | Rujak | Sagung | Sahrudin | Saiful Adi | SaRa | Siu | Sofi | Sora9n | Suandana | Suluh | Susiloharjo | Telmark | Thamrin | tiesmin | Triesti | Tukang Sate | Venus | Wadehel | Wahyuansyah | Wandira | Wiku | WongMangli | Wulan | Yati | Yudhipras |

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kesehatan

:: Ady Wirawan :: Agus Mutamakin :: Anis Fuad :: Anis Fuad wp :: Asri Tadda :: Astri Pramarini :: Astri Pramarini (awal) :: Astri Pramarini wp :: Blog Mahasiswa FKU 2003 :: Blog Rumah Kanker :: Dani Iswara :: Dani Iswara weblog :: Dokter arek cilik :: drAnak :: drarifianto :: Dwi wp :: Elyas :: Erik Tapan :: Evy HealhtySmile :: FK Unsri :: Gies :: Gies wp :: Ginna :: Grapz :: Hendar Sunandar :: HIV News :: Huda Thoriq :: IDI Samarinda :: imcw :: Imran Nito :: Iwan Handoko :: Jhonrido :: klikharry :: Kobal :: Laksmi Nawasasi :: Mashuri :: Mave Mina :: Mbah Dipo :: Mina :: My Blogspot :: Nur Martono :: PKM Palaran :: Rara :: Rizma Adlia :: Rudy Kwang :: SenyumSehat :: Sibermedik :: SimkesUGM :: SuperKecil :: Titah :: Tito :: Tonang Ardyanto :: Tukangkomentar :: Wi :: Vina Revi :: Vina Multiply :: Yusuf Alam R :: zulharman79 ::

:: :: :: :: :: :: :: :: :: :: ::

Institusi Kesehatan

:: Depkes RI :: WHO :: WHO Indonesia :: … nyusul

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kolaborasi

:: Emedicine :: ICD 10 Wikipedia :: ICD 10 Wiki Indonesia :: OSWD :: OpenWebDesign :: Pakistan Times :: Rubab :: ntar ::

Kategori

BlogTour

Arsip

Komunitas Blog

blog-indonesia.com

PAGE RANK

Powered by  MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

[Valid RSS]

Health Blogs - Blog Top Sites

Health

Blogs Topsites - TOP.ORG

Health Blogs - Blog Rankings

Blog directory

TopOfBlogs

Top 10 Award

Feed Burner

cakmoki Blog

Bloggerian Top Hits

My BlogCatalog BlogRank

Site Meter

Since 30 Nov 07

PENGUNJUNG

  • 5,301,963 pengintip

Asal Usul

Pebruari 2011

free counters


%d blogger menyukai ini: