Hubungan intim tak selalu menyenangkan

EDISI PENDEK

Kehidupan seksual bak tertutup awan kelabu ketika hubungan intim tak seperti harapan. Bayangan kenikmatan sarat ungkapan kasih, pupus sudah manakala keindahan berubah hampa, gairahpun memudar. Tak heran, pernik hubungan intim di balik kelambu bagai menguak sebuah misteri.

Tulisan ini dilandasi dengan kenyataan adanya keluhan beberapa wanita, terkait ketidak nyamanan hubungan intim dengan pasangannya.

P r o l o g
Ketika mendengar “ hubungan intim “, pada umumnya terbayang sebuah episode sarat cinta, kasih sayang, belaian, ungkapan mesra dan kepuasan lahir batin.
Siapa sangka, sebuah penelitian The Journal of the American Medical Association menunjukkan bahwa 50% wanita tidak mendapatkan kenikmatan dalam hubungan intim. Mereka merasa tidak nyaman bahkan mengalami keterpaksaan. Harapan mendapatkan kebahagian sexual sirna, pupus sudah bayang-bayang kepuasan. Sebagian diantaranya menuai rasa nyeri tak terperi.

Mestinya, para wanita merasakan kepuasan batin yang berbuah meningkatnya gairah dalam aktifitas kesehariannya, ketika mereka dapat menikmati hubungan intim yang sehat. Apa hendak dikata, asa nan membumbung berakhir mengecewakan. Bagi para wanita yang mempunyai masalah seksual, hubungan intim bukan lagi dambaan. Sebaliknya, hubungan intim justru menjadi momok menakutkan.

Kalaupun mereka melakukannya, tak lebih sebagai kewajiban. Atau lebih parah, sebagai simbol kepatuhan belaka. Bak sebuah misteri, mengapa bisa terjadi ?

Keluhan Tak Nyaman Hubungan Intim
Berikut ini adalah bermacam-macam ketidaknyamanan dalam hubungan intim:

  1. Sexual Aversion Disorder. Hubungan intim tidak lagi menyenangkan. Sexual aversion disorder, membuat wanita tidak suka melakukan hubungan intim. Masalah ini timbul akibat trauma masa lalu, kekerasan seksual atau kekerasan fisik yang lama, sehingga keinginan berhubungan intim sirna. Kendati tidak mudah, memulai dari awal aktifitas hubungan intim akan membantu mengurangi sedikit demi sedikit masalah sexual aversion disorder.
  2. Sexual Arousal Disorder. Dalam keadaan normal, vagina mengeluarkan cairan (lubrikasi) saat menerima rangsangan seksual. Pada gangguan jenis ini, lubrikasi tidak berjalan semestinya. Artinya, upaya membangkitkan gairah seksual tidak diikuti dengan keluarnya cairan pelicin dari vagina, akibatnya saat penetrasi terasa perih. Gangguan ini disebabkan oleh masalah fisik (gangguan hormonal) dan masalah psikis (trauma, stres, kekecewaan). Bisa pula karena foreplay yang kurang memadai. Disamping itu, beban atau keinginan segera hamil dan punya anak, kadang tanpa disadari mengabaikan proses hubungan intim. Perasaan “wajib” hamil, memaksa dirinya berhubungan intim tanpa disertai libido.
  3. Hypo-active Sexual Desire Disorder. Adakalanya, wanita malas berhubungan intim. Tidak bergairah. Wajar jika terjadi pada waktu tertentu. Ketika tiadanya gairah seksual berlangsung lama dan sering, patut mendapatkan perhatian. Penyebabnya sama dengan gangguan seksual pada umumnya, yakni gangguan fisik, psikis dan hormonal, misalnya: premenopause, menopause. Gangguan lain sebagai penyebab menurunnya gairah seksual dapat juga terjadi manakala hubungan intim hanya sebagai rutinitas dan sekedar memenuhi kewajiban belaka.
  4. Sexual Pain Disorder. ( Lihat tulisan sebelumnya ) di sini. Rasa sakit atau nyeri saat berhubungan intim. Terbagi menjadi 2, yakni: Dyspareunia dan Vaginismus.
  5. Orgasmic Disorder. Lazimnya, hubungan intim yang sehat diakhiri dengan orgasme. Akan tetapi tidak semua wanita mengalaminya. Sebagian wanita dapat mencapai orgasme, adakalanya orgasme berulang, sebagian lainnya mengalami orgasme tertunda dan sebagian diantaranya bahkan TIDAK pernah merasakan orgasme. Beberapa faktor penyebab gangguan orgasme antara lain adalah: kurangnya pengetahuan, faktor psikologis ( misalnya: kecemasan, trauma hubungan intim sebelumnya dan sebagainya ).

Apapun jenis dan penyebab gangguan seputar hubungan intim, langkah bijak adalah membicarakan masalah di atas dengan pasangan masing-masing. Bahwa masalah seksual berhubungan dengan faktor fisik dan atau psikis, sebaiknya berkonsultasi kepada dokter atau psikolog.

Komunikasi (mudah diucapkan, sulit dilakukan)
Salah satu kata kunci kesuksesan hubungan intim adalah komunikasi. Setiap pasangan memiliki cara dan gaya dalam komunikasi. Hal ini dipengaruhi oleh banyak faktor. Pengetahuan seksual pranikah, tingkat pendidikan, kultur, kebiasaan personal, kondisi fisik, kondisi kejiwaan, lingkungan, sedikit banyak ikut berperan dalam komunikasi setiap pasangan. Kegagalan hubungan intim karena tidak terjalinnya komunikasi, bukan melulu persoalan pasangan muda. Hal ini dapat juga dialami oleh pasangan yang sudah berjalan bertahun-tahun. Sekali lagi banyak faktor yang mempengaruhinya.

E p i l o g
Akhirnya, memelihara kualitas hubungan intim berdasarkan kesepakatan setiap pasangan yang dilandasi saling pengertian dan respek pasangan pria-wanita, sangat diperlukan sebagai upaya mencapai dan mempertahankan hubungan intim yang sehat.

Semoga bermanfaat.

Edisi baca, file PDF 103 Kb: download di sini

CATATAN:
Penulis bukan konsultan seks. Apabila kebetulan mempunyai teman atau kerabat dengan masalah seksual sebaiknya konsultasi kepada Psikolog atau dokter ahli di daerah masing-masing.

Topik terkait: Frigiditas: by calonorangtenarsedunia

Bacaan:

  1. The Family Practice Handbook, 3 ed.
  2. Skema Diagnosis dan Penatalaksanaan Obstetri, edisi 2.

Samarinda, April 2007
cakmoki

Iklan

70 Responses to “Hubungan intim tak selalu menyenangkan”


  1. 1 Yandhie Dono April 19, 2007 pukul 1:02 pm

    OOT: Kalo hypersexual ato nymphomaniac tu cuman mitos ato ada beneran, Cak?

    hehe, pnasaran..

  2. 2 Evy April 19, 2007 pukul 2:07 pm

    Nah makanya belajar kama sutra…kasih donlod kama sutra aja cak… hwehehehehe

  3. 3 cK April 19, 2007 pukul 2:29 pm

    Wah…cakmoki kok jadi bahas sex mulu?? hehehehe… 😛

  4. 4 Titah April 19, 2007 pukul 2:45 pm

    cakmoki bener-bener jeli memilih topik yang “menggelitik”, ih…hihihi…geli ah!

  5. 5 Lita April 19, 2007 pukul 2:56 pm

    Dulu kalau dengar bahasan ini suka jengah. Maklum anak SMA, masih pake kacamata kuda, kesannya seks selalu tabu dan harus diomongin pelan-pelan, di kamar, karena memalukan.

    Tapi sekarang, ah… kalau jadi orangtua trus malu, risikonya anak akan belajar ‘di luar’. Walah, celaka seratus empatpuluh empat (duabelas kuadrat hehe…).
    Mending mereka tahu dari orangtuanya langsung. Mending dari awal tidak merasa tabu. Mending dari sekarang tidak malu membahasnya.

    Soal ini, saya juga sering diskusi dengan suami. Walau topiknya satu, konklusi bisa macam-macam. Di awal menikah, seks nampak menakutkan. Alasannya ya posting yang kemarin 🙂
    Setelah punya anak, seks tidak lagi menakutkan. Sayangnya, yang punya badan males. Kadung capek sama anak, beberes, (yaelah.. namanya juga batita yak, kapan sih rumah bisa rapih?) dan menulis.
    Kalau tidak dibicarakan terbuka dengan suami, alamat bisa kacau urusan rumahtangga 🙂

    *lho kok curhat. gak papa ya cak sering curhat di sini 😉

  6. 6 chielicious April 19, 2007 pukul 4:01 pm

    Hmm.. saya ini orangnya gampang stress cak..

    kasian ya calon suami saya hi3~

  7. 7 junthit April 19, 2007 pukul 6:41 pm

    cak moki perlu membahas cara foreply yg baik gimana , mungkin lebih afdol lagi cak..hihihi…

  8. 8 peyek April 19, 2007 pukul 9:42 pm

    Kebanyakan komunikasi kadang malah menjadikan pasangan layaknya sodara sendiri jadi nggak ada gairah he…he…he… piye cak?

    to mbak evy : karena orang jawa, apa nggak serat centini?

  9. 9 calonorangtenarsedunia April 19, 2007 pukul 11:18 pm

    cak,akhir2 ini posting soal seks terus ya,,
    daku jadi curiga,,
    ada masalah dengan kehidupan seksual kah?
    musti dianalisis nih motivasinya..

    *hehe47x..*

  10. 10 omsulis April 19, 2007 pukul 11:19 pm

    komunikasi mskipun terlihat mudah, tapi tetep sulit juga dilakukan. dalam artian benar2 dialog antar 2 orang, bukan seperti pengajian, yang satu nerocos,yang satunya diem.
    terkadang saya juga sering bingung dengan orgasme istri saya. apakah dia benar2 orgasme? ato cm pura2 (ingin menyenangkan hati saya)??
    ayo cak, bahas lebih lanjut lagi 😀

  11. 11 cakmoki April 20, 2007 pukul 4:04 am

    @ Yandhie Dono,
    Bener dan ada Pak. Mau nulis nggak enak, hehehe *tersipu*
    Ada sebuah kasus yang membuat saya hampir tidak kuat menahan tawa. Suatu siang (jam 14.00) pas hujan lebat, seorang pria diantar istrinya. Perkiraan awal yang sakit si wanita soale keliatan pucet, Nggak tahunya, yang sakit si suami, “rudalnya” biru lebam disertai pembengkaan di sekitar “salak”nya. Bilangnya habis “dipluntir” si istri sampai bengep 😀

    @ Evy,
    Seruuu. Saya nggak punya mbak, pinjemin dong *tuiiing*

    @ cK,
    hehehe, ini babak akhir dari posting sebelumnya sebelumnya koq (eh nggak tahu ding). Risih ya …

    @ Titah,
    Kalo pada geli ntar nggak nulis beginian lagi ah. Bisa-bisa ibu muda hamil semua. hahaha

    @ Lita,
    Yaaa, itu kan bukan curhat, tambahan informasi untuk postingan ini. Nggak kebahas sih, soal “males” karena repot ngurusi batita. Belum lagi ngurus rumah dan ngurus “anak mertua”.*halahh* 😀
    Banyak cerita nyata dari ibu-ibu balita seputar “kerepotan” itu. Untungnya Bu Lita nambahi.
    Di daerah kami kebanyakan bekerja di perusahaan kayu. Pasangan muda rata-rata kontrak rumah semacam mess sempit berjejer. Betapa sulitnya cari timing yang tepat, belum lagi kalo suami-istri bekerja dengan waktu gilir berbeda, ketemunya hanya salipan saja. Pas ketemu betulan si anak balita minta kelon, akhirnya keduanya mlongo. hehehe

    @ chielicious,
    Belum tentu lho. Ada juga yang ngobati stressnya dengan menikmati hubungan intim, kayak stress melampiaskan ngemil. Jadi anggap aja ngemil camilan. hahaha, asyiik

    @ junthit,
    Maunya gitu pak. Saya khawatir dikategorikan blog p0rn0. Mbahas model begini saja sudah panen es-pe-a-em 😀

    @ peyek,
    Menurut bahasa gaya jawa timuran: “dulur yo dulur, urusan gelut wani pithing-pithingane”.
    Memangnya kalo dianggap sodara terus salam-salaman thok, kecut pak 😀

    @ calonorangtenarsedunia,
    wadhuhhh, kena deh !!! Gara-gara frigiditas *cari kaming hitam*, tersenyum-senyum kemudian melanjutkan dengan postingan ini. Padahal saya mau nulis pendek seputar orgasme lho. hehehe. Piye ?

    @ omsulis,
    iya betul pak, tidak mudah. Selama ini, menurut pasangan yang bermasalah dalam hubungan intim, merasa risih ngomongin soal ini walaupun sedang berdua. Kalo yang konsultasi ke praktek, saya luangkan waktu 1/2 jam di luar jam praktek agar mereka leluasa. Sambil sedikit guyon santai, biasanya suasana jadi cair dan omong-omongan lebih terbuka. Yang penting tidak saling menyalahkan.

    Soal orgasme sebenarnya tidak terlalu sulit, asal sudah memerah leher dan wajah, merem melek dan tubuhnya mengejang, bla bla bla, kemudian melemah, ya udah. Kalo belum yakin, boleh tanya istri koq. Jika belum orgasme, bisa ditanyakan ke istri, gimana supaya cepet orgasme. Berani kan ? 😀

  12. 12 omsulis April 20, 2007 pukul 6:56 am

    😀 wah,ketok le amatir dalem ki..
    Iya cak, ayo bahas soal orgasme 😀 ben tambah gayeng!!

  13. 13 kangguru April 20, 2007 pukul 9:51 am

    hem kayaknya bagus deh buat bahan ajar
    eh cak boleh ngak buat pelajaran biologi anak smp hahahhahahahha

  14. 14 chielicious April 20, 2007 pukul 10:21 am

    Ngemil sambil ML gitu maksutna 😛

  15. 15 Dee April 20, 2007 pukul 2:31 pm

    gambarnya mana cak, mannnaaa….

  16. 16 n0vri April 20, 2007 pukul 3:13 pm

    Belakangan ini, topiknya cakmoki makin seger nih, hiks…
    makin banyak pengetahuan, he he he
    tengkiu yo cak… sering-sering nulis yang seru begini… 🙂

  17. 17 calonorangtenarsedunia April 20, 2007 pukul 4:37 pm

    kalo gt mungkin motif nya traffic ya, cak?
    wakakak47x…
    *mabuurrr…*

  18. 18 Herry April 20, 2007 pukul 5:53 pm

    emang kalo pengalaman Cak Moki sendiri gimana sih…. 🙂

  19. 19 calonorangtenarsedunia April 20, 2007 pukul 8:41 pm

    @herry
    cadokter dulunya pernah mengalami D*,,
    kayaknya sekarang sih lagi ada masalah se*s**l,,
    wikikiki47x…

  20. 20 cakmoki April 21, 2007 pukul 12:50 am

    @ omsulis,
    ahh pura-pura ya. Belum berani nulis orgasme pak, takut dilempar sandal sama para wanita 😀

    @ kangguru,
    Boleh pak, siap-siap menghadapi cekikikan para siswi. hehehe

    @ chielicious,
    Apa bisa ? Ntar salah kunyah 😛 *bletak*

    @ Dee,
    Gambar ? Hanya terlihat bagi yang bisa “melihat”. hahaha

    @ n0vri,
    Maunya gitu, mmmm … pikir-pikir dulu, soalnya sudah diprotes mbak yang dibawah pak n0vri 😀

    @ calonorangtenarsedunia,
    huuuuuuu41x. saya tidak belum berambisi ngejar traffic *halah ntar dituduh yang lain lagi* 😀

    @ Herry,
    Pengalaman saya ?
    Saling memahami, selalu menyenangkan, ehm ehm.
    Udah tau gelagat, tau menanggulanginya.
    Sama sama tahulah. *suit suiiittt* hahaha

    @ calonorangtenarsedunia,
    uhhhh, ampuuun kalah deh, kena ko psikolog 😀

  21. 21 cK April 21, 2007 pukul 2:00 am

    ga risih kok cak, cuma kaget aja tiba2 ganti aliran jadi aliran sex ehehehehe…

  22. 22 nomercy April 21, 2007 pukul 3:17 am

    glasnot dan perestoika aja deh cak…

  23. 23 jokotaroeb April 21, 2007 pukul 12:49 pm

    Aku mau baca saja dulu…komennya nanti

  24. 24 venus April 21, 2007 pukul 2:24 pm

    woooo…panteeeeeessss….ck ck ck…
    *kabur sebelum ditanya macem-macem*

  25. 25 cakmoki April 21, 2007 pukul 4:55 pm

    @ cK,
    hukkk, kena tonjok lagi nih. Trims diingatkan, nggak usah terlalu khawatir, masih di dalam jalur koq. hehehe

    @ nomercy,
    ih banyak makna 😀
    Itu link nya ke wp, boyongan apa saya yang ketinggalan selamatan ?

    @ jokotaroeb,
    Monggo, pelan-pelan aja ya 😀

    @ venus,
    Ini mengandung 2 pengertian. Jangan-jangan ikut nuduh saya ya. hehehe

  26. 26 calonorangtenarsedunia April 21, 2007 pukul 5:07 pm

    abis ini mau disambungin sm apalagi, cak?

  27. 27 cakmoki April 21, 2007 pukul 5:37 pm

    @ calonorangtenarsedunia,
    Nggak ada sambungannya, ntar saya jadi tertuduh. hahaha

    Posting selanjutnya tentang: Keloid (benjolan bekas luka) sudah setting 22 april, dan Flek Paru (kontroversi TBC pada anak), setting 24 april.

    Ada usul ?

  28. 28 cK April 21, 2007 pukul 5:59 pm

    usul!!! kalo sakit leher / pundak akibat kebanyakan maen kompi gimana?? dibahas cak hehehe…

  29. 29 calonorangtenarsedunia April 21, 2007 pukul 5:59 pm

    kok susah betul komen di sini ya,,dr td ga bs2,,
    kalo ga ada hubungannya sm se*s aku nurut aja deh,,

  30. 30 fertobhades April 21, 2007 pukul 9:02 pm

    hehehee… lagi membicarakan gangguan seksual ya cak ? tapi kali ini dari sudut pandang wanita (hubungan intim).

    Sebenarnya kalau mau dibahas lebih dalam, banyak sekali gangguan-gangguan seksual, baik pada pria dan wanita. Tapi kalau soal dalam hubungan intim itu memang 5 kategiri diatas sudah mencukupi. Tapi cak, ada lagi kategori lain-lain, misalnya Nymphomania (feminine hypersexuality), dan masochism (kebalikan dari sado). 🙂

    Saya memang agak menghindari membahas gangguan-gangguan psikologi, khususnya gangguan psikoseksual itu. Lagian sudah ada cakmoki dan yang lain yang membahasnya kan ? 🙂

    Yah, anggap saja trauma masa lalu. Dulu waktu praktek yang di supervisi pernah mendapat kasus seorang anak umur 7 tahun (perempuan) yang punya gangguan kepribadian yang “cukup parah”. Anak itu kalau marah suka menyilet-nyilet tubuhnya dan suka mempertontonkan tubuhnya yang telanjang di depan umum. Saya sampai nggak kuat membayangkan ada seorang anak yang seperti itu. Saya nggak kuat hati menangani anak itu. Bukan karena nggak cukup ilmu tapi hati saya nggak tega dan nggak kuat. Lucu ya cak ? Bayangkan seorang dokter yang takut sama darah 🙂

    Jadinya agak trauma kalau masuk ke psikologi klinis anak, dan membahas gangguan-gangguan psikologis jadinya sekarang psikologi sosial 🙂

    *sorry jadi curhat disini* 🙂

  31. 31 cakmoki April 22, 2007 pukul 12:04 am

    @ cK,
    Boleh juga. Trims sarannya, berarti minggu depan atau minggu depannya lagi. hehehe

    @ calonorangtenarsedunia,
    Koq nggak seneng tulisan berbau se*s, ada apa gerangan ? 😀

    @ fertobhades,
    ooo itu tho latar belakangnya.
    Padahal saya mengharapkan umpan balik postingan pak Fertob seputar gangguan psikoseksual, soalnya faktor psikologis sangat berperan.

    iya pak, masih banyak sih, sementara saya cukupkan di sini, entah nanti, hehehe. *ngeyel terselubung*
    Takut juga disambit sama calon psikolog itu tuh 😀

  32. 32 antobilang April 22, 2007 pukul 12:12 am

    *celingak-celinguk*
    Klik File >> Save Page As >>
    simpen, nanti baca di kamar kos yang sepi.

  33. 33 cakmoki April 22, 2007 pukul 12:55 am

    @ antobilang,
    Enakan baca berdua dong, eh sudah malem ding.

    OOT:
    Ada yang ijin pasng banner mas Anto, tuh mahasiswi FKG Unhas, namanya Rara, mungkin masih ada hubungan dengan Rara Mendut atau Rara Jonggrang. Langsung saya kasih ling ke master banner 🙂

  34. 34 faiq April 22, 2007 pukul 1:02 am

    Syukurlah…, saya dan partner masih bisa saling menyenangkan.. ehm…ehm.

  35. 35 cakmoki April 22, 2007 pukul 2:15 am

    @ Faiq,
    Kalo gitu saya ucapkan selamat menikmati akhir pekan bersama ehm ehm 😀

  36. 36 calonorangtenarsedunia April 22, 2007 pukul 3:36 pm

    aku sih usul kalo bagian se*s aja, cak..
    bagian medis begitu sih…*sigh*
    ilmunya kurang ga ketulungan, cak..
    padahal ya rajin baca buku kedokteran,,
    tapi masih pusing kalo suruh baca panjang2 bgt,,
    istilahnya ruwet..
    wis, aku bagian reproduksi manusia aja lah..
    wakakak47x…

  37. 37 cakmoki April 22, 2007 pukul 4:39 pm

    @ calonorangtenarsedunia,
    Bagus tuh baca buku kedokteran, nantinya juga berhubungan. Biasanya ada beberapa kasus teamwork melibatkan psikolog.
    Istilah kedokteran menurut saya lebih mudah daripada psikologi, rumiiit, amit-amit.
    Ya setuju, monggo sesekali nulis tentang itu, banyak yang nggak tahu persis soal reproduksi lho hehe47x *samapi ngiler*

  38. 38 Anang April 23, 2007 pukul 2:28 pm

    behhh…… banyak ilmu disini

  39. 39 calonorangtenarsedunia April 23, 2007 pukul 9:16 pm

    psikologi sm kedokteran ya susah kedokteran, cak…
    kanker aja ampe dibedain ganas apa ga,,
    ganas namanya kanker,,
    jinak namanya tumor,,
    halaaahh…
    satu aja kan bisa…biar ga puyeng…
    nulis soal reproduksi?
    alamat ga kelar, cak..
    baru mulai nulis trus mandi..
    gt terus…
    wakakak47x…

  40. 40 cakmoki April 24, 2007 pukul 1:55 am

    @ Anang,
    Mudah-mudahan bukan termasuk ilmu hitam. hahaha

    @ calonorangtenarsedunia,
    Yeee enggaklah, kan cuman mbedakan 2 atau beberapa jenis. Bandingkan dengan psikologi istilahnya aja hiyyy, mbedakan satu dengan lainnya bikin puyeng. Kedokteran kan mudah, buktinya kalimat imunisasi, kanker, hampir semua orang tahu, ya kan … ya kan. Kesimpulan saya, ilmu kedokteran lebih mudah dibanding ilmu lainnya.

    Itu baru ngomong reproduksi koq langsung mandi ada apa, hayo 😀

  41. 41 calonorangtenarsedunia April 24, 2007 pukul 8:38 pm

    ya nulisnya kan abis olahraga,,keringetan,,lengket,,jadi ya mandi, cak..
    *wajah lugu*

  42. 42 cakmoki April 24, 2007 pukul 10:47 pm

    @ calonorangtenarsedunia,
    Opp5x, kirain, habis nyuci … baju, dll, dll *lugu asli*

  43. 43 calonorangtenarsedunia April 26, 2007 pukul 9:35 am

    nyuci motor?

    pgn ngomentarin topik:
    daku blm pernah ngerasain hubungan intim sih,,jadi blm tau menyenangkan apa ga,,

    nanti kalo udah tak komen lg,,

  44. 44 cakmoki April 26, 2007 pukul 12:50 pm

    @ calonorangtenarsedunia,
    lho, komen kan nggak harus mengalami, bisa aja pendapat, tinjauan psikologi, bantahan, atau bayangan *bletak*
    Waaaa, kelamaan nunggunya

  45. 45 calonorangtenarsedunia April 26, 2007 pukul 9:39 pm

    *ustadzah mode on*
    ya Allah, cak…
    jangan menyuruh pada kemunkaran..
    haram itu hukumnya..
    nanti saya anji**2kan kaya oom wadehel..
    *ustadzah mode ogah buat off*

  46. 46 cakmoki April 27, 2007 pukul 12:41 am

    @ calonorangtenarsedunia,
    Duhhh, koq jadi serba salah sih. Maap, maap jangan di anj***kan, ntar kalo nggak bisa kembali jadi manusia, nggak bisa ngeblog *ngelap ingus*

  47. 47 calonorangtenarsedunia April 27, 2007 pukul 5:00 pm

    kalo ga bisa kembali ya berarti nasib, cak..

  48. 48 cakmoki April 27, 2007 pukul 10:58 pm

    @ calonorangtenarsedunia,
    wuih teganya 😦

  49. 49 Lily Mei 1, 2007 pukul 10:56 am

    Cerita tentang diri sendiri boleh ya Cak.. 😉

    Dulu (duluuuu… bgt..) pernah mengalami (yang sekarang saya ketahui sebagai..) Sexual Aversion Disorder.
    Kebetulan memang punya pengalaman yang cukup untuk membuat trauma.

    Tapi, setelah beberapa kali melakukan hubungan seksual,
    akhirnya trauma itu hilang, berubah jadi girang.. huehehe.. ;p

    Trus, problematika yang kedua adalah Orgasmic Disorder..
    Bertahun-tahun melakukan hubungan seksual tapi gak pernah mengalami orgasme (belum tau caranya kali ya Cak.. ;p).
    Setelah akhirnya tahu, tidak pernah tidak, selalu bisa orgasme setiap kali melakukan hubungan seksual.. 😉

    Malah sekarang kayanya menderita (?) hyper-active sexual disorder, lawannya hypo-active, ada gak tuh Cak? Penyakit juga bukan? ;p

    Btw Cak,
    aku pernah baca, katanya orgasme ada 2 macam,
    orgasme klitoris dan orgasme vaginismus.
    Setelah aku resapi dan hayati bacaan tersebut (caelah.. ;p),
    akhirnya aku menemukan jawaban atas pertanyaanku selama ini (waktu itu masih bertanta-tanya ‘kenapa ya saya gak bisa orgasme?’).. ;p
    Ternyata sepertunya (berdasarkan pemikiran sendiri.. ;p), aku tipe cewe yg gak bisa orgasme vagina klo gak orgasme klitoris juga,
    intinya, harus distimulasi dua2nya..

    Is that true?
    Maksudnya.. apa seumur hidup harus begitu terus caranya klo aku mau orgasme? ;p
    Apa memang ada pengkotak-kotakan orgasme seperti itu dan kebetulan aku terbagi dua dalam kotak2 tersebut? 😉

    Thanks anyway Cak! 🙂

  50. 50 cakmoki Mei 1, 2007 pukul 12:41 pm

    @ Lily,
    Pertama, saya ucapkan selamat bisa menikmati orgasme.
    Kalau lawannya hypo, senggal-senggol sparring partnernya, lama-lama kan ya nggak betah, akhirnya pingin blusukan juga.
    Untuk yang stimulasi pertama biasanya lelaki cepat, dan cepat juga ngelentruknya. Stimulasi kedua dan berikutnya biasanya perlu masa relaks sekitar 15 menit atau lebih. berikutnya lagi mungkin agak lama. berbeda dengan wanita yang bisa berulang tanpa jeda saat gairah membara.
    Soal tempat stimulasi wanita untuk orgasme, sebenarnya bisa salah satu, namun lebih cepat jika keduanya. Jika senang stimulasi keduanya, bisa diatur dengan posisi wanita di atas, setengah duduk. Saya rasa yang beginian sudah paham kan.
    Jika merasa nyaman dengan stimulasi keduanya (klitoris dan vagina), nikmati aja. Itu suatu anugerah tiada tara. Bandingkan dengan kebanyakan wanita yang seumur hidup nggak orgasme. Hehehe
    Atau ajak suami untuk latihan bersama, siapa tahu dengan stimulasi salah satu (terutama klitoris) bisa orgasme. Kalo belum berhasil, menurut saya kembali cara sebelumnya.
    Wuih, koq saya kayak konsultan ya. ehm ehm
    Selamat berasyik masyuk 😀

  51. 51 Lily Mei 2, 2007 pukul 12:15 pm

    Wah.. jadi pengen melanjutkan konsultasi neh.. ;p

    Aku udah pernah coba posisi ‘woman-on-top’ itu Cak, tapi malah gak bisa untuk stimulasi keduanya,
    soalnya susah buat menyelipkan tangan pada posisi seperti itu,
    belum lagi pikiran terbagi karena mesti memerintahkan kaki (paha terutama..) untuk bergerak seperti memompa, pegelnya juga minta ampyun.. (
    mesti latihan ‘squad’ sering2 kali ya supaya kuat ototnya.. ;p)

    Akhirnya lebih suka dengan posisi ‘man-on-top’ a.k.a. ‘missionary’, atau doggy/froggy style.. 😉
    Dengan posisi seperti itu bisa distimulasi dua2nya.. 😉
    Urusan pompa-memompa, tinggal terima beres.. res.. huahaha.. ;p

    Tapi iya deh.. setuju ama Cak, kembali ke cara biasa aja,
    daripada jungkir-balik malah gak jadi2, yang ada pikiran jadi mumet.. hehe.. ;p

    Thanks ya Cak! 😉

  52. 52 cakmoki Mei 2, 2007 pukul 10:50 pm

    @ Lily,
    Hebat, hebaattt.
    hehehe, perlu ditiru yang lain nih.
    Kalaupun pada akhirnya memilih salah satu posisi favorit, yang penting udah mencicipi berbagai “menu masakan” sesuai kesepakatan pasangan.
    Trims tambahan pengalamannya, moga bermanfaat bagi pasangan lain yang mungkin tertegun-tegun mbaca ini 😀

  53. 53 Lily Mei 4, 2007 pukul 4:51 pm

    Tertegun-tegun.. ;p
    Jadi maluw sendiri neh.. kelewat vulgar ya saya.. 😉

    Yo wis, semoga pasangan lain juga berhasil! Berhasil! Horeee!! ;p

  54. 54 calonorangtenarsedunia Mei 5, 2007 pukul 11:22 am

    aaaggghhh….
    setelah kembali dr hibernasi ternyata di sini ada komen2 seru,,

    kesian bgt aku yg blm ada pasangannya…
    pelampiasan ke mana baca komen di atas ini??!!!
    *lari buat mandi…*

  55. 55 cakmoki Mei 5, 2007 pukul 12:47 pm

    @ Lily,
    Enggak lah, beda dong, ini kan dialog pakai ilmu (menurut saya sih). Dan penting untuk kita yang kebanyakan nggak ngerti soal beginian.
    Sip lah 😀

    @ calonorangtenarsedunia,
    hahaha, iya cepetan mandi, biar seger. Kemana aja sih, kayaknya sibuk banget ya 😉

  56. 56 calonorangtenarsedunia Mei 5, 2007 pukul 12:57 pm

    aduh, cak..
    padahal cm kuliah..
    tapi kok kayak ga ada sisa waktu ya?

    mmm…anu, cak…
    mbok kalo posting bahasanya kaya mbak lily gt,,
    seneng aku bacanya…
    wikikiki47x…

  57. 57 cakmoki Mei 6, 2007 pukul 2:18 pm

    @ calonorangtenarsedunia,
    Kalo sibuk ngeblognya sementara ditunda.

    mmm…anu, cak…
    mbok kalo posting bahasanya kaya mbak lily gt,,
    .
    Lho, dulu nggak boleh 😉

  58. 58 calonorangtenarsedunia Mei 7, 2007 pukul 9:45 pm

    sekarang tak setujui, cak…
    nambah ilmu,,
    biar tar bisa nyenengin diri sendiri suami,,

  59. 59 cakmoki Mei 8, 2007 pukul 3:53 am

    @ hanacalonterkenal,
    asyik, moga ntar bisa saling menyenangkan bersama suami

  60. 60 Lily Mei 8, 2007 pukul 10:19 am

    Amin.. 😉

  61. 61 calonorangtenarsedunia Mei 8, 2007 pukul 9:06 pm

    amin sih…tapi suamine mana??!!
    calon suami aja ga ada…
    sejauh ini pacarku adalah tumpukan makalah dan jurnal…

  62. 62 cakmoki Mei 9, 2007 pukul 5:31 am

    @ Hanacalonterkenal,
    Nanti dong kalo saatnya tiba, mbuh sih terserah yang menjalani.
    sejauh ini pacarku adalah tumpukan makalah dan jurnal
    Rasanya kepingin percaya, tapi … hahaha.
    Andai iya, enak juga ya pacaran dengan makalah dan jurnal, dibanting-banting diam aja.

  63. 63 Arie Mei 10, 2007 pukul 1:05 pm

    Yup…Hubungan Intim Tak selalu Menyenangkan itu sihh bagaimana kita memulainya.

    resepnya kalau mau mulai pastikan akan berakhir dengan sukses !!

    Bagaimana caranya .wahh ini adalah ilmu tersendiri ..yach

    Salam kenal,maklum baru mampir

    Arie

  64. 64 cakmoki Mei 10, 2007 pukul 11:46 pm

    @ Arie,
    Ok, salam kenal juga. Trims 🙂

  65. 65 calonorangtenarsedunia Mei 13, 2007 pukul 6:24 pm

    begitulah..aku bentak2 tapi ga balik marah..sabaaaaarrr bgt sm aku, cak..ada ga ya pria kayak gt? tp aku ga mau ah punya suami kayak makalah + jurnal, ga enak..keras..anyep..bentuknya kotak..

  66. 66 cakmoki Mei 13, 2007 pukul 8:02 pm

    @ Hana,
    Pria yang dibentak diam aja? Ada, saya pernah tahu seorang suami mengkeret di depan istrinya, padahal belum dimarahi. Nggak kebayang kalo dibentak, mungkin langsung semaput.
    Maunya cari yang seperti apa sih? Nanti kalo punya suami, tega enggak membentak-bentak *tuinggg* 😉

  67. 67 calonorangtenarsedunia Mei 19, 2007 pukul 12:58 pm

    wikikikikik47x….

    aku ga berani bentak2 co,,apalagi kalo udah jadi suami, bisa kualat..

  68. 68 cakmoki Mei 19, 2007 pukul 4:05 pm

    @ Hana,
    wowww, ntar suaminya asyiklah *kedip-kedip*

  69. 69 rana Oktober 31, 2007 pukul 10:59 am

    kalau gak puas onani saja !atau ngaloco Euyyyyyy!ha….ha….ha….!

  70. 70 tita Oktober 31, 2007 pukul 2:36 pm

    gua sih selalu merem melek, geli dan menggelepar2 gitu………hehehe……….gak boleh ngiri


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Wong ndeso ™

cakmoki

Wordpress Indonesia

Silahkan baca

DISCLAIMER

web tracker

9 Desember 2009

SEMENTARA TUTUP

Maaf, sementara Blog istirahat hingga ada pemberitahuan

Harap maklum


MARI HENTIKAN KORUPSI

Jangan Korupsi Ah

No Korupsi

Internet Sehat

Warga Bicara

» Makasih PLN, listrik Samarinda dah membaik, moga gak byar-pet

» Waspada Demam Berdarah

» Jangan Gunduli Palaran

» Banjir...banjir. Kapan masalah ini teratasi ?

INGA INGA INGA

» Nyeri Urat or Tulang BUKAN berarti Penyakit Asam Urat.

» Sekali lagi: Pegal, Linu Tidak Identik dengan Penyakit Asam Urat

TEMANs

9racehime | A. Fatih Syuhud | Aditiawan Chandra | A.Tajib | Agung UD | aLe | alief | alle | almascatie | Amd | Anak Peri | Anak Sultan | Anang | Anang YP | Anas | Andalas | Anggara | Anjaz | Anti Pungli | Antobilang | Anung87 | Aribowo | Arif Kurniawan | Arul | Astikirna | awan965 | axireaxi | Bambang alias HR | BatakNews | Blog Pokoke? | Biho | CalonOrangTenar | Cay | Chandra | Chielicious | chiw imudz | cK-chika | Dalamhati | Deden Nugraha | deedhoet | deKing | Desti Utami | Didats | doeytea | dnial | Edy C | Eep | Elpalimbani | erander | Evi | Fa | Fa wp | Faiq | Fertobhades | Fetro | Fortynine | Freddy | Gadis | Gaussac | Gitablu | Grandiosa | GuhPraset | GuM | Helgeduelbek | Herdy | Indonesia Kita | Indra KH | ItikKecil | iway | Jejakpena | Jennie S. Bev | Joesath | Joko Taroeb | Julee | Juli | Juliach | Junthit | Jurig | Kakilangit | Kang Adhi | Kang Kombor | Kangguru | kawaichu | Kenji | Kenzt | kikie | koecing | Kumala | Kurtubi | Kw | Laras | liezmaya | Lilik Suryanto | Lily | Linker | Lintang | Lita | Lita wp | Luthfi | MaIDeN | Majalah Dewa Dewi | Manusiasuper | Master Li | Mathematicse | macanang | mbojo | Mei | Micokelana | Mr. Geddoe | Mufti | mybenjeng | My-za | Nayla Zahra | Nayz | Ndarualqaz | Neeya | Neo Forty-Nine | Neri | Ninoy | Nieke | Nomercy | n0vri | NuDe | Om Sulis | omaigat | Ooyi | Paijo | Panca | Pandu | Panduan WP | Papabonbon | Passya | Peyek | Pinkina | Pitik | Pralangga | Prayogo | Priyadi | Qee | Raja iblis | RenjanaBiru | rivafauziah | Rivermaya | Roffi | roisZ | Rujak | Sagung | Sahrudin | Saiful Adi | SaRa | Siu | Sofi | Sora9n | Suandana | Suluh | Susiloharjo | Telmark | Thamrin | tiesmin | Triesti | Tukang Sate | Venus | Wadehel | Wahyuansyah | Wandira | Wiku | WongMangli | Wulan | Yati | Yudhipras |

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kesehatan

:: Ady Wirawan :: Agus Mutamakin :: Anis Fuad :: Anis Fuad wp :: Asri Tadda :: Astri Pramarini :: Astri Pramarini (awal) :: Astri Pramarini wp :: Blog Mahasiswa FKU 2003 :: Blog Rumah Kanker :: Dani Iswara :: Dani Iswara weblog :: Dokter arek cilik :: drAnak :: drarifianto :: Dwi wp :: Elyas :: Erik Tapan :: Evy HealhtySmile :: FK Unsri :: Gies :: Gies wp :: Ginna :: Grapz :: Hendar Sunandar :: HIV News :: Huda Thoriq :: IDI Samarinda :: imcw :: Imran Nito :: Iwan Handoko :: Jhonrido :: klikharry :: Kobal :: Laksmi Nawasasi :: Mashuri :: Mave Mina :: Mbah Dipo :: Mina :: My Blogspot :: Nur Martono :: PKM Palaran :: Rara :: Rizma Adlia :: Rudy Kwang :: SenyumSehat :: Sibermedik :: SimkesUGM :: SuperKecil :: Titah :: Tito :: Tonang Ardyanto :: Tukangkomentar :: Wi :: Vina Revi :: Vina Multiply :: Yusuf Alam R :: zulharman79 ::

:: :: :: :: :: :: :: :: :: :: ::

Institusi Kesehatan

:: Depkes RI :: WHO :: WHO Indonesia :: … nyusul

:: :: :: :: :: :: :: :: ::

Kolaborasi

:: Emedicine :: ICD 10 Wikipedia :: ICD 10 Wiki Indonesia :: OSWD :: OpenWebDesign :: Pakistan Times :: Rubab :: ntar ::

Kategori

BlogTour

Arsip

Komunitas Blog

blog-indonesia.com

PAGE RANK

Powered by  MyPagerank.Net

Add to Technorati Favorites

[Valid RSS]

Health Blogs - Blog Top Sites

Health

Blogs Topsites - TOP.ORG

Health Blogs - Blog Rankings

Blog directory

TopOfBlogs

Top 10 Award

Feed Burner

cakmoki Blog

Bloggerian Top Hits

My BlogCatalog BlogRank

Site Meter

Since 30 Nov 07

PENGUNJUNG

  • 5,301,967 pengintip

Asal Usul

Pebruari 2011

free counters


%d blogger menyukai ini: